mod minecraft

Seseorang Membuat Mod Minecraft, Menyuguhkan Karakter Super Mario 64

Mod Minecraft kembali hadir, akan tetapi, kali ini menyajikan karakter lawas, Super Mario 64. Perannya menggantikan Steve di dalam game Sandbox.

Melalui postingan di Twitter, seorang progammer dan modder game bernama Dylan, saat ini sedang mengembangkan sebuah proyek. Ia akan membawa Mario berpetualang di dunia Minecraft.

“Saya sedang mengerjakan mod #Minecraft, yang menjalankan Super Mario 64 engine. Ini sangat WIP, namun inilah beberapa cuplikan yang bisa kalian lihat,” tulis Dylan, dikutip Bahas Game ID dari postingannya di Twitter, Kamis (16/9/2021).

Beserta caption tersebut, ia juga menyisipkan video singkat, bagaimana mario berlenggang di arena Sandbox. Dylan juga menampilkan, bahwa Mario dapat memberikan serangan kepada musuh di dalam game dengan sebuah pukulan.

Akan tetapi, ia mengungkapkan bahwa mod Minecraft yang dibuatnya, tidak diperuntukan untuk publik. Sehingga Dylan tidak akan mempublikasikannya secara masal, karena hanya sebagai konsumsi pribadi saja.

Jadi saat ini, yang bisa dilakukan modder tersebut, setidaknya adalah memposting ‘video konyol’. Di mana menunjukkan, berbagai macam hal dilakukannya di dunia Minecraft menggunakan karakter Mario.

“Tidak menyangka, bahwa ini mendapatkan ketertarikan luar biasa. Namun sayangnya, saya tidak bisa menjanjikan unduhan, baik sekarang maupun di masa depan,” tulis Dylan.

Alasan tidak membagikan mod Minecraft miliknya, yaitu karena Nintendo berpotensi menindak add-on tidak resmi.

Publisher asal Jepang tersebut cukup kejam di masa lalu dengan pengahapusan DMCA, menghapus ratusan judul buatan penggemar dari layanan game seperti Game Jolt.

Sementara itu, gamer bisa menikmati Minecraft di beberapa paltform, mulai dari mobile, PC, PlayStation 4, PlayStation 5, Nintendo Switch, Xbox One dan Xbox Series X/S.

Hanya saja perlu diingat, bahwa game Sanbox ini berbayar untuk semua platform. Untuk harga yang ditawarkan, Sobat Gaming bisa langsung cek di website resmi Minecraft.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *