Aura Mengalahkan Geek Fam ID

Aura Mengalahkan Geek Fam ID di Minggu Kedua MPL Season 5

Pertandingan pembuka di minggu kedua MPL ID Season 5 mempertemukan Aura vs Geek Fam ID. Pertandingan cukup seru karena pada game pertama berlangsung cukup lama. Namun dengan kerjasama team, Aura berhasil mengalahkan Geek Fam ID 2 – 0 tanpa balas.

Sepertinya Geek Fam ID harus banyak mengevaluasi permainan team mereka. Karena pada game pertama, bisa dibilang pertandingan cukup ketat selama kurang lebih 26 menit. Namun di game kedua, pertandingan lebih didominasi oleh Aura.

Aura vs Geek Fam ID

Untuk bintang dari pertandingan pembuka di minggu kedua yaitu Vaanstrong dengan mendapat dua kali MVP. Walaupun ia merupakan roster baru dari team Aura. Bocah asal Surabaya ini mampu membuktikan bahwa dirinya memang pantas berlagak di ajang Mobile Legends yang lebih besar yaitu MPL ID. Iya berhasil mendapatkan dua kali MVP dengan Kimmy sebagai hero core, dan membuat Aura mengalahkan Geek Fam ID.

Game Pertama Aura Mengalahkan Geek Fam ID

Aura Mengalahkan Geek Fam IDDraft pick pada game pertama, Aura bermain tanpa kehadiran pure tank. Mereka hanya mengandalkan Thamuz dan Kaja sebagai hero inisiator. Hero yang dipilih oleh Aura ialah Selena (Darknesss), Thamuz (God1va), Kimmy (Vaanstrong), Kaja (Phoenix), hayabusa (Clover). Hero yang diban Kufra, Jawhead dan Karrie.

Sedangkan hero yang dipilih oleh Geek Fam ID ialah Valir (Ipin), Grock (Val), Carmilla (Tezet), Granger (Ramzut), Lancelot (AyamJago). Hero yang mereka ban yaitu Harith, Ling dan Baxia.

Dari menit awal pertandingan sudah cukup ketat. Dimana area mid diisi oleh Kimmy yang dijaga oleh Kaja dan mempertemukan Lancelot yang mendapatkan back up dari Grock. Kaja dan Grock benar-benar memberikan konstribusi yang sangat baik dalam melindungi hero mid mereka.

Untuk posisi atas, Aura menyerahkan kepada Clover dengan Hayabusa. Di atas Hayabusa ditemani oleh Selena, dan membiarkan Thamuz bergerak bebas di bawah sebagai offlaner berhadapan dengan Carmilla. War jarang terjadi hingga menit ke 5.

Kemudian di menit 5:17 Aura memaksa Granger yang sempat ditinggal oleh Valir. Setelah berhasil kill Granger, Aura mendapatkan turret dan Geek Fam ID juga mendapatkan turret di bot lane dari team Aura. Kelihaian Clover menggunakan Hayabusa, membuat team Geek Fam ID kewalahan. Perpaduan skill satu, dua dan tiga, membuat Hayabusa dengan cepat membersihkan lane dan kemudian roaming untuk sesekali membantu rekan satu team.

Di menit ke 8, Geek Fam ID harus rela melepaskan turret bawah mereka dan ditukar dengan turtle. Setelah itu Thamuz berhasil memanfaatkan pengalihan yang diberikan rekan satu teamnya untuk push turret top lane. Banyaknya turret yang didapatkan Aura, membuat mereka berhasil unggul network dengan jarak kurang lebih 3.000 gold.

Mengetahui posisi mereka tidak menguntungkan, Geek Fam ID terpaksa harus kill Lord. Pada menit ke 10, mereka mendapatkan Lord pertama yang ternyata memang memberikan efek sangat besar bagi mereka. Kemudian 5 menit terhitung dari menit ke 10 hingga 15, Geek Fam ID berhasil memaksa Aura untuk tetap berada di base hingga Lord kedua muncul.

Rasa percaya diri Geek Fam ID muncul setelah mereka mendapatkan Lord pertama. Setelah itu mereka mencoba untuk mendapatkan Lord kedua dengan beberapa kali kontes di area Lord. Namun selama 4 menit berlangsung belum menghasilkan apa-apa. Sampai di menit ke 19 terjadi war. Aura berhasil menumbangkan semua hero Geek Fam ID, dan Kimmy mendapatkan maniac. Lord kedua pun didapatkan oleh Aura.

Pertandingan belum berakhir sampai di situ. Memanfaatkan Lord kedua yang muncul di top lane, Hayabusa melakukan split push di bot lane. Sehingga membuat Geek Fam ID terpaksa bertahan total dan kehilangan turret mereka.

Setelah berhasil bertahan, Aura tidak memaksa untuk langsung push ke turret utama. Karena minions mereka sudah berhasil dibersihkan. Pada menit 25:35, Aura kembali berhasil mendapatkan Lord ketiga. Lalu dengan cepat masuk ke dalam base Geek Fam ID dan Aura mengalahkan Geek Fam ID di game pertama.

Game pertama berlangsung selama 26 menit 34 detik. MVP dari game pertama ini yaitu Vaanstrong dengan Gold per Minute mencapai 778 dan damage dealt sebesar 171.085. Walaupun dia merupakan roster baru di Aura, tapi dirinya berhasil membuktikan bahwa dia memang pantas menjadi seorang professional player.

Game Kedua Aura Mengalahkan Geek Fam ID

Game Kedua Aura Mengalahkan Geek Fam IDDraft pick hero dari team Aura di game kedua. Selena (Darknesss), Kimmy (Vaanstrong), Thamuz (God1va), Lancelot (Clover), Baxia (Phoenix). Hero yang mereka ban yaitu Kufra, Jawhead dan Karrie. Sedangkan draft pick hero dari Geek Fam ID, Valir (Ipin), Karmila (Tezet), Helcurt (AyamJago), Wanwan (Ramzu), Grock (Val). Hero yang mereka ban yaitu Harith, Ling dan Hayabusa.

Hero yang Aura pilih di game kedua hampir sama seperti game pertama. Hal yang membedakannya terletak pada hero tank yang mereka pilih yaitu Baxia menggantikan Hayabusa. Walaupun first blood didapatkan oleh Geek Fam ID di menit ke 2:25, mereka belum bisa mengungguli permainan di game kedua melawan Aura.

Di game kedua Aura sangat mendominasi permainan dari awal hingga menit ke 9. Mereka sudah menghancurkan total 4 tower di bot lane dan top lane milik Geek Fam ID. Hal ini membuat network yang dimiliki Aura jauh lebih banyak dibandingkan Geek Fam ID.

Permainan dari Geek Fam ID sunggu berbeda tidak seperti game pertama. Val dengan Grock, tidak lagi bermain agresif. Bila di game pertama Val bermain dengan penuh keberanian dan sering membuka map untuk rekan satu team, berbeda dengan game kedua. Ia lebih berhati-hati dan jarang melalukan inisiasi.

Sepanjang pertandingan hero dari Geek Fam ID mudah sekali diculik dan dibunuh. Hingga pada menit ke 10:20 Aura bisa dengan mudah mendapatkan Lord pertama tanpa ada gangguan dari Geek Fam ID. Aura memanfaatkan Lord pertama dengan baik. Karena mereka berhasil menghancurkan 3 turret terakhir dan langsung menghancur base di menit 12:23.

Aura mengalahkan Geek Fam ID dengan cepat di game kedua dibandingkan game pertama. MVP dari game kedua kembali didapatkan oleh pemain baru Aura Vaanstrong dengan Kimmy. Gold per Minute (GPM) mencapai 813, dan damage dealt 51.514.

Kesimpulan

Kemenangan Aura di kedua game karena mereka berhasil membuat kimmy fat. Sehingga damage yang dimiliki kimmy cukup besar. Hal ini karena Phoenix bisa cukup konsisten untuk melindungi Kimmy di kedua game dengan Kaja dan Baxia.

Kekalahan game pertama yang dialami oleh Geek Fam ID, sepertinya kurangnya komunikasi. Karena Val dengan Grock sering membuat inisiasi dan membuka map untuk rekan team. Namun belum bisa dimanfaatkan dengan maksimal oleh Geek Fam ID.

Selain itu, walaupun Val cukup berani dalam membuka map. Ia terkadang tidak melihat keberadaan temannya. Sehingga beberapa kali Val sempat terbunuh sendiri tanpa ada perlawanan dan back up dari temannya.

Performa Geek Fam ID di game kedua kurang bagus. Karena tidak seagresif saat mereka bermain hingga menit ke 26:34 di game pertama. Val terlihat lebih berhati-hati yang membuat team tidak leluasa dalam melakukan pergerakan.

Wanwan yang dipilih oleh Ramzu belum bisa memberikan perubahan kepada team. Ia belum bisa mengimbangan jumlah gold yang didapatkan Kimmy. Perbandingannya hingga 3.000 gold.

Komunikasi team sangat diperlukan. Agar tidak terjadi kesalahan dimana teman sudah memberikan inisiasi tapi tidak ada rekan satu team yang mengikuti. Memberikan inisiasi boleh saja, tapi harus selalu melihat keberadaan teman satu team di map. Apakah mereka siap untuk war yang akan dilakukan atau tidak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *