onic msc 2023

ONIC Juara MSC 2023 Mobile Legends Usai Kalahkan Blacklist 4-2

Tim Indonesia, ONIC juara MSC 2023 Mobile Legends: Bang Bang berhasil meraih piala yang mereka pernah rasakan pada tahun 2019, usai mengalahkan Blacklist International.

Turnamen Mobile Legends Southeast Asia Championship (MSC) 2023 resmi berakhir pada hari Minggu (18/6), yang mana mempertemukan wakil Filipina yakni Blacklist International melawan wakil Indonesia ONIC Esports.

Di babak knockout stage, Blacklist International mengalahkan Fire Flux Impunity 3-0 dan Burn x Flash 3-1. Tapi ONIC Esports punya rekor yang jauh lebih bagus. Mereka menang atas EVOS Legends 3-0 dan ECHO Esports 3-0.

Pertandingan final pastinya akan sangat dinantikan terlebih lagi setelah tim Indonesia sudah lama tidak mendapatkan juara internasional. Berikut sedikit rekap pertandingan final, hingga akhirnya ONIC juara MSC 2023.

Baca Juga: Jadwal Final MSC 2023: Onic Vs Blacklist Main Jam 6 Sore WIB

ONIC Juara MSC 2023 Mobile Legends

onic juara msc 2023 mobile legends

Foto: RevivaLTV

Game pertama bisa dikatakan one side dipegang oleh ONIC Esports. Bagaimana tidak, permainan Ling dari Kairi membuat OWL sang goldlaner Blacklist International miskin.

Strategi untuk menghilangkan buff purple untuk hero Assassin seperti Ling dari Blacklist International pun tidak berjalan dengan baik dan berhasil di-counter.

Game kedua Blacklist International mendapatkan Fredrinn untuk Wise sehingga mereka bisa merepotkan ONIC Esports di early hingga mid game.

Tapi setiap Lord didapatkan Blacklist, ONIC berhasil membuat Lord itu menjadi sia-sia sehingga base dari ONIC masih tidak tersentuh.

Hingga akhirnya satu momen di Lord terakhir, ONIC Esports berhasil menumbangkan 3 pemain sehingga mereka bisa fokus menyelesaikan game.

Baca Juga: Albert Tinggalkan RRQ, Bergabung ke Alter Ego?

Game ketiga OhMyV33NUS kembali menggunakan Novaria, dan sepertinya kali ini Blacklist sudah bisa meng-counter gameplay dari ONIC Esports.

Permainan jarak jauh menjadi senjata rahasia dari Blacklist sehingga ONIC Esports yang selalu tercicil damage membuat mereka kesusahan. Walau sudah bisa memenangkan early game, tapi Blacklist melakukan comeback mengambil game 3.

Game keempat kali ini giliran ONIC Esports yang berhasil melakukan counter terhadap Novaria dari Blacklist International, karena Sanz menggunakan Valentina sebagai jawaban.

Walaupun sempet kesusahan, akan tetapi lagi-lagi strategi menghilangkan buff purple telah gagal, sehingga ONIC Esports berhasil mengamankan game ke-4 dan butuh 1 kali menang untuk ONIC juara MSC 2023 Mobile Legends.

Game kelima Blacklist begitu perkasa, kombo Novaria dan Valentina sangat menghancurkan ONIC. Terlebih lagi Lapu-Lapu dari Edward begitu digdaya.

Game keenam lagi-lagi Wanwan diambil, padahal memiliki 0% win rate. Tidak hanya itu Kairi di game ini sangat menggila sehingga ONIC bisa menuntaskan perlawanan Blacklist International.

Kiboy dengan penampilan yang luar biasa keluar sebagai MVP Final MSC 2023, hal ini membuktikan bahwa saat ini dia adalah roamer nomor satu di Asia Tenggara.

Selamat kepada ONIC juara MSC 2023. Mereka mampu membawa kembali piala MSC ke Indonesia, sejak terakhir pada tahun 2019.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *