lokapala jawara nusantara

Lokapala Jawara Nusantara Resmi Berakhir, Ini Dia Juaranya

Telkomsel melalui Dunia Games bersama INDICO dan Melon Indonesia, belum lama ini menggelar kompetisi game bertajuk Lokapala Jawara Nusantara. Jeet Capital, resmi dinobatkan sebagai juara, dari kompetisi yang digelar secara virtual pada 27 Maret lalu.

Mereka berhasil memboyong gelar tim terbaik, setelah mengalahkan Dewa United, di mana kemudian mengisi peringkat dua. Sedangkan tempat ketiga diamankan oleh Rans Esports, yang mampu menumbangkan Bonafide Esports, seperti informasi yang diterima Bahas Game ID, Jumat (1/4/2022).

Telkomsel mengapresiasi atas dukungan, kontribusi serta kolaborasi yang telah terjalin bersama. Kami mengucapkan selamat kepada tim esports yang telah berhasil menjadi juara dan sangat mengapresiasi seluruh tim yang telah bertanding di laga final Lokapala Jawara Nusantara,” ujar Hendri Mulya Syam, Direktur Utama Telkomsel.

Turnamen Lokapala Jawara Nusantara sendiri, diikuti oleh 1.075 peserta yang tergabung dalam 215 tim. Di mana seluruh peserta berasal dari 43 kota/kabupaten di seluruh Indonesia dan memperebutkan total hadiah sebesar Rp100 juta.

Untuk rangkaian kegiatannya dilakukan secara virtual melalui platform Dunia Games. Pertandingan sebenarnya juga bisa disaksikan dengan live streaming, di channel Youtube Dunia Games dan berhasil menasik animo sepanjang penyelenggaraannya.

Ajang bergengsi ini, turut didukung oleh Kementerian Koordinasi Bidang Kemaritiman dan Investasi, Kementerian BUMN dan kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Seperti yang disampaikan oleh Luhut Binsar Panjaitan, Menteri Koordinator Kemaritiman & Investasi Republik Indonesia.

Perkembangan industri game lokal ini telah maju begitu pesat, khususnya kategori game kompetitif, yang menjadi media pertandingan kali ini, yaitu Lokapala. Turnamen Lokapala Jawara Nusantara ini memiliki semangat membangun negeri hingga merupakan salah satu wadah perkembangan industri game lokal dalam melahirkan para atlet esports professional, publisher game, dan developer game,” kata Luhut.

Tak luput sambutan dari Sandiaga Salahudin Uno, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, yang menyampaikan bahwa industri esports terbukti memberikan kontribusi dalam pertumbuhan ekonomi digital di Indonesia. Ia mengungkapkan, selama tahun 2020 revenue mencapai 1,8 miliar USD.

Kemudian di tahun 2021 naik menjadi 2,8 miliar USD. Terkait dengan sumber daya manusia, studi yang dilakukan oleh Vero dan Decision Lab mengungkap, stakeholder industri eSports Indonesia mencapai 52 juta orang, baik sebagai pemain, pelatih, analis dan lain sebagainya,” ungkap Sandiaga.

Menurutnya, jumlah ini diprediksi akan semaki meningkat. Mengingat kegiatan dari industri game maupun esports sudah menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat.

Saya mendukung atlet-atlet esports Indonesia, yang bertanding di turnamen Lokapala Jawara Nusantara dengan menunjukkan skill, knowledge, dan sportivitas. Mari meraih prestasi dan membawa nama baik untuk Indonesia,” tambanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *