commander magic chess

11 Commander Magic Chess dengan Kemampuan yang Unik

Setelah sukses dengan mode rank dan classic, kini Moonton menghadirkan warna baru pada mode permainan Mobile Legends. Konsep permainan yang santai dan sebagai mode permainan baru, membuat Magic Chess banyak diminat pemain Mobile Legends.

Konsep idle game yang ditanamkan, memberikan kemudahan bagi pemain untuk memainkannya. Berbagai fitur  seperti keahlian dari commander magic chess dan sinergi yang terdapat pada game menciptakan ketertarikan yang dalam bagi pemain.

Banyak strategi yang bisa digunakan untuk bisa memenangkan mode permainan yang satu ini. Sebelum kalian mengenal berbagai macam sinergi di Magic Chess, ada baiknya mengenal lebih dekat dengan para Little Commander Magic Chess.

Hingga pembaharuan saat ini, Magic Chess sudah memiliki 11 commander yang memiliki kemampuan berbeda-beda. Sementara tinggalkan terlebih dahulu aktivitas ringan kalian. Agar kalian bisa fokus membaca artikel ini dan lebih mengenal para commander tangguh yang akan kami bahas.

Commander Magic Chess

1. Harper

commander magic chess

Sebagai pemain baru, secara otomatis kalian akan didampingi oleh commander magic chess bernama Harper. Ini berlaku untuk semua pemain baru tanpa terkecuali. Harper merupakan commander yang masuk dalam kategori commander tidak berbayar.

Harper memiliki 3 kemampuan diantara yaitu Shield, Block dan Initiator. Namun ketiga skill ini tidak langsung didapatkan. Karena setidaknya kalian harus meningkatkan experience dari Harper hingga mencapai level 3.

  • Shield (level 1) : Ini merupakan kemampuan pasif yangmana Harper akan memperoleh shield atau tameng permanen yang dapat menyerap 10 damage.
  • Block (level 2) : dengan kemampuan block, Harper dapat memblokir damage yang diterima pada round ini. Cooldown yang dimiliki kemampuan in yaitu 15 round.
  • Initiator (level 3) : Kemampuan ini juga masuk dalam kemampuan pasif yang mana little commander memperoleh 2 gold tambahan pada setiap stage.

Pada setiap kenaikan level, Harper akan memiliki kemampuan baru. Untuk urutannya yaitu kalian bisa menggunakan kemampuan shield terlebih dahulu. Kemudian di level berikutnya, kalian baru bisa menggunakan Block dan level terakhir yaitu Initiator.

2. Ragnar

commander magic chess

Commander magic chess selanjutnya bernama Ragnar. Berbeda dengan Harper, Ragnar masuk dalam kategori commander berbayar seperti 8 commander lainnya. Artinya kalian harus membeli Ragnar dengan battle point yang kalian miliki.

Ragnar memiliki 3 kemampuan yaitu Regen, Defense, Recovery. Untuk urutan mendapatkan kemampuan-kemampuan tersebut sama seperti Harper. Jadi kalian harus menaikkan exp dari commander ini hingga ke level 3, bila ingin memiliki ketiga kemampuannya.

  • Regen (level 1) : Ragnar dapat memulihkan HP yang ia miliki sebanyak 4 HP. Untuk cooldown dari kemampuan ini yaitu dalam 3 round.
  • Defense (level 2) : Kemampuan ini dapat mengurangi damage yang diterima sebesar 50%. Cooldown yang dimilikinya yaitu dalam 3 round.
  • Recovery (level 3) : Ragnar dapat memulihkan HP sebanyak 8 HP, ketika HP miliknya dibawah 20%.

3. Remy

commander magic chess

Kemudian ada Remy, commander magic chess yang didesign dengan visualisai tikus bajak laut dengan mata yang tertutup layaknya kapten bajak laut. Remy masuk dalam kategori commander berbayar bila ingin memilikinya. 3 kemampuan yang dimiliki Remy diantaranya yaitu Money-gubber, Finance Genius dan Gold = Life.

  • Money – Grubber (level 1) : Remy mendapatkan 1 hingga 4 Gold secara acak. Cooldown yang dimiliki kemampuan ini yaitu dalam 4 round.
  • Finance Genius (level 2) : Ini merupakan skill pasif yang mana Remy mendapatkan 1 interest lebih banyak ketika memiliki 10 gold. Untuk interest maksimum yang diterima adalah 5.
  • Gold = Life (level 3) : Remi mengobarkan 7 HP untuk meningkatkan gold sebanyak 3,7. Cooldown kemampuan ini dalam 3 round. Catatan penting buat kalian, kemampuan ini tidak dapat digunakan bila HP yang dimiliki Remy kurang dari 10.

4. Eva

commander magic chess

Commander magic chess selanjutnya ada Eva. Bisa dikatakan commander yang satu ini memiliki design visual yang cukup imut. Tampilannya seperti elf penjaga hutan pada kisah-kisah anime isekai. Eva juga memiliki 3 kemampuan yang dapat dimiliki setiap kenaikan level. 3 kemampuan tersebut yaitu Coordination, Toughness dan Supplication.

  • Coordination (level 1) : Kemampuan pasif ini dapat memberikan peningkatan physical attcak seluruh hero sebanyak 65, magic attack sebanyak 130 ketika lebih dari 4 sinergi diaktifkan.
  • Toughness (level 2) : Ketika terdapat sinergi level maksimal, level yang lebih tinggi akan memiliki efek yaitu physical dan magic defense meningkat sebesar 36 untuk seluruh hero.
  • Supplication (level 3) : Ketika ada satu sinergi dengan level maksimal, attack speed dari seluruh hero akan meningkat sebesar 30%.

5. Abe

commander magic chess

Berikutnya commander magic chess bernama Abe, yang memiliki design visual seperti layaknya tokoh animasi Kufu Panda. Sebuah tongkat bambu berwarna hijau dan pakaian layaknya murid dari sebuah perguruan, membaut Abe tampak lucu namun tetap gagah. Abe memiliki 3 kemampuan yang bisa digunakan yaitu Anger, Attack & Defend dan Panda Punch.

  • Anger (level 1) : Setelah memenangkan round, 4 damage tambahan akan diberikan kepada Little Commander lawan.
  • Attack & Defend (level 2) : Abe memperoleh 20 shield setiap kali dia memberikan 50 damage secara total. Skill ini dapat di stack.
  • Panda Punch (level 3) : Setelah memberikan damage kepada Commander lawan sebanyak 4 kali, serengan Abe berikutnya diperkuat dengan tambahan 22 damage.

6. Mavis

commander magic chess

Mavis merupakan karakter dengan design kelelawar yang diasumsikan sebagai vampir. Mavis juga memiliki 3 kemampuan yang berguna untuk pertarungan di round. 3 kemampuan tersebut yaitu Mengumpulkan Kekuatan, Prajuritku Serang dan Antara Hidup dan Mati.

  • Menumpulkan Kekuatan (levil 1) : Mulai dari Stage Showdown, setiap kemenangan meregenerasi 4 HP.
  • Prajuritku, Serang (level 2) : Ketika memberikan damage kepada Little Commander lawan, memulihkan HP setara dengan 50% dari damage. Cooldown dari skill ini 5 round.
  • Antara Hidup dan Mati (level 3) : Meregenerasi 4 HP dengan setiap Commander yang dieliminasi. Efek ini meningkat menjadi 10, jika Commander tersebut dieliminasi oleh kalian.

7. Eggie

commander magic chess

Kalau kalian pernah menggunakan Diggie yang merupakan salah satu hero Mobile Legends, maka bisa dikatakan bentuk dari Eggie hampir mirip dengan Diggie. Eggie digambarkan sperti telur yang memiliki baling-baling yang menempel di atas kepalanya. Eggie memiliki 3 kemampuan yaitu Economize, Heat of Battle dan Fortune.

  • Economize (level 1) : Mengurangi Gold Cap yang diperlukan untuk melakukan upgrade Little Commander sebesar 15%.
  • Heat of Battle (level 2) : Setelah win streak 2, setoiap kemenangan tambahan mengurangi harga gold dari Little Commander meningkat sebanyak 3 hingga 5.
  • Fortune (level 3) : Saat level Little Commander mencapai 8, gunakan untuk mendapatkan 1 Equipment Spoils Chest dan 1 Crystal Spoil Chest.

8. Buss

commander magic chess

Kalau commander magic chess yang satu ini layaknya kucing yang pintar dengan pakaian yang hampir serupa dengan Harley yang merupakan salah hero Mobile Legends. Topi panjang pesulap dan kartu, menjadi ciri kas dari Buss. Commander ini memiliki 3 kemampuan yaitu Boon to The Week, Waste Not Want Not dan The Midas Touch.

  • Boon to The Week (level 1) : Jika kalah dengan menerima kurang dari 10 damage, round berikutnya memberikan 1 peluang untuk melakukan refresh shop. Jika menerima lebih dari 10 damage, round berikutnya memberikan 2 peluang melakukan refresh shop.
  • Waste Not, Want Not (level 2) : Mengurangi gold yang dibutuhkan untuk melakukan refresh setiap round sebanyak 1. Mulai dari stage pertarungan, gold yang dibutuhkan untuk melakukan 3 refresh pertama dikurangi 1.
  • The Midas Touch (level 3) : Dapat digunakan saat stage penempatan dimulai. Aktifkan untuk melakukan refresh shop sebanyak 1 kali secara gratis dan selalu memberikan hero dengan cost tertinggi. Skill ini memiliki cooldown selama 15 round.

9. Benny

commander magic chess

Benny bisa dikatakan commander magic chess yang menjadi favorit ketika di tier Grandmaster hingga Epic. Skill yang dimilikinya sangat berguna dalam pertarungan. Terutama skill ketiga. Commander ini memiliki 3 kemampuan yaitu Freezing Trap, King of Beasts dan Hunter’s instinct.

  • Freezing Trap (level 1) : Selama persiapan, Freezing Trap akan dipasang di bagian tengah map. Skill ini akan menyebabkan efek freeze kepada hero lawan yang mana pun bergerak melewatinya selama 15/20/25/30 detik berdasarkan stage yang berbeda.
  • King of Beasts (level 2) : Setelah setiap round creep, Benny akan memanggil creep paling kuat dari round tersebut untuk bergabung dengan tim. Creep akan digunakan pada tahap persiapan.
  • Hunter’s instinct (level 3) : Selama persiapan, sebuah copy trap akan diletakkan di tengah map. Kemampuan ini dapat menambah stok hero kalian dari hero lawan yang bergerak ke trap tersebut.

10. Pao

pao magic chess

Bisa dibilang ini termasuk salah satu Commander baru yang hadir di Magic Chess. Tampilan dari Pao bisa dikatakan cukup baik, mengingat design karakternya unik namun tetap elegan. Menggunakan bentuk naga sebagai bentuk tubuhnya, dan dilapisi dengan warna gelap, membuatnya unik namun tetap elegan. Ia memiliki 3 kemampuan yaitu Shields Up, Magic Circle, Dragon’s Gift.

  • Shields Up (level 1) : Meningkatkan physical dan magic defends dan hero dalam barisan depan sebanyak 80. Cooldown dari skill ini adalah 3 round.
  • Magic Circle (level 2) : Pada awal setiap stage, secara otomatis menghasilkan magic circle yang dapat di-drag. Hero satu tim dalam magic circle memperoleh 70 physical attack dan 140 magic power.
  • Dragon’s Gift (level 3) : Dapat digunakan pada stage showdown. Membuat player dapat memilih 1 buff dari 4 pilihan yang akan berlaku untuk semua hero dalam satu tim di awal setiap round.

11. Yuki

Commander Magic Chess terakhir yaitu Yuki. Sebenarnya belum tahu apakah ini akan menjadi commander terakhir atau akan hadir commander magic chess terbaru. Yuki menjadi commander teranggun di antara lainnya. Pakaian yang digunakan seperti penyihir baik dengan bola kristal sebagai elemen pendukungnya. Yuki juga memiliki 3 kemampuan yaitu Deadly Snipe, Absolute Loyalty dan Charming.

  • Deadly Snipe (level 1) : Dapat digunakan selama fase persiapan dari setiap round di stage penempatan. Yuki mulai mengumpulkan kekuatan saat round dimulai. Dia akan mengumpulkan 10% dari HP dari seluruh hero satu tim yang ada di chessboard. Untuk setiap hero satu tim yang kekuatannya dikumpulkan oleh yuki, dia memberikan 1.250 damage tambahan kepada hero lawan memiliki power tertinggi. Skill ini memiliki cooldown selama 3 round.
  • Absolute Loyalty (level 2) : Dapat digunakan selama fase persiapan dari setiap round di stage penempatan. Yuki mulai mengumpulkan kekuatan saat round dimulai. Saat round dimulai, hero yang dipilih akan mengorbankan dirinya, membagikan 50/75/110 mana kepada maksimal 8 hero satu tim secara adil sesuai dengan star level hero yang dipilih. Skill ini memiliki cooldown selama 3 round. (Efek ini akan dihapus ketika hero ditarik kembali ke stock).
  • Charming (level 3) : Dapat digunakan selama fase persiapan dari setiap round di stage penempatan. Yuki mulai mengumpulkan kekuatan saat round dimulai. Ketika round dimulai, hero tersebut akan memikat dua hero satu tim di sisi kiri dan kanannya dan memaksa mereka untuk mengorbankan diri untuk memperkuat dirinya sendiri, memperoleh 50% dari max HP target dan 90% physical attack dan magic power target. Skill ini memiliki cooldown selama 3 round. (Efek ini akan dihapus ketika hero ditarik kembali ke stock).

Dari 11 commander magic chess yang sudah disebutkan, mana yang jadi favorite kalian? Pertanyaan selanjutnya, apakah akan hadir commander magic chess baru? Mari kita tunggu saja update terbaru dari Moonton.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *