a8 esports

A8 Esports Raih Gelar Juara Axis Cup 2022 Musim Kedua

Kejuaraan Esports Axis Cup 2022 telah resmi berakhir. Gelaran ini ditutup dengan kemenangan tim A8 Esports, di turnamen Mobile Legends musim kedua.

Kemenangan pada putaran terakhir Axis Cup 2022 ini, memperlihatkan bahwa kerja sama tim memiliki pengaruh besar, untuk memenangkan sebuah pertandingan Esports. Hal itulah yang disampaikan oleh Head of BOWL, penyelenggara Axis Cup 2022, Christina Lim.

“A8 Esports mampu menghadapi semua tim lawan dari babak Playoffs hingga Grand Final dan selalu membabat habis lawan dengan skor 2-0. Hal ini tidak lepas dari eratnya teamwork para anggota tim A8 Esports dan juga kemampuan Team Captain yang fasih membaca kelemahan dan kelebihan masing-masing Hero pada saat ‘Draft Pick’ atau pemilihan Hero untuk mengimbangi kemampuan Hero lawan,” tutur Christina.

Baca Juga: Realm of Spirit Bakal Rilis di Android dan iOS pada Januari 2023

Menurutnya, kesempurnaan positioning A8 Esports, masih didukung oleh push yang agresif dari gold laner mereka, Arfy. Jadi kerapa kali, tim lawan kewalahan dan kebingungan mencari titik lemah.

“Bantuan Roamer yang datang tepat waktu dari Fawndeer juga semakin memperkuat A8 Esports dalam setiap pertandingan,” tambahnya.

Perjalanan A8 Esports di Axis Cup 2022

Sebelum A8 Esports, beberapa tim telah lebih dulu merasakan posisi juara di Axis Cup tahun ini. Ada turnamen Free Fire musim pertama dan kedua, maupun Mobile Legends musim pertama.

Diawali dengan kemenangan tim Dewa United Esports, pada turnamen Free Fire Axis Cup 2022 musim pertama, bulan Oktober lalu. Kemenangan itu berhasil diperoleh Dewa United Esports, setelah mengalahkan 520 tim yang berpartisipasi.

Awal November, giliran EVOS Academy yang menjadi juara pada turnamen Mobile Legends Axis Cup 2022 musim pertama. Kemenangan tersebut menggaungkan tim bibit unggul bentukan EVOS, sebagai salah satu tim yang layak diperhitungkan dalam skema turnamen Esports di Indonesia.

Kemenangan selanjutnya menjadi milik tim Esports bentukan Baim Wong, yaitu Tiger Wong Esports. Kemenangan pada turnamen Free Fire Axis Cup musim kedua diperoleh Tiger Wong Esports dengan Total Points 201 dan 4 kali Booyah.

Di mana dapat mengalahkan tim-tim esports unggulan tanah air, seperti AURA Ignite, EVOS Divine, Onic Olympus serta Dewa United Esports.

“Catatan menarik yang hadir dari penyelenggaraan Axis Cup tahun ini adalah mengenai kesempatan yang dihadirkan bagi para pemain untuk terus meningkatkan kemampuan mereka,” ungkap Christina.

Baca Juga: Free Fire Sajikan Event Winterlands, Tawarkan 9.999 Diamonds

Dari pemaparannya, pada musim pertama, A8 Esports hanya bertengger di posisi ketiga. Kemudian mereka memperkuat strategi permainan dan kerja sama tim, untuk berkompetisi kembali di musim kedua.

“Usaha ini akhirnya berhasil menempatkan A8 Esports sebagai juara musim kedua,” pungkas Christina.

Axis Cup telah dijadwalkan untuk kembali berlangsung pada tahun 2023, dengan turnamen Free Fire dan Mobile Legends musim ketiga dan keempat.

Penyelenggaraan rutin ini, diharapkan dapat terus menjangkau generasi muda di Indonesia, terutama para casual player. Sehingga mereka dapat meningkatkan kemampuan, dengan berkompetisi di turnamen profesional.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *