BTR Alpha Mengalahkan Genflix Aerowolf

BTR Alpha Mengalahkan Genflix Aerowolf di Minggu Kedua

Setelah pertandingan pertama antara Aura vs Geek Fam ID di MPL ID Season 5 selesai. Pertandingan kedua di minggu kedua dilaksanakan pukul 21:15 mempertemukan Bigetron Alpha vs Genflix Aerowolf. Hasil dari pertandingan tersebut membawa BTR Alpha mengalahkan Genflix Aerowolf.

Ada dua pemain mantan member dari team League of Legends milik Bigetron Alpha. Diisi dengan anak-anak muda, Bigetron Alpha mengalahkan Genflix Aerowolf dengan skor 2 – 0 tanpa balas. Mungkin bisa dikatakan pertandingan kedua di minggu kedua ini menjadi yang paling unik. Karena Bigetron Alpha menggunakan meta yang berbeda dari semua team MPL ID Season 5.

Bigetron Alpha vs Genflix Aerowolf

Pemain yang menjadi bintang di pertangdingan antara BTR Alpha vs Genflix Aerowolf ialah Annisa dan Branz. Dari kedua team memang memiliki dua player andalan. BTR Alpha memiliki player marksman yaitu Branz. Sedangkan dari Genflix Aerowolf memiliki Badboy.

Game Pertama BTR Alpha Mengalahkan Genflix Aerowolf

BTR Alpha Mengalahkan Genflix AerowolfDimulai dari draft pick, hero yang di-ban oleh BTR Alpha yaitu Parsha, Selena dan Kimmy. Hero yang mereka pilih yaitu Nana (Dreams), Harith (Annisa), Uranus (Bravo), Diggie (Kyy), Karrie (Branz). Sedangkan Genflix Aerowolf ban hero Jawhead, Kufra dan Valir. Hero yang mereka pilih yaitu Bruno (Badboy), Hayabusa (Clay), Grock (Yor), Akai (Jacklee), Thamuz (Key).

Draft pick yang dilakukan BTR Alpha di game pertama cukup unik. Karena ini pertama kalinya ada team esports Mobile Legends di Season 5 menggunakan 2 hero support yang jarang digunakan yaitu Nana dan Diggie. Mungkin Diggie sempat beberapa kali di pilih. Tapi berbeda dengan Nana yang pertama kali digunakan oleh Marsha di MPL ID Season 4.

Dari hero yang mereka pilih, kemungkinan BTR Alpha akan bermain early game. Karena bila mereka bermain late game akan kalah damage dari Bruno, Hayabusa dan Thamuz.

Dari pihak BTR Alpha, mid lane diisi oleh Harith yang ditemani Nana. Sedangkan dari sisi Genflix Aerowolf, mereka mengandalkan Hayabusa yang ditemani oleh Grock untuk mengisi mid lane. Alur pertandingan di game pertama cukup cepat.

Mereka mengandalkan kerjasama team untuk menghancurkan turret. Hingga di menit 2 sudah ada dua turret yang hancur dari masing-masing team. dan di menit ke 3 sudah ada total 3 turret hancur. Flow yang cepat ini memang tujuan dari BTR Alpha. Mengingat draft pick hero mereka merupakan tipe early game.

Hayabusa dengan damage yang sudah cukup besar berhasil mengamankan turtle pertama dan kedua. Niat ingin menyelesaikan match lebih cepet, malah menjadi sebuah serangan balik untuk team BTR Alpha. Karena selama 6 menit mereka mendapatkan tekanan yang cukup besar.

Diggie dan Nana yang selalu bersama Harith berusaha untuk memberikan perlindungan yang maksimal dari hero lawan. namun setelah 6 menit berlalu, BTR Alpha mendapatkan kesempatan untuk menyerang balik ketika turtle ketiga didapatkan Karrie dan mereka berhasil memenangkan war.

Ditambah lagi menit ke 10 BTR Alpha berhasil kill 4 hero Genflix Aerowolf. Membuat mental mereka naik dan berhasil menculik Hayabusa dan Akai di area buff bawah dari genflix di menit 12:06. Walaupun saat itu Bruno berhasil mendapatkan Lord pertama. Tapi hal itu menjadi sia-sia, ketika BTR Alpha langsung memaksa pertahanan Genflix Aerowolf di mid lane.

Kehilangan dua hero, memberikan dampak yang besar terhadap Genflix Aerowolf. Mereka tidak bisa mengimbangi kuantitas dan damage hero yang besar dari Karrie dan Harith. Lord pertama pun keluar dan mati dengan sia-sia.

Di menit 12:56, Genflix Aerowolf harus menerima wiped out dan BTR Alpha mengalahkan Genflix Aerowolf. Untuk MVP di game pertama didapatkan oleh Annisa dengan Harith. Annisa dengan kelincahan Harith berhasil mendapatkan kill sebanyak 8 kali, belum pernah mati satu kali pun dan memberikan assist sebanyak 8.

Game Kedua BTR Alpha Mengalahkan Genflix Aerowolf

BTR Alpha Mengalahkan Genflix AerowolfDraft pick hero yang di-ban oleh BTR Alpha yaitu Parsha, Ling dan Kimmy. Hero yang mereka pilih yaitu Nana (Dreams), Harith (Annisa), Uranus (Bravo), Diggie (Kyy), Karrie (Branz). Genflix Aerowolf ban hero Grock, Selena dan Thamuz. Hero yang mereka pilih yaitu Akai (Yor), Bruno (Badboy), Valir (Jacklee), Hayabusa (Clay), Jawhead (Key).

BTR memilih hero yang sama persis seperti di game pertama. Mereka yakin dengan meta baru yang mungkin sudah mereka latih untuk MPL ID Season 5.

Set up di mid lane masih sama seperti di game pertama. Harith sebagai hero MVP sebelumnya masih ditemani oleh Nana. Hayabusa pun masih setia dengan Grock di tengah. First blood di game kedua berhasil diamankan oleh Genflix Aerowolf dengan berhasil kill Uranus.

Sama seperti di game pertama, alur dari game kedua cukup cepat. Karena sudah ada total 3 turret yang hancur di menit 2:25.

Hayabusa sebagai assasin dari Genflix Aerowolf berhasil mendapatkan turtle pertama di menit 3:27. Kemudian pada menit ke 6 terjadi kontes di area turtle dan Harith berhasil mendapatkan turtle kedua. Di game kedua, BTR Alpha kembali harus mendapatkan tekanan selama 7 menit dari awal pertandingan.

Namun dengan kelincahan Harith dan Karrie serta kekompakan team, BTR Alpha berhasil memenangkan war di menit ke 7:22. Kemudian Harith berhasil mengamankan turtle ke tiga di menit 8:35. Kedua hal tersebut membuat BTR Alpha menjadi lebih kompak dan berhasil mendapatkan Lord pertama di menit ke 10:51 setelah memenangkan war di area Lord.

Memanfaatkan kehadiran Lord, BTR Alpha berhasil menyapu bersih 3 turret terakhir yang dimiliki Genflix Aerowolf. Sehingga mereka mendapatkan super minions yang memudahkan BTR Alpha mengalahkan Genflix Aerowolf di game kedua.

Untuk MVP di game kedua didapatkan oleh Branz dengan hero Karrie. Gold per Minute (GPM) mencapai 795 dan damage dealt sebesar 41.172.

Kesimpulan

Meta baru yang digunakan oleh BTR Alpha mampu mengalahkan meta late game milik Genflix Aerowolf. Objetifitas dalam pertandingan sangat diperlukan untuk memberikan tekanan terhadap lawan. Terlihat dari BTR Alpha yang aktif melakukan roaming lane yang dilakukan oleh Diggie dan Nana sebagai hero support.

Permainan team yang dipilih oleh BTR Alpha sangat tepat. Karena bila mereka bermain individual dengan draft pick yang mereka gunakan, maka akan mudah sekali di-kill oleh lawan. Hasil dari pertandingan BTR Alpha mengalahkan Genflix Aerowolf, membuat mereka memuncaki klasemen sementara di atas RRQ Hoshi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *