among us mobile

Penjelasan Singkat Perbedaan Among Us Mobile, PC dan Nintendo Switch

Meskipun telah rilis sejak tahun 2018, game dengan mekanik permainan yang cukup sederhana, Among Us menjadi sangat populer pada 2020.

Saking populernya, selaku developer, innersloth membatalkan rencana sekuel-nya agar lebih fokus untuk menyempurnakan Among Us yang pertama.

Among Us merupakan game yang mengambil latar belakang tempat di luar angkasa dan memiliki dua karakter dengan peran berbeda di dalam game yaitu menjadi Crewmates dan Impostor.

Crewmates disini bertugas untuk menyelesaikan beberapa task di seluruh peta dan juga harus mengidentifikasi siapakah Impostor yang sedang menyamar sebagai Crewmates lainnya. Sedangkan tugas Impostor yaitu membunuh dan menggagalkan misi para Crewmates secara diam-diam.

Penjelasan lengkap mengenai Among Us, Crewmates, Impostor dan mekanik permainan lainnya bisa kalian kunjungi artikel penjelasan Among Us dan kontroversi di dalamnya.

Sekarang Among Us telah hadir di Nintendo Switch dengan audiens baru yang mereka dapatkan, sepertinya akan membuat Among Us bertambah sukses. Jadi, saat ini game Among Us hanya ada di PC, Nintendo Switch dan Seluler, dan rencananya akan hadir di Xbox tahun depan.

Dalam tiga versi yang dimiliki Among Us, ternyata ada sedikit perbedaan di setiap platform. Perbedaan yang dimaksud adalah sebagian besar terkait di harga dan kontrolnya, karena game karya Stickmin, mendukung skema permainan yang diinginkan semua pemain. Mulai dari bermain bersama teman-teman, atau online bersama orang asing di seluruh dunia.

Among Us Mobile, PC dan Nintendo Switch

Among Us Mobile

Perbedaan yang paling signifikan dari versi among us mobile dengan PC dan Nintendo Switch adalah pada harga. Among US dapat di unduh secara gratis di iOS maupun Android, selain di seluler para pemain harus melakukan pembayaran di Steam dan eShop Nintendo.

Penggunaan kontrolnya juga berbeda, karena bila bermain Among Us mobile kita cukup menggerakkan karakter menggunakan joystick virtual untuk berlarian di sepanjang peta.

Among Us di PC

Keunggulan dari versi PC, para pemain dapat dengan mudah berdiskusi di Emergency Meeting berkat adanya keyboard.

Kemudian perbedaan utamanya juga terletak pada kontrol dan harga, dengan menggunakan PC pemain dapat mengkontrol karakter menggunakan mouse ataupun keyboard.

Versi PC ini di bandroll sebesar $4,99, jika dirupiahkan berarti sekitar Rp. 69.000. Bagi para pemain yang ingin memiliki hewan peliharaan atau atribut khusus, akan dikenakan biaya sebesar $2,99 atau sekitar Rp. 39.000.

Namun tidak semua atribut di kenakan biaya, beberapa juga sudah bisa di gunakan secara gratis.

Among Us di Nintendo Switch

Berbeda dengan harga ditawarkan Among Us di PC, di Nintendo Switch pemain harus membayar sebesar $5 atau Rp. 70.000.

Perbedaan lainnya juga terdapat pada kontrol, karena game ini akan menggunakan kombinasi layar sentuh dan JoyCon.

Among Us di Nintendo Switch mendukung beberapa bahasa dari Negara Jepang, Korea dan Inggris. Dengan besar ukuran game 421MB, game astronot ini juga mendukung fitur cross-play yang memungkinkan bisa bermain bersama pemain dengan platform lain.

Agar menambah keseruan ketika bermain Among Us, pihak developer akan menambahkan peta baru bernama The Airship pada tahun 2021. Jadi bisa kita tunggu saja update terbaru dari Among Us.

Kalau kalian team Seluler, PC atau Nintendo Switch?

Untuk informasi lainya seputar game, kalian bisa selalu pantengin situs Bahas Game ID atau follow Facebook kami di @bahasgameid dan Instagram Bahas Game ID di @bahasgameid. Kalian juga bisa dukung kami dengan subscribe channel Youtube kami di Bahas Game ID.

Referensi : gamespot, screenrant

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *