AP Bren Juara MPL PH S12

AP Bren Juara MPL PH S12, Dapat Treble Winner!

AP Bren Juara MPL PH S12 usai mengalahkan tim Blacklist International di babak grand final pada Minggu (29/10/2023).

Tahun 2023 tampaknya sedang berpihak ke tim yang diasuh oleh Duckey. Setelah melakukan rebranding dari Bren Esports menjadi AP Bren, mereka berhasil mendapatkan banyak kemenangan dan juga trofi.

Perjalanan AP Bren bisa dikatakan mulus, mereka mengalahkan RSG PH 3-2 dan Blacklist 3-0 untuk keluar sebagai tim pertama yang mendapatkan tiket M5 World Championship dan final MPL PH.

Sedangkan Blacklist International memulai pertandingan di decider match melawan ONIC PH dengan skor 3-2. Kemudian mereka berhasil mengalahkan ECHO 3-1 dan kalah melawan AP Bren 3-0 di final upper bracket. Pada akhirnya Blacklist kemudian menantang kembali AP Bren di final usai mengalahkan ECHO dengan skor 3-1 untuk kedua kalinya di playoffs.

Baca Juga: ONIC Esports Juara MPL ID S12

AP Bren Juara MPL PH S12

AP Bren Juara MPL PH S12

Foto: YouTube Mobile Legends: Bang Bang

AP Bren membuka terlebih dahulu keunggulan pada game pertama dengan Dyroth KyleTzy sebagai jungler. Blacklist tidak bisa berbuat banyak hingga game berakhir di menit 15.

Game kedua momentum masih dipegang oleh AP Bren yang lagi-lagi KyleTzy kali ini dengan Martis mengacak-ngacak pertahanan Blacklist. Tidak lupa juga positioning dari Super Marco dengan Clint menjadi tidak bisa disentuh.

Tidak ingin pulang cepat, Blacklist berhasil menambah panjang nafas mereka dengan mengamankan poin di game ketiga. Kali ini Blacklist yang berhasil tampil dominan sepanjang jalannya pertandingan. Oheb jadi aktor utama kemenangan Blacklist melalui permainan Claude.

Baca Juga: DANA & GooglePlay Hadirkan Turnamen dengan PrizePool Ratusan Juta Rupiah dan Meet n Greet Bersama ONIC

Sayangnya nafas Blacklist International di final kembali pendek, di game 4 entah apa yang terjadi Blacklist tidak bisa menghentikan momentum AP Bren sehingga match point untuk tim Bren.

Game kelima tampaknya Blacklist masih tidak mau melakukan ban terhadap Arlot yang digunakan FlapTzy, padahal winrate yang dipunyainya sangat tinggi. Early game sempat dimenangkan Blacklist tapi semua itu berubah ketika memasuki mid game.

Kombo Arlot dan Ruby menjadi momok menakutkan bagi Blacklist di menit 20 ketika war untuk mendapatkan Lord. AP Bren akhirnya keluar sebagai juara MPL PH S12 sekaligus gelar MPL PH ketiga dengan skor 4-1 melawan Blacklist International.

Untuk Most Valuable Player (MVP) final jatuh kepada FlapTzy yang bermain dengan sangat baik, terlebih lagi menggunakan Arlotnya.

Flaptzy final mvp mpl ph s12

Foto: YouTube Mobile Legends: Bang Bang

Melalui hasil ini juga AP Bren berhasil mendapatkan treble winner dengan keluar sebagai juara SEA Games 2023 sebagai representasi Filipina, juara IESF 2023, dan terbaru MPL PH S12. Apakah AP Bren nanti mampu mendapatkan M5 dan menjadi satu-satunya tim yang meraih gelar M Series untuk kedua kalinya?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *