forda dki 2023

IESPA Laksanakan FORDA DKI 2023, Terbuka untuk Umum!

Esports National Association of Indonesia (IESPA) telah sukses melaksanakan Festival Olahraga Rekreasi (FORDA) DKI 2023, yang mana ini terbuka untuk umum.

Turnamen yang diselenggarakan di Point Arena Jakarta ini berlangsung dengan sangat meriah, serta dihadiri oleh gamers Ibukota yang ikut memeriahkan acaranya.

Kehadiran esports di FORDA sendiri telah membuktikan bahwa olahraga elektronik ini semakin diakui entah di oleh negara (pemerintah) dan juga masyarakat yang terus melihat perkembangan esports dengan baik.

Sebelum memasuki Festival Olahraga Rekreasi Nasional (FORNAS) pastinya akan ada FORDA untuk setiap daerah di Indonesia, hal ini juga berlaku untuk ibu kota DKI Jakarta.

Baca Juga: Jadwal Final MSC 2023: Onic Vs Blacklist Main Jam 6 Sore WIB

Daftar Pemenang FORDA DKI 2023

forda dki 2023

Foto: GGWP

FORDA DKI tahun ini mempertandingkan total 4 game yaitu Mobile Legends: Bang Bang, PUBG Mobile. eFootball, dan Tekken7.

Kompetisi ini terbuka untuk umum, akan tetapi harus warga DKI, karena orang yang memiliki KTP diluar DKI Jakarta maka tidak diperbolehkan, mengingat ini adalah untuk menentukan perwakilan masing-masing regional untuk bersaing di FORNAS.

Selain itu, untuk batasan umurnya sendir adalah remaja, dewasa, hingga yang berumur 50 tahun masih diperbolehkan untuk ikut bertanding menjadi perwakilan.

Berikut adalah daftar para pemenang FORDA DKI 2023:

  • MLBB: Fourshan
  • PUBG Mobile: LOGIC MWF
  • Efootball: Adhitia Herawan
  • Tekken 7: MEAT

Baca Juga: Albert Tinggalkan RRQ, Bergabung ke Alter Ego?

Ada satu nama yang pastinya sudah tidak asing di FORDA DKI 2023, yaitu MEAT sang juara Tekken 7. Dia sendiri merupakan perwakilan Indonesia saat di IESF 2022 kemarin.

Masing-masing juara akan lanjut bertanding di FORNAS Jawa Barat 2023 pada bulan Juli 2023 nanti, melawan para juara lainnya dari setiap provinsi.

“Melihat kondisi yang ada pastinya kita ingin DKI Jakarta untuk menang lagi, pastinya untuk para player pertama kita ingin mereka bisa dilirik tim professional yang ada, yang kedua agar bisa mewakili timnas Indonesia di PON atau International, contohnya kemarin di E-Football kita sudah kirim wakil dari PBESI.

Hanya mengingatkan bahwa kita adalah stepping stone atau jembatan bagi para gamers, di sini kita memfasilitasi dan mengembangkan para player dengan adanya exposure di FORDA maupum FORNAS,” harapan Ketua Umum IESPA DKI Jakarta, Anindyo Suhardono lewat interview di Point Arena Jakarta.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *