5 Game Supercell Paling Populer

5 Game Supercell Paling Populer yang Wajib Kamu Mainin

Di tengah maraknya game mobile di Indonesia, terdapat beberapa game yang sudah melekat di hati masyarakat sejak dulu. Mungkin beberapa kaum muda saat ini lebih mengenal game mobile dengan konsep Battle Royale dan Multiplayer Online Battle Arena (MOBA). Tapi bagi pemain lama yang sudah menyelam di dunia game mobile. Mereka lebih mengenal games buatan Supercell. Setidaknya sudah ada 5 game supercell paling populer masyarakat hingga saat ini.

Supercell merupakan salah satu perusahaan yang mengembangkan game mobile. Memiliki basis perusahaan di Finlandia dari tahun 2010, mereka memiliki kantor cabang di beberapa negara seperti San Francisco, Tokyo, Seoul dan Shanghai. Kurang lebih ada 5 game mobile paling populer yang sudah dikembangkan oleh Supercell yaitu Hay Day, Clash of Clans, Boom Beach, Clash Royale, dan Brawl Stars.

Kayanya basa-basinya cukup, mari kita masuk ke inti pembahasannya. Berikut 5 game Supercell paling populer yang menurut kami wajib banget kamu mainin.

5 Game Supercell Paling Populer

Hay Day

5 Game Supercell Paling Populer

Hay Day merupakan game mobile dengan genre simulasi. Pemain akan bertugas sebagai seorang petani yang harus merawat sebuah kebun yang telah disediakan. Berbeda dengan Harvest Moon, dimana kita bisa eksplorasi setiap tempat di dalam game. Di Hay Day kita tidak bisa melakukan hal tersebut. Kita gak bisa pergi jalan-jalan untuk mencari tambang, pergi memancing atau berbincang dengan 7 kurcaci.

Dengan sedikit setuhan dari konsep idle game, bermain Hay Day tidak terlalu membutuhkan sebuah usaha yang besar. Cukup klik, geser, klik dan klik saja. Contohnya, bila kita ingin mengambil hasil panen, pemain cukup klik pada sayur atau buah yang sudah panen, dan hasil panen tersebut secara otomatis akan berpindah ke ruang penyimpanan.

Sejak rilis di tahun 2012, Supercell sudah melakukan banyak pembaruan untuk memberikan kenyamanan para pemain. Berdasarkan informasi yang tertera di Google Play Store, Hay Day sudah diunduh lebih dari 100 juta orang. Ia pun mendapatkan rating 4,5/5 dari 11 juta ulasan.

Clash of Clans

5 Game Supercell Paling Populer

Clash of Clans (COC) mengambil genre strategi dengan konsep real time saat memainkan. Pemain akan bertugas menjadi kepala desa, dan diberikan tugas untuk membangun desa agar lebih kuat. Baik dari segi pertahanan maupun penyerangan. Sebagai kepala desa, kamu harus memiliki keahlihan untuk bisa mengalahkan desa lawan.

Karena selain Gold otomatis yang didapatkan pemain dari ruang penyimpanan (Gold storage dan Elixir storage), pemain bisa mendapatkan tambahan gold dan elixir saat pemain berhasil mengalahkan lawan. Sama seperti Hay Day, Clash of Clans juga dirilis secara global pada tahun 2012.

Mungkin bisa dibilang, kepopuleran Clash of Clans lebih besar dibandingkan Hay Day. Karena Clash of Clans sudah diunduh oleh lebih dari 500 juta orang. Bahkan ia mendapatkan rating 4,5/5 dari 51 juta ulasan. Jumlah ulasan ini lebih banyak dibandingkan Hay Day.

Perkembangan dari Clash of Clans masih terus berlanjut. Karena belum lama ini, tepatnya pada akhir tahun 2019, supercell melakukan update COC dengan menambahkan hero baru, Town Hall (TH) 13 dan masih banyak lagi.

Boom Beach

5 Game Supercell Paling Populer

Genre yang dimiliki oleh Boom Beach sama seperti Clash of Clans yaitu strategi. Dengan latar tempat di sebuah pangkalan perang, kamu akan bertugas untuk membuatnya menjadi lebih kuat agar tidak mudah dikalahkan lawan.

Bermain game strategi seperti Boom Beach dan Clash of Clans membutuhkan kesabaran serta pemahaman mengenai pertahanan dan penyerangan. Agar kalian sebagai pemain tidak asal menaruh pasukan untuk menyerang.

Boom Beach rilis 2 tahun setelah Hay Day dan Clash of Clans rilis secara global. Lebih tepatnya pada tahun 2014. Berdasarkan informasi dari Google Play Store, Boom Beach sudah diunduh lebih dari 50juta orang dan mendapatkan rating 4,5/5 dari 5 juta ulasan.

Clash Royale

Clash Royale

Clash Royale merupakan game yang dikembangkan dari gabungan beberapa genre seperti tower defense, multiplayer online battle arena dan collectible card game. Konsep bertarung secara real time menjadi nilai tambah dari game Clash Royale. Karena pemain dapat menyerang lawan atau latih tanding dengan teman.

Cara bermainnya seperti game Yu-Gi-Oh, dimana pemain harus mengeluarkan pertahanan atau pasukan untuk menyerang dari kartu yang tersedia. Tujuannya yaitu untuk menghancurkan tower lawan. Setiap pertandingan diberikan waktu. Sehingga pemain tidak bisa terlalu lama memikirkan strategi menyerang dan bertahan.

Clash Royale cukup populer dikalangan masyarakat Indonesia bahkan dunia. Dari informasi yang didapatkan di Google Play Store, game tower defense ini sudah didonwload lebih dari 100 juta orang dan mendapatkan rating sebesar 4,3/5 dari 28 juta ulasan.

Brawl Stars

Brawl Star

Bila kita mengenal game dengan konsep battle royale yaitu PUBG Mobile yang menempatkan 100 pemain di dalam arena pertempuran. Berbeda dengan Brawl Stars yang hanya menaruh total 6 pemain dengan dibuat 2 team di dalam permainan.

Jadi saat bermain, kita akan satu team dengan 2 orang asing yang didapatkan secara online. Kemudian dengan total 3 pemain di dalam satu team, kita diharuskan mengumpulkan gem sebanyak-banyaknya dengan waktu yang ditentukan. Team dengan gem terbanyak, berhak menjadi pemenang dalam permainan tersebut. Untuk arena pertempuran tidak sebesar PUBG Mobile. Karena menyesuaikan dengan jumlah pemain yang ada.

Brawl Stars memiliki genre multiplayer online battle arena, Shooter game dan Massively multiplayer online game. Bila kalian lihat di Google Play Store, Brawl Stars sudah diunduh oleh 100 juta lebih pengguna smartphone. Ia juga mendapatkan rating yang cukup besar yaitu 4,4/5 dari 9 juta ulasan.

Penutup

Total ada 5 game Supercell paling populer yang wajib kamu mainin. Dari 5 game tersebut, bisa dibilang masih banyak sekali pemainnya. Sepertinya visi dari Supercell untuk menciptakan game terbaik yang bisa dimainkan oleh orang banyak dan dapat dinikmati bertahun-tahun serta selalu diinget, sudah berhasil. Karena walaupun sudah banyak game online baru yang bermunculan, 5 game Supercell tersebut tetap menjadi favorit para gamer. Kalau kamu gimana, apakah masih memainkan salah satu dari 5 game Supercell?

Kalian juga bisa simak videonya mengenai 5 Game Supercell Populer.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *