Moonton

Moonton Donasi ke Israel? Pihak Developer Beri Klarifikasi!

Beredar rumor di dunia maya bahwa developer Mobile Legends yaitu Moonton donasi ke Israel, berikut adalah klarifikasi langsung dari PR Manager Moonton Indonesia, Azwin Nugraha.

Seperti yang kita tahu bahwa genosida yang dilakukan Israel ke Palestina sudah berlangsung lebih dari sebulan jika dihitung mulai dari 7 Oktober 2023. Melihat hal ini banyak yang menyerukan boikot kepada produk-produk yang terafiliasi dengan Israel.

Bahkan isu ini juga masuk ke komunitas esports Indonesia dan ramai diperbincangkan di platform milik Bytedance yakni TIkTok. Terlihat bahwa ada beberapa konten yang menyatakan bahwa Mobile Legends: Bang Bang itu haram karena memberikan donasi ke Israel.

Melihat ramainya tuduhan bahwa Moonton donasi ke Israel, akhirnya pihak developer buka suara untuk meluruskan isu yang beredar di media sosial itu.

Baca Juga: Jadwal M5 Mobile Legends 2023, Kapan Tim Indo Main?

Moonton Donasi ke Israel Dipastikan Hoax

Moonton donasi ke israel

Foto: Moonton

Azwin Nugraha selaku Public Relations Manager Moonton Indonesia melalui unggahan story pada hari Senin (20/11/2023) dan mengatakan tuduhan tersebut tidak benar.

“Terkait rumor yang beredar: Berita ini (Moonton donasi ke Israel) adalah hoax. Kami berhak untuk meminta pertanggung jawaban hukum bagi mereka yang mendukung atau menyebarkan rumor ini,”tulis Azwin Nugraha melalui unggahan story Instagramnya.

Moonton donasi ke israel

Foto: Instagram Azwin Nugrama

Baca Juga: Bytedance Jual Moonton, Bagaimana Nasib Mobile Legends?

Hal ini memperjelas bahwa Moonton yang merupakan perusahaan berbasis di Shanghai, China tidak memberikan donasi ke Israel. Bahkan Azwin mengatakan tidak segan-segan untuk meminta pertanggung jawaban bagi siapa saja yang telah menyebarkan rumor ini.

Ini juga membuat kita harus hati-hati dalam memilah informasi, mengingat banyak sekali informasi tidak benar bahkan palsu yang berseliweran di media sosial. Jadi alangkah baiknya kita harus bijak ketika menemukan suatu informasi yang tidak diketahui kebenarannya.

Tak lupa semoga genosida yang dilakukan Israel ke Palestina cepat usai, mengingat Indonesia sudah menjunjung tinggi hak kemerdekaan Palestina selama ini, sebagai negara sahabat yang sering memberikan bantuan kemanusiaan kepada rakyat Palestina.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *