Riot-Games-Moonton

Tuntuan Tak Dilanjutkan, Riot Games dan Moonton Damai

Setelah polemik tuntutan tentang plagiasime, Riot Games dan Moonton damai dan tidak melanjutkan masalah ini ke jalur hukum.

Sengketa antara kedua developer game ini bermula dari Riot Games yang menggugat Moonton ke pengadilan di Amerika Serikat atas tuduhan adanya replikasi elemen dalam game PC andalan mereka, League of Legends, pada tahun 2017 lalu.

Tapi masalah ini tidak dilanjutkan karena seharusnya diselesaikan di pengadilan Tiongkok, kemudian di tahun 2018 Tencent memenangkan proses pengadilan tersebut senilai 2,9 Juta USD atau sekitar Rp 42 Miliar.

Ada 101 tuntutan yang diajukan oleh Riot Games, diantaranya materi pemasaran, desain heroskin, konten, serta event tertentu di dalam game.

Baca Juga: 9 Cara Dapat Skin PUBG Mobile Gratis dan Permanen, Gampang Banget

Riot Games dan Moonton Damai

Riot Games dan Moonton Damai

Setelah proses yang panjang dan bertahun-tahun, akhirnya tuntutan Riot Games dan Moonton menuju titik terang sengketa, yaitu berakhir damai.

Melalui press release yang diterima, Riot Games dan Moonton menyatakan bahwa gugatan permasalahan plagiasi ini tidak dilanjutkan, dan sudah selesai.

MOONTON Games dan Riot Games telah mencapai penyelesaian global atas sengketa kekayaan intelektual mereka. Setelah beberapa kali melakukan komunikasi, kedua belah pihak secara resmi menandatangani perjanjian penyelesaian baru-baru ini, dan Riot Games memutuskan untuk secara resmi mencabut tuntutan hukum terkait.” Tulis MOONTON dalam press release.

Baca Juga: Cara Mengubah Ukuran Layar Game Android dengan Cepat dan Mudah

Lalu sekarang menjadi pertanyaan, mengapa tiba-tiba Riot Games membatalkan gugatannya ke Moonton? Rumor mengatakan bahwa Bytedance mencoba menjual Moonton ke Tencent.

Tencent adalah pemilik saham dari mayoritas dari Riot Games, sehingga ini menjadi tanda-tanda apakah Moonton benar-benar akan menjadi perusahaan dibawah Tencent Games atau pemilik mayoritas saham?

Bytedance sendiri telah mengakuisisi Moonton pada 2021 silam, di mana perusahaan pemilik TikTok ini membeli developer Mobile Legends dengan harga $4 billion atau setara Rp62,3 Triliun.

Mari kita tunggu saja apakah benar Moonton nantinya masuk sebagai lini bisnis dari Tencent Games alias dibeli ya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *