Metal Slug hadir di mobile

Mari Bernostalgia, Metal Slug akan Hadir di Mobile

Setelah bekerjasama dengan The Pokemon Company, kali ini Tencent bekerjasama dengan Shin Nihon Kikaku (SNK) untuk satu game yang cukup membuat kita nostalgia. Bersama dengan TiMi Studio, Tencent dan SNK mengembangkan game yang terinspirasi dari game playstation 1 yaitu Metal Slug. Diberi nama Metal Slug Code: J, game ini akan memiliki grafis 3D yang amat baik untuk game handphone.

Metal Slug Code : J

Nantinya Metal Slug akan hadir di mobile seperti Andorid dan iOS. Namun ada hal yang harus diingat, bahwa project bersama Tencent ini berbeda dengan game Metal Slug yang sedang dikerjakan oleh SNK untuk konsol. Untuk menghilangkan rasa penasaran para veteran game Metal Slug, SNK juga mengunggah video trailer Metal Slug Code: J.

Pada trailer memerlihatkan gambaran lokasi yang sama persis dengan pendahulunya di playstation 1. Mungkin yang membedakannya yaitu animasi grafik yang ditawarkan dengan mode 3D pada Metal Slug Code: J. Sedangkan pendahulunya hanya menampilkan animasi 2D yang pada masa itu sudah bisa dibilang cukup detail.

Konsep run and gun yang disuguhkan oleh SNK dan Tencent akan tetap menampilkan 4 karakter ikonik yang melegenda. Ada Marco Rossi, Eri Kasamoto, Fiolina Germi dan Tarma Roving yang akan menemani petualangan kalian.

Dilansir dari player.one, Yasuyuki Oda said that “Metal Slug has such an amazing history of great action and gameplay so we’re proud to bring this to mobile gamers around the world. He added, We’re happy to work closely with such a strong developer as TiMi Studios on this latest Metal Slug title.

Bila kita melihat dari trailer, game ini kemungkinan besar akan mememiliki mode ekplorasi yang lebih luas. Karena tidak hanya mekanik permainan menembak yang mengarah pada vertikal game. Pada trailer menunjukan, ada satu momen kalian bisa bereksplorasi layaknya game RPG.

Pertanyaan besarnya yaitu apakah ini akan menjadi game offline? Mengingat SNK bekerjasama dengan Tencent yang mana merupakah perusahaan besar yang sudah mengembangkan game online di handphone. Apakah nantinya terdapat konsep bisnis microtransaction di dalamnya?

Semoga Metal Slug Code: J yang hadir di mobile nantinya lebih mengutamakan kepuasan bermain para pemain seperti yang dilakukan SNK pada Metal Slug di playstation 1. Mari kita tunggu saja perkembangannya. Karena walaupun mereka sudah menampilkan trailer dari game ini, pihak SNK dan Tencent belum mengonfirmasi kapan tanggal resmi game ini akan rilis ke publik.

Referensi : player.one, tekno.kompas.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *