brawl stars world final 2020

Brawl Stars World Final 2020 Siap Digelar bulan November

Setelah berjalan babak kualifikasi dari bulan April lalu, Brawl Stars World Final 2020 akhirnya siap di diadakan pada 21 dan 22 November 2020. Informasi ini bisa kalian cek langsung di situs resmi Brawl Stars.

Terdapat 8 tim yang nantinya akan bertanding di quarter final yang akan di adakan pada 21 November, kemudian grand final yang diadakan pada 22 November. 8 tim tersebut meliputi Codemagic Purple, Jupiter, Intz, Omen, PSG Esports, SK Gaming, Nova China dan Qlash EU.

Mereka akan bertanding dan memperebutkan total hadiah sebesar $1.000.000. Hadiah pada tahun ini lebih besar dibandingkan pada tahun 2019 yang sempat diadakan di G-Star Bexco, Busan, Korea Selatan. Saat itu, total hadiah yang diperebutkan hanya sebesar $250.000.

Namun belum diketahui bagaimana turnamen bergengsi ini akan diadakan. Apakah diadakan secara offline atau online, mengingat pamdemi yang masih hadir dan belum diketahu kapan akan berakhir. Kemungkinan terbesarnya, Brawl Stars World Final 2020 diadakan secara online yang nantinya bisa disaksikan di channel youtube resmi mereka atau di akun resmi Twitch Brawl Stars.

Nasib Brawl Stars

Sejak rilis pada tahun 2017, eksistensi Brawl Stars di Indonesia sangat kurang dibandingkan game moba, Mobile Legends: Bang Bang. Ada yang mengatakan, bahwa mempertahankan lebih sulit dibandingkan ketika kalian memulai. Namun sepertinya hal ini tidak berlaku bagi Supercell yang merupakan developer game ponsel asal Finlandia.

Walaupun kepopuleran Mobile Legends dan PUBG Mobile mengalahkan Brawl Stars, namun pada tahun 2019 Supercell berhasil meraup keuntungan dengan pemasukan kotor sebesar 422 juta dollar. Tidak hanya itu saja, Brawl Stars juga berhasil meraup pemasukan kotor pada pekan pertama mereka rilis di Tiongkok sebesar 17 juta dollar.

Pertanyaan yang muncul setelahnya, apakah Brawl Stars sendiri dapat meningkatkan kepopuleran mereka di Indonesia. Mengingat sedikitnya minat para gamer game ponsel terhadap Braw Stars. Hal ini sedikit berbeda dengan saudaranya yaitu Clash of Clans yang bisa dikatakn sempat populer di Indonesia hingga tercipta ekosistem game strategi ini dari beberapa komunitas yang muncul.

Mungkin kita bisa berharap agar game Supercell yang satu ini juga dapat bersaing dengan beberapa game mainstream online lainnya. Sehingga ekosistem esports, khususnya esports mobile di Indonesia semakin berkembang.

Denga begitu, masih banyak peluang bagi meraka pemuda atau pemudi yang ingin menjadi pemain profesional di dunia esports. Mari kita tunggu saja inovasi terbaru yang nantinya diberikan oleh Supercell.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *