a space for the unbound

A Space for the Unbound Akan Hadir dalam Bahasa Indonesia

Ada info baru datang dari Toge Productions. Game besutannya A Space for the Unbound bakal juga hadir dalam bahasa Indonesia.

Indonesia Game Media (IN-GAME), mengadakan festival besar pertama mereka di Kuningan City, Jakarta. Gamers to Gamers (G2G), merupakan festival yang diperuntukan bagi para pemain game di Indonesia.

Di sini orang-orang berkesempatan merasakan pengalaman bermain game, dengan aktivitas menarik yang disediakan langsung oleh para pengembang game lokal. Beberapa yang terlibat, yakni Mojiken Studio dan Toge Productions.

Baca Juga: Qualifier FFML Season VII Free Fire Segera Dimulai, Siap Juara?

Sebagai bagian dari acara ini, The Lazy Monday juga mengadakan TLGA atau The Lazy Game Awards 2022, yang menjadi puncak acara. Selain penyerahan penghargaan, juga ada pengumuman eksklusif, salah satunya trailer baru dari A Space for the Unbound.

A Space for the Unbound

Seperti yang sudah diumumkan pada awal November lalu di acara Indie World oleh Nintendo, A Space for the Unbound bakal hadir pada 19 Januari 2023. Tidak hanya itu, di acara TLGA, Mojiken Studio dan Toge Productions, mengumumkan bahwa Bahasa Indonesia akan tersedia saat rilis di PC.

Sedikit informasi, A Space for the Unbound merupakan game yang bermula dari hasil karya Dimas Novan dan tim Mojiken di awal tahun 2015 saat Mojiken Camp. Mojiken Camp merupakan sesi game jam internal, di mana diadakan secara berkala di Mojiken Studio.

Tiap anggota ditantang untuk merealisasikan ide game mereka, menjadi satu prototype game singkat. Prototype awal A Space for the Unbound – The Bridge, dapat dimainkan di laman itch.io Mojiken Studio.

Setelah hampir delapan tahun melakukan riset, iterasi, dan pengembangan yang lebih matang, akhirnya game ini pun siap untuk rilis. Peluncurannya pun tak hanya dari Indonesia, namun juga mancanegara.

“Tentu saja, sebagai game yang berlatar di Indonesia, kami ingin pemain dapat menikmatinya dalam Bahasa Indonesia. Semoga dengan adanya opsi Bahasa Indonesia ini, pemain bisa semakin imersif lagi dalam menikmati kehidupan dan cerita di Kota Loka dan A Space for the Unbound secara keseluruhan,” ungkap Game Director dari A Space for the Unbound, Dimas Novan.

Baca Juga: PUBG Mobile Campus Championship 2022 Telah Usai, Inilah Pemenangnya

A Space for the Unbound sendiri, merupakan game side-scrolling adventure berlatar di Indonesia tahun 90-an. Kisahnya tentang pasangan muda mudi SMA, dengan kekuatan supranatural yang berusaha mengatasi perasaan galau dan gundah mereka.

Untuk memberikan tantangan, di dalam game sanga karakter juga diminta untuk menghentikan datangnya akhir dunia. Game ini dikembangkan oleh Mojiken Studio, dibantu oleh Toge Productions sebagai co-developer dan publisher untuk ranah PC.

Untuk ranah konsol, A Space for the Unbound mendapat dukungan dari penerbit game global Chorus Worldwide, yang membantu membawa game ke Nintendo Switch, Xbox, serta PlayStation.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *