Komunitas PES Mobile Jabodetabek

Komunitas PES Mobile Jabodetabek, Keluarga Online Pecinta Sepakbola

Komunitas PES Mobile Jabodetabek – Siapa sangka hanya dengan bermain game online, kita bisa mendapatkan teman baru yang akhirnya menjadi keluarga. Tidak hanya sebagai tempat untuk menghibur diri. Bila melihat dari sisi yang berbeda, bermain game online juga memiliki manfaat lain. Salah satunya yaitu mendapatkan teman baru.

Hal ini yang dimanfaatkan oleh Bagus warga malang, untuk mendirikan komunitas PES Mobile Indonesia. Berawal dari kecintaannya bermain game mobile yang rilis pertama kali di tahun 2017, Bagus bernisiatif untuk membuat sebuah komunitas PES Mobile. Bersama dengan 11 orang Malang lainnya yang juga bermain PES Mobile, Bagus akhirnya membentuk komunitas PES Mobile pertama di Indonesia yaitu PES Mobile Indonesia.

Setelah terbentuk dengan anggota yang terdaftar di PES Mobile Indonesia. Ia kembali bernisiatif dan memamparkan idenya kepada anggota untuk membentuk komunitas PES Mobile berdasarkan daerah tempat masing-masing anggota tinggal.

Komunitas PES Mobile Jabodetabek

Komunitas PES Mobile JabodetabekAbi yang termasuk anggota dari komunitas PES Mobile Indonesia, kebetulan tinggal di daerah Depok, Jawa Barat. Setelah dihubungi oleh Bagus, dia bersama rekannya abdul yang berasal dari komunitas yang sama, akhirnya membentuk komunitas PES Mobile Jabodetabek (Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi) atau disingkat PMJ.

Awalnya anggota dari komunitas PMJ juga berasal dari anggota yang terdaftar di komuitas PES Mobile Indonesia. Seiring waktu berjalan, akhirnya banyak anggota baru yang sebelumnya belum terdaftar di PES Mobile Indonesia mendaftar di PES Mobile Jabodetabek.

Bahkan berdasarkan keterangan dari Abi, sangat besar antusias anggota baru yang mendaftar. Hingga rencananya grup Whatsapp PES Mobile Jabodetabek akan dibagi menjadi 2 grup.

Saat ditemui di Vero Futsal, Jagakarsa 29 Februari 2020, Abi dan Abdul menjelaskan, tujuan membuat komunitas per wilayah ini untuk memudahkan bagi para pemain PES Mobile untuk bertemu dengan anggota komunitas. Selain itu juga untuk tempat betukar informasi mengenai perkembangan atau update PES Mobile.

Agar hubungan antara anggota tetap terjaga, PES Mobile Jabodetabek membuat agenda untuk bertatap muka. Hal ini mereka lakukan beberapa kali dalam satu tahun. Nah pada bulan Februari lalu, mereka baru saja merayakan ulang tahun yang ke 2.

Seperti biasa, agenda yang mereka lakukan berkumpul dan saling mengenal satu sama lain. Komunitas ini juga melakukan kegiatan bermain futsal di Vero Futsal yang terletak di daerah Jagakarsa.

Komunitas PES Mobile Jabodetabek

Abi, Abdul dan Nanda sebagai bendahara, beserta Rizieq (salah satu admin Instagram @pesmobilejabodetabek), juga membuat beberapa kompetisi internal komunitas PES Mobile Jabodetabek (PMJ). Mereka mengadakan kompetisi yang sistem bermainnya sama seperti sepakbola pada umumnya.

Terdapat Liga 1 yang berisikan 20 team, Liga 2 yang berisikan 20 team dan satu PMJ Cup yang diikuti oleh seluruh team. Untuk menarik minta pemain terhadap Liga dan PMJ Cup yang diadakan. Mereka tidak meminta pendaftaran yang terlalu besar yaitu hanya Rp 30.000.

Buat Sobat Gaming yang mau join menjadi bagian dari keluarga besar komunitas PES Mobile Jabodetabek, bisa langsung menghubungi admin PES Mobile Jabodetabek di Instagram @pesmobilejabodetabek. Bahas Game ID mengucapkan selamat ulang tahun yang ke 2 untuk Komunitas PES Mobile Jabodetabek. Semoga semakin berkembang dan kompak ya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *