kumpulan game ps2 android

Kumpulan Game PS2 Android, Ada 7 di Google Play Store

Sebagian gamer saat ini lebih menikmati game multiplayer online berbalut esports, dibandingkan game offline. Kenyataannya, ada kumpulan game PS2 Android yang tak kalah serunya.

Kehadiran mereka ke ponsel, mampu membawa kita berwisata ke masa lalu. Di mana saat itu, gamer lebih asik bermain game single player offline yang memiliki jalan cerita lebih dalam.

Lalu ketika berhasil menuntaskannya, menjadi sebuah cerita yang bisa dibanggakan kepada teman-teman. Namun perlahan semua berubah, trend bermain game offline mulai ditinggalkan.

Baca Juga: Gugatan Riot Ke Moonton Terkabul, 5 Hero Ini Diubah Penampilannya

Setidaknya semenjak judul-judul esports mulai merambah ke komunitas gamer. Orang-orang lebih suka bermain sesuatu yang disisipkan nilai kompetisi.

Nah, pembahasan kali ini sengaja dibuat, bagi Sobat Gaming yang memang sedang mencari kumpulan game PS2 Android. Terlebih khusus yang tersedia secara legal di Google Play Store.

Setidaknya, hasil pantauan Bahas Game ID di Google Play Store, kumpulan game PS2 Android ini jumlahnya ada tujuh. Namun bila dirasa ada yang kurang, Sobat Gaming bisa tambahkan nantinya di kolom komentar.

Kumpulan Game PS2 Android di Google Play Store

1. Rockstar Games

kumpulan game ps2 android

(Foto: Steam)

Pertama-tama datang dari pengembang sekaligus penerbit kondang, Rockstar Games. Kendati demikian, di sini mereka tidak hanya menyediakan satu judul saja.

Akan tetapi, setidaknya ada empat judul sekaligus, mulai dari Grand Theft Auto: San Andreas, Grand Theft Auto: Vice City, Grand Theft Auto III, dan Bully: Anniversary Edition.

Namun perlu ditekankan, Rockstar sendiri tidak memberikannya secara cuma-cuma alias gratis. Hal ini mengingat, Sobat Gaming harus menggelontorkan sejumlah uang, agar bisa menikmati game single player tersebut.

Mari mulai dari Grand Theft Auto: San Andreas, di mana dibanderol dengan harga Rp81 ribu. Sepertinya soal kualitas harus sedikit dipertanyakan.

Pasalnya, dari total lebih dari satu juta gamer yang mengunduhnya, nilainya sendiri tidak terlalu baik. Bahkan lebih mengarah kepada buruk, karena hanya bisa menampung 2,8/5 bintang, dari 757 ribu ulasan.

Baca Juga: Cara Download Game PPSSPP Naruto Ultimate Ninja Impact

Sedangkan kawan sejawatnya, Grand Theft Auto: Vice City, mendapatkan rating yang lebih baik. Padahal dari segi harga yang ditawarkan, judul satu ini lebih murah, di angka Rp58 ribu.

Akan tetapi nilainya melebihi Grand Theft Auto: San Andreas, yakni 4,1/5 dari total 159 ribu ulasan. Saat ini, jumlah gamer yang sudah mengunduh pun telah mencapai lebih dari satu juta orang.

Kendati demikian, Sobat Gaming harus menyiapkan ruang penyimpanan sekitar 1,5GB. Ukurannya sendiri lebih kecil dibandingkan Grand Theft Auto: San Andreas yang mencapai 2,7GB.

Selanjutnya ada Grand Theft Auto III yang turut masuk kumpulan game PS2 Android. Soal kualitas, bisa mengacu kepada penilaian 89 ribu gamer, di mana memberikan rating 4,4/5 bintang.

Harganya terbilang cukup murah, hanya senilai Rp58 ribu. Nah sebelum mengunduh game ini, ada baiknya menyiapkan ruang penyimpanan internal ponsel hingga 1,3GB.

Permainan terakhir besutan Rockstar Games yang masuk kumpulan game PS2 Android, yakni Bully: Anniversary Edition. Harganya sebesar Rp81 ribu, dengan ukuran file 3GB dan memperoleh 2,6/5 bintang dari 48 ribu ulasan.

2. Dragon Quest VIII: Journey of The Cursed King

kumpulan game ps2 android

(Foto: Google Play Store)

Kumpulan game PS2 Android selanjutnya ada Dragon Quest VIII: Journey of The Cursed King. Jika Sobat Gaming tipe gamer yang menyukai Japanese Role Playing Game (JRPG), sepertinya cocok dengan game besutan Square Enix ini.

Kurang lebih mekanik permainan yang ditawarkan masih serupa dengan Final Fantasy IV. Mereka menganut sistem turn-based, di mana artinya serangan yang dilakukan menggunakan konsep giliran.

Hanya saja cukup mengejutkan dengan harga yang ditawarkan pengembang. Bagaimana tidak, angkanya sendiri menyentuh Rp329 ribu.

Namun dengan harga super mahal itu, ratingnya cukup baik. Hal ini mengingat, mereka mampu memperoleh 4,3/5 bintang dari total 7 ribu ulasan.

3. The Bard’s Tale

kumpulan game ps2 android

(Foto: Google Play Store)

The Bard’s Tale, menjadi bagian dari kumpulan game PS2 Android berikutnya yang akan menjadi alternatif Sobat Gaming. Mungkin namanya sendiri terdengar cukup asing bagi kalian.

Tapi berbicara kualitas, sepertinya patut diperhitungkan bagi kalian untuk mencobanya. Bayangkan saja, game ini mampu meraih rating tertinggi dari lima judul sebelumnya.

Game besutan inXile Entertainment ini, mendapatkan 4,7/5 bintang dari 55 ribu ulasan. Untuk harga jualnya hanya Rp43 ribu.

4. Metal Slug 3

kumpulan game ps2 android

(Foto: Metal Slug Fandom)

Nah kumpulan game PS2 Android yang terakhir diisi oleh Metal Slug 3. Seperti enam judul sebelumnya, game ini juga tidak diberikan secara gratis.

Gamer harus merogoh isi kantong sebanyak Rp49 ribu. Namun sepertinya versi mobile ini cukup menjanjikan.

Bisa dilihat dari rating yang diperoleh mencapai 4,1/5 bintang. Setidaknya penilaian tersebut berasal dari 16 ribu gamer yang memberi ulasan.

Baca Juga: Cara Menyimpan dan Mentransfer Game PS4 ke Hardisk Eksternal

SNK Corporation pun sukses menarik hati penggemarnya. Mereka sudah berhasil mengumpulkan lebih dari 100 ribu pemain.

Itu dia kumpulan game PS2 Android yang bisa diperoleh melakui Google Play Store. Sobat Gaming bisa menikmatinya, mulai dari Grand Theft Auto: San Andreas, Grand Theft Auto: Vice City, Grand Theft Auto III, Bully: Anniversary Edition, Dragon Quest VIII: Journey of The Cursed King, The Bard’s Tale, dan Metal Slug 3.

Bila menurut Sobat Gaming kumpulan game PS2 Android di atas masih ada yang kurang, bisa tambahkan di kolom komentar. Selamat mencobanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *