10 game terlaris di android

10 Game Handphone Terlaris dan Terpopuler di Android

Sepertinya memang harus kita akui, bahwa perkambangan game saat ini sangat pesat. Tidak hanya game konsol dan PC yang menjadi sebuah trademark bagi mereka yang menyandang status gamer. Seiring perkembangan jaman, penyebutan gamer juga muncul di kalangan game handphone. Maka kali ini, kita akan membahas 10 Game Handphone Terlaris dan Terpopuler di Android.

Kebanyakan orang memilih game handphone yang memang saat ini sedang laris dan banyak dimainkan oleh pemain game lainnya. Oke gak perlu berlama-lama lagi, mari kita sambut 10 game handphone terbaik dan paling laris di Android.

10 Game Handphone Terlaris dan Terpopuler di Android

1. Garena Free Fire: Kalahari

Garena Free FireNomor pertama diisi oleh game dengan genre FPS yaitu Garena Free Fire : Kalahari. Free Fire menggunakan konsep permainan survival menembak yang kurang lebih berdurasi 10 menit. Mungkin di era saat ini kita lebih mengenalnya dengan Battle Royale.

Gameplay yang dimiliki Free Fire menempatkan kita sebagai pemain di sebuah pulau kecil dan berusaha bertahan hidup dari 49 pemain lainnya. Game ini sempat terpilih di dalam youtube rewing dunia sebagai game yang paling banyak dimainkan.

2. Mobile Legends : Bang Bang

Mobile Legends : Bang BangPengaruh game mobile online battle arena memang sudah dirasakan sejak kemunculan Dota dan League of Legends. Sehingga bukan sesuatu yang sulit untuk Mobile Legends menduduki posisi sebagai game paling laris di Android. Apalagi baru-baru ini Mobile Legends telah update dan memberikan pengalaman bermain yang lebih asik dan seru.

Gameplay yang diberikan tidak berbeda dengan Dota ataupun League of Legends. Hanya beberapa hal yang memiliki beda di penyebutan saja. Untuk player yang memainkan game moba ini, akan masuk kedalam sebuah pertempuran arena 5 vs 5 dengan tujuan menghancurkan turret lawan.

3. Rise of Kingdom

10 game terlaris di androidPosisi ketiga ada Rise of Kingdom dengan genre strategi yang bisa dibilang hampir mirip dengan Clash of Clans. Namun yang membedakan dengan COC, Rise of Kindom bisa dibilang dikemas lebih cantik dan complicated. Banyak fitur-fitur menarik yang terdapat di dalam game.

Secara gameplay, pemain akan diminta untuk membangun sebuah kerajaan yang kuat dan bertarung dengan kerajaan pemain lain. Di dalam game, pemain dapat bergabung dengan guild atau teman party untuk bisa membantu meningkatkan kekuatan kerajaan.

4. PUBG Mobile

PUBG MobileDiadaptasi dari game PC, PUBG Mobile berhasil menduduki posisi ke empat sebagai game terlaris di Android. Konsep dari game ini sama seperti Free Fire yaitu FPS dengan balutan battle royale. Dimana pemain harus bisa bertahan hidup di sebuah pulau dari 99 pemain lainnya.

Grafik yang diberikan PUBG Mobile cukup untuk memanjakan mata kita sebagai pemain. Namun semua tergantung handphone. Pastikan kalian menggunakan handphone dengan spesifikasi cukup tinggi untuk mendapatkan pengalaman bermain yang lebih menarik.

5. Lords Mobile

10 game terlaris di androidSekarang masuk ke posisi lima ada Lords Mobile dengan jumlah pemain mencapai 320 juta. Lords Mobile dikembangkan oleh I Got Games dengan mode online multuiplayer. Rilis di pada 26 Februari 2016 dengan genre strategi Massively multiplayer online game.

Gameplay yang dimiliki Lord Mobile yaitu meminta pemain untuk membangun sebuah kerajaan dan berusaha untuk menjadi yang terkuat agar bisa melindungkan kekuasaan yang telah direbut oleh iblis.

6. Ragnarok M: Eternal Love

10 game terlaris di android10 game handphone terlaris dan terpopuler di Android pada posisi 6 diisi oleh Ragnarok M: Eternal Love.Memang sudah banyak game RPG yang keluar di keluar di kalangan para gamer. Namun Ragnarok M: Eternal Love memberikan kesan yang berbeda dengan sentuhan gameplay MMORPG.

Semenjak rilis di tahun 2018, ia telah menyita perhatian para pencinta game RPG khususnya Mobile. Gameplay yang diberikan cukup menarik walaupun mungkin bagi sebagian orang cukup kompleks. Kita sebagai pemain akan memilih satu karakter, yang mana karakter tersebut akan kita kembangkan menjadi karakter yang kuat.

Di sini pemain tidak akan bermain sendiri. Karena mode online, maka banyak pemain dari seluruh penjuru dunia yang ikut meramaikan Ragnarok M: Eternal Love.

7. Arknights

10 game terlaris di androidBisa dibilang usia game ini masih terbilang sangat muda. Rilis di tahun 2019, Arknights sudah bisa menduduki posisi ke 7 sebagai game paling laris di Android. Tower Defends menjadi konsep yang dimiliki oleh Arknight . Dimana pemain harus menjaga tower agar tidak diserang oleh tentara musuh.

Hal yang membuat menarik dari Arknights yaitu ia memiliki jalan cerita yang cukup menarik. Dimana saat pertama kali memainkan game ini, kamu akan menjadi seorang karakter yang berprofesi sebagai dokter namun hilang ingatan. Untuk rating dari Arknight cukup baik karena mendapatkan 4,5/5 dari 21 ribu ulasan yang diberikan pemain.

8. Clash of Clans

10 game terlaris di androidGameplay simpel dan permainan yang cukup mudah membuat Clash of Clans sangat diminati saat pertama kali rilis pada tahun 2012 hingga saat ini. Dari data yang diberikan Google Play Store, Clash of Clans berhasil menduduki posisi ke 8 sebagai 10 game handphone terlaris dan terpopuler di Android.

Cukup sulit sebetulnya menjaga eksistensi sebuah game untuk beberapa tahun. Namun Clash of Clans mampu membutikannya bahawa mereka bisa. Gameplay cukup mudah, kita sebagai kepala suku hanya perlu membuat sebuah desa dan memperkuat pertahanan desa agar tidak mudah diserang lawan.

Selain pertahanan, pemain juga harus memperkuat penyerangan dengan selalu upgrade prajurit dan hero. Clash of Clans masuk dua kategori single-player video game dan multiplayer video game.

9. Higgs Domino Island – Gaple QiuQiu Poker Game Online

10 game terlaris di androidApakah Sobat Gaming pernah memainkan Zynga Poker, game kartu online yang pernah jaya di Facebook? Kurang lebih gameplay Higg Domino Island sama seperti Zynga Poker. Hal yang membedakannya yaitu game ini menggunakan gaple sebagai kartunya.

Mungkin target marketnya lebih ke masyarakat yang dimana sudah mengerti aturan dari perhitungan angka pada kartu gaple. Ya bisa dibilang kearifan lokal cukup terasa walaupun masih ada sedikit unsur moderennya.

10. Gardenscapes

10 game terlaris di androidTidak ada habisnya inovasi yang diberikan oleh developer game. Bila dulu kita mengenal Sim City, dimana pemain diminta untuk membangun sebuah kota. Kali ini berbeda. Playrix selaku developer Gardenscapes memberikan nuasa berbeda.

Sebagai pemain, kita diharuskan membangun dan merawat sebuah taman agar terlihat lebih indah. Gameplay dari game ini dijamin sangat mudah sekali. Kalian bisa dengan mudah menyelesaikan semua misi yang ada.

Sebagai game mobile lama yang rilis dari tahun 2010, Gardenscapes sudah mendapatkan rating sebesar 4,2/5 dari 7 juta ulasan. Gardenscapes juga sudah didownload lebih dari 100 juta orang. Kalau Sobat Gaming penasaran kenapa game ini banyak peminatnya, bisa langsung download di Google Play Store.

Kesimpulan

Game Multiplayer lebih mendominasi sebagai 10 game handphone terlaris dan terpopuler di android. Sepertinya game offline kurang diminati oleh warga android. Mengingat lebih banyak pemain pada game MOBA dan Battle Royale. Hal ini kemungkinan didukung oleh beberapa turnamen besar yang diselenggarakan oleh pihak developer. Sehingga membuat ekssitensi dari game mereka tetap kuat dan bertahan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *