cyberpunk 2077

Cyberpunk 2077 Akhirnya Akan Rilis November 2020

Pada bulan Januari, CD Projekt Red telah mengumumkan penundaan perilisan Cyberpunk 2077 dari tanggal 16 April menjadi tanggal 17 September 2020. Hal ini terjadi sebelum pandemi terjadi dan Pembatasan Sosial Berskala besar di tetapkan.

Alasan yang mereka berikan yaitu ingin fokus untuk balancing game, memperbaiki bug dan memoles sedikit lagi game Cyberpunk 2077. Walaupun kita semua pun tau tidak ada game yang bisa dikatakan sempurna. Ketika mereka berhasil membereskan bug yang ada, pasti terdapat bug lain yang muncul walaupun itu hanya kecil atau sedikit.

Namun kabar terbaru yang beredar, setelah tim CD Projekt Red melakukan kerja keras, mereka berhasil menyelesaikan bug pada Cyberpunk 2077. Melalui akun twitter resmi, mereka mengumumkan akan resmi merilis Cyberpunk 2077 pada tanggal 19 November 2077.

Kalau tidak salah ingat, tanggal 19 November 2020 juga menjadi tanggal perilisan bagi game ponsel multiplayer on battle arena yang melakukan ekpansi dari PC yaitu League of Legends. Bila Cyberpunk 2077 tidak mengalamai penundaan lagi, maka ini merupakan kabar yang sangat gembira untuk para gamer mobile game, konsol dan pc.

Mengenai Cyberpunk 2077

Cyberpunk 2077 merupakan game RPG open world yang dikembangkan oleh developer ternama, CD Projekt Red yang telah mengembangkan The Witcher 3. Setelah 6 tahun kemunculannya, game ini resmi akan rilis pada tanggal 19 November 2020 baik di PC, konsol dan google stadia.

Sama seperti game RPG lainnya, Cyberpunk memberikan akses kepada pemain untuk bisa memilih karakter mereka sendiri dan merubahnya sesuka hati. Setidaknya pemain dapat memilih 3 latar belakang yang berbeda untuk karakter yang mereka mainkan.

Terdapat Nomad, Street Kid dan Copo yang mana ketiga latar belakang ini memiliki porsi prolog sendiri (jalan cerita berbeda). Karakter protagonis yang kalian pilih baik laki-laki atau perempuan nantinya akan bernama V.

Jadi bila memilih latar belakang Nomad, maka V akan memulai kisahnya di sebuah distrik di luar Night City. Bila memilih Street Kid, karakter V akan memiliki prolog yang mana kalian sedang mencuri sebuah mobil. Sedangkan untuk Copo, maka kalian akan berperan sebagai karyawan Arasaka yang merupakan satu dari tiga perusahaan besar di Cyberpunk 2077.

Namun untuk informasi detail tentang diri kalian, nama asli kalian dan apa tujuan kalian di game tersebut masih misterius. Karena tiga latar belakang tersebut, sepertinya hanya awal cerita bagaimana kamu memulainya di dalam game nantinya. Mungkin hal tersebut sengaja ditutupi oleh CD Projekt Red agar kamu bisa lebih menikmati alur ceritanya.

Kabarnya pun Cyberpunk 2077 akan hadir mode multiplayer yang diperkirakan baru akan tersedia paling cepat tahun 2022. Namun apakah hadirnya mode multiplayer, maka akan ada model bisnis microtransaction di dalam game?

Terkait hal tersebut, pihak CD Projekt Red mengungkapkan tidak akan ada model bisnis microtransaction. Menurut informasi yang kami lansir dari gimbot, kehadiran multiplayer hanya menjadi opsi untuk pemain.

Jadi pemain boleh memainkannya jika mau, jika tidak ya tidak usah dimainkan. Sehingga bisa dikatakan alur cerita pada mode multipayer merupakan DLC yang nantinya bisa kalian beli sebagai bentuk full dari game Cyberpunk 2077.

Sedikit informasi, DLC merupakan kepanjangan dari Downloadable Content yang termasuk dalam konten tambahan di dalam game. Jadi nantinya akan terdapat konten tambahan yang harus kalian download atau biasanya kalian harus membayar untuk bisa menikmati konten DLC.

Spesifikasi PC untuk Cyberpunk 2077

Bila kalian sudah melihat trailer, ataupun gameplay singkat game ini, maka pertanyaannya spesifikasi PC yang seperti apa agar dapat memainkan game Cyberpunk 2077 yang sungguh kompleks? Berikut informasi spesifikasi PC yang kami dapatkan dari twitter resmi mereka.

Minimum

OS64-bit Windows 7 or 64-bit Windows 10
DirectXDirectX 12
ProcessorIntel Core i5-3570K / AMD FX-8310
Memory8 GB RAM
Graphics CardNVIDIA GTX 780 3GB / AMD Radeon RX 470
Storage70 GB HDD (SSD Recommended)

Rekomendasi

OS64-bit Windows 10
DirectXDirectX 12
ProcessorIntel Core i7-4790 / AMD Ryzen 3 3200G
Memory12 GB RAM
Graphics CardNVIDIA GTX 1060 6GB / AMD Radeon R9 Fury
StorageSSD (70 GB)

 

Jadi apakah PC kamu sudah siap untuk memainkan Cyberpunk 2077 yang akan rilis pada 19 November 2020?

 

Referensi : PC Games, Hybird

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *