Free Fire Garena Indonesia

Kualifikasi Piala Presiden Esports 2020, 2 Tim Asal Thailand Berhasil Lolos

Piala Presiden Esports 2020 akan diikuti tim-tim dari Asia Tenggara seperti Thailand, Malaysia, Singapura, Vietnam, Filipina dan Kamboja. Kualifikasi pertama regional Thailand , cabang gim Free Fire Piala Presiden Esports 2020, telah dilaksanakan pada Sabtu, 19 Oktober 2019.

Terdapat 12 tim yang bertanding pada kualifikasi Piala Presiden Esports 2020 regional Thailand. Tim yang bertanding diantaranya Xavier Esports, NONNOY 100% ESPORTS, EVOS INSIGHT, RRQ SUMPAWAYSI, LYNX FREEDOM, PINT0 GAMING, EVOS MEMORIAL GAMER, KING OF GAMER VIPER SNIPER, NIEX SHIN APOLLO SPY, WISDOM ESPORTS, ILLUMINATE DAN XPENSION.

Dari 12 tim, akan dipilih dua tim dengan poin terbanyak untuk menuju Grand Final Piala Presiden Esports 2020. Tujuh match yang telah dilaksanakan membuat dua tim asal Thailand, ILLUMINATE dan EVOS MEMORIAL GAMER berhasil menjadi tim Free Fire dengan poin terbaik. Kedua tim berhak berlaga di babak Grand Final Piala Presiden Esports 2020 pada Februari mendatang di Jakarta.

Kualifikasi selanjutnya yaitu regional Vietnam yang akan dilaksanakan pada Sabtu, 26 Oktober 2019, dan 12 tim Free Fire terbaik akan memperebutkan dua tiket menuju Grand Final Piala Presiden 2020. Kemudian kualifikasi dilanjut ke regional Malaysia, Singapura, Filipina dan Kamboja.

Sedangkan kualifikasi nasional akan dibagi menjadi dua wilayah yaitu Indonesia Timur dan Indonesia Barat, yang akan dilaksanakan pada Januari 2020. Selain Free Fire, cabang games lain yang dipertandingkan adalah eFootball PES2020 dan game lokal karya anak bangsa.

Game lokal karya anak bangsa masih dalam tahap seleksi, namun sudah ada lima game lokal berhasil lolos tahap seleksi pertama. Sedangkan Mobile Legends: Bang Bang tidak dipertandingkan pada Piala Presiden Esports 2020.

Hal tersebut cukup disayangkan, mengingat antusias dari penonton dan pemain yang sangat besar pada turnamen Piala Presiden Esports 2019. Karena bisa dikatakan, jumlah pemain Mobile Legends: Bang Bang cukup banyak. Hal ini terbukti banyaknya jumlah download gim ini di Google Play Store dan App Store.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *