game mirip ninja heroes

10 Game Mirip Ninja Heroes, Gamer Wajib Coba

Kira-kira ada tidak ya game mirip Ninja Heroes? Di mana ia menjadi salah satu permainan, yang dulunya sangat diminati oleh sebagian gamer di seluruh dunia, terlebih khusus Indonesia.

Mungkin bagi sebagian penggemar anime Naruto, pasti sudah merasakan keseruan berbagai macam game, dengan membawa kisah ninja asal Konoha tersebut. Hanya saja, kalau ditanya judul apa yang menjadi favorit, jawaban apa yang akan Sobat Gaming berikan?

Bisa jadi jawabannya pun berbeda setiap gamer, tetapi pasti tidak jauh dari Naruto Shippuden: Ultimate Ninja Storm Series dan Ninja Heroes. Keduanya sendiri menawarkan mekanik permainan berbeda.

Memberikan visual desain karakter yang chibi, Ninja Heroes memiliki keasikannya sendiri dibandingkan game bertema Naruto lainnya. Namun sayangnya, kehadirannya di Google Play Store sudah tidak lagi ada.

Lantas, ke mana ia pergi? Nah, untuk sementara ini, mungkin bisa menjajal game mirip Ninja Heroes berikut ini, hasil penelusuran Bahas Game ID dari berbagai sumber. Kendati begitu perlu diingat, daftar di bawah bukan disandingkan berdasarkan cerita, tetapi gameplay dan desain visual di dalamnya.

10 Game Mirip Ninja Heroes

1. Manga Clash – Warrior Arena

game mirip ninja heroes

(Foto: Google Play Store)

Game mirip Ninja Heroes yang pertama, yakni Manga Clash – Warrior Arena. Waggon Games, selaku penerbit, membawa konsep Role Playing Game (RPG) Turn Based ke dalam game besutan mereka ini.

Di dalamnya, pemain dapat menggunakan ratusan hero anime dan manga, yang siap bertarung secara tim. Jalan ceritanya sendiri, mengisahkan dunia anime dalam situasi berbahaya.

Ada sihir jahat yang merasuki wilayah pahlawan baik. Sehingga, membuat mereka semua berbuah jahat, dan merubah perilaku melindungi menjadi penghancur.

Nah tugas Sobat Gaming mengumpulkan para hero yang tidak terpengaruh oleh sihir jahat tersebut. Tujuannya apa? Untuk saling bekerja sama dan melenyapkan kekuatan jahat yang telah bersemayam.

2. Pocket MapleStory

game mirip ninja heroes

(Foto: Google Play Store)

Pocket MapleStory merupakan permainan Massively Multiplayer Online Role Playing Game (MMORPG), dengan basis fantasi 2D. Game ini dikembangkan dan diterbitkan oleh Nexon.

Soal kualitas sepertinya kalian tidak perlu khawatir. Hal ini mengingat, game mirip Ninja Heroes ini mendapatkan rating 4,4/5 bintang dari total 114 ribu ulasan.

Nilai yang sangat tinggi bukan? Nah, berdasarkan informasi di Google Play Store, sudah ada lebih dari 5 juta gamer mengunduhnya, di mana ukurannya pun sangat kecil hanya 82MB.

3. Naruto Shippuden: Ultimate Ninja Blazing

game mirip ninja heroes

(Foto: Google Play Store)

Sebenarnya Naruto Shippuden: Ultimate Ninja Blazing sendiri sudah tidak tersedia di Google Play Store maupun App Store. Hanya saja, bagi yang penasaran dengan mekanik permainannya, bisa mengunduh apk-nya di Google.

Sistem pertarungan di game ini cukup orisinil, dan berhasil menonjolkan apa yang menjadi kelebihannya. Tapi sedikit berbeda dengan game Naruto atau chibi RPG kebanyakan.

Jika mecoba memainkan game mirip Ninja Heroes ini, pengembang tidak memberikan format landscape, melainkan Portrait. Jadi posisi hp lebih ke vertikal bukan horizontal.

4. Postknight

game mirip ninja heroes

(Foto: Google Play Store)

Meskipun tidak memberikan pengalaman bermain tidak telalu serupa dengan Ninja Heroes, namun desain karakternya patut menjadi perhatian. Kurechii selaku pengembang, sepertinya ingin memberikan keseruan dari karakter-karakter lucu di dalamnya.

Mengapa Bahas Game ID memilih game ini, kareana rating yang diperoleh sangat bagus. Bahkan Postknight memperoleh penghargaan Google Play Best Games of 2017 – Best Indie, Google Play Best Games of 2017 – Best to Pick Up & Play, dan Winner of IMGA SEA 2017 – Grand Prix.

Nilainya pun sangat tinggi hingga 4,7/5 bintang, dari total 390 ribu ulasan. Melalui gameplay yang dibawanya, mampu menarik atensi lebih dari 5 juta gamer.

5. Guardian Hunter: SuperBrawlRPG

game mirip ninja heroes

(Foto: Google Play Store)

Game mirip Ninja Heroes selanjutnya dari Guardian Hunter: SuperBrawlRPG. Dikembangkan oleh Trollgames, ia merupakan game RPG online dengan gaya desain karakter yang lucu.

Kurang lebih serupa seperti judul-judul sebelumnya. Pemain akan melawan musuh, memanggil seorang penjaga dan mengubah karakter menjadi ksatria, penyihir atau pemanah yang kuat.

Untuk meyakinkan Sobat Gaming, game ini telah mengantongi rating 4,1/5 bintang dari total 367 ribu ulasan. Jumlah pemain yang sudah memainkannya sendiri, lebih dari satu juta orang.

6. Dungeon Breaker Heroes

game mirip ninja heroes

(Foto: Google Play Store)

Dungeon Breaker Heroes, mengisahkan petualangan pemburu, untuk mencari ratu yang ditangkap oleh pasukan monster. Jadi intinya, di dalam permainan pemain akan berburu bos besar di ruang bawah tanah.

Di dalamnya, gamer juga bisa mengumpulkan peralatan dan bahan peralatan, untuk memperkuat karakter. Selain itu, ada sistem yang dapat mempertemukan satu pemain dengan pemain lainnya, dan saling bertarung di Arena.

Apakah Sobat Gaming penasaran dengan game mirip Ninja Heroes satu ini? Langsung saja kunjungi Google Playt Store dan install.

7. Hyper Heroes: Marble-Like RPG

game mirip ninja heroes

(Foto: Google Play Store)

Jika Ninja Heroes mengandalkan kekuatan dari para Ninja, berbeda dengan Hyper Heroes: Marble-Like RPG. HyperJoy mampu menyisipkan nuansa game RPG Turn Based yang membuat pemainnya betah memainkan.

Tapi jangan berharap mendapatkan sudut pandang yang lapang, mengingat mereka mengembangkannya menggunakan format portrait bukan landscape. Namun menariknya, banyak elemen-elemen unik yang menjadi nilai lebih.

Salah satu yang dapat diterima, yaitu efek yang muncul setiap kali karakter menyerang musuh. Grafiknya pun tidak main-main, setidaknya cukup untuk dilihat lama-lama.

8. Medal Heroes : Return of the Summoners

game mirip ninja heroes

(Foto: Google Play Store)

Medal Heroes : Return of the Summoners menjadi game mirip Ninja Heroes berikutnya. Secara visual, dia lebih mengarah kepada Hyper Heroes: Marble-Like RPG.

Kendati demikian, nilai yang dikumpulkan lebih baik, mengingat angkanya 4,4/5 bintang dari total 31,3 ribu ulasan. Meskipun jumlah unduhannya tidak sebanding, karena cuma sekitar lebih dari 1 juta gamer.

Pemain akan diminta untuk membangunkan pahlawan yang tertidur di medali, untuk mengalahkan iblis. Tugasnya, gamer harus menyelamatkan Kerajaan Medallion, di mana telah jatuh ke dalam kekacauan.

9. MY Little Fantasy: Healing RPG

game mirip ninja heroes

(Foto: Google Play Store)

Sebelum masuk ke game mirip Ninja Heroes yang terakhir, mari berkenalan dengan MY Little Fantasy: Healing RPG. Meskipun Daerisoft sebagai penerbit, belum bisa mengumpulkan pemain yang banyak seperti judul-judul sebelumnya, tapi gameplay cukup menarik.

Total unduhan yang diperoleh setidaknya lebih dari 100 ribu gamer. Kemudian, ratinya mencapai 4,2/5 bintang dari total 13,2 ribu ulasan.

Tetap saja, desain dari game ini cukup indah dan memanjakan mata. Di dalamnya, Sobat Gaming bisa mengumpulkan berbagai peralatan, untuk memperkuat karakter.

10. Anime Fighters

game mirip ninja heroes

(Foto: Google Play Store)

Game mirip Ninja Heroes yang terakhir berasal dari developer yang sama seperti Manga Clash – Warrior Arena, yakni Anime Fighters. Waggon Games, meluncurkan keduanya di Google Play Store, dan meraih banyak perhatian gamer mobile.

Gameplay dari game ini tidak mengeluarkan upaya terlalu besar. Pengembangan membawa konsep RPG Turn Based, dengan ratusan hero di dalamnya.

Dari segi cerita, serupa dengan saudaranya Manga Clash – Warrior Arena. Di sini mengisahkan dunia anime dalam situasi berbahaya, dan pemain harus melenyapkan kekuatan jahat tersebut.

Itu dia daftar 10 game mirip Ninja Heroes, yang bisa menjadi alternatif bagi Sobat Gaming. Bila dirasa ada yang kurang, bisa sampaikan di kolom komentat. Jika bermanfaat, jangan lupa bagikan ke teman-teman kalian.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *