gadget

Tanpa Sadar, Keberadaan Gadget Telah Membantu Segala Aktivitas Saya

Masih ingat betul, ketika saya pertama kali memainkan ponsel genggam seberat 133 gram. Warna biru tua dengan list abu-abu, menjadikannya tampak ikonik, bila disandingkan dengan smartphone era masyarakat generasi Z.

Nokia 3310, menjadi perangkat seluler pertama penuh kenangan. Mula-mula mengenalnya dari sosok perempuan terindah di hati saya, yakni Ibu.

Memang tidak banyak fitur bisa dibanggakan dari ponsel ini, mulai dari tidak adanya kamera, kemampuan memutar musik, menonton sebuah video, mendengarkan radio dan masih banyak lagi.

Fungsinya hanya sebatas tempat berbagi informasi, melalui pesan singkat yang biasa dikenal, Short Message Service (SMS) dan sambungan telepon.

Kendati begitu, cukup rasanya ponsel ini menjadi tempat hiburan, dengan beragam permainan yang disuguhkan pengembang. Pengguna dapat menikmati keseruan dari game Snake II, Pairs II, Space Impact dan Bantumi.

Mungkin sekitar tahun 2007, ketika masih duduk di bangku Sekolah Menengah Pertama (SMP), saya mulai tenggelam dan benar-benar menikmati sensasi dari bermain game Snake II.

Berkali-kali keinginan meminjam ponsel tersebut dari Ibu, hanya untuk fokus membuat ular sebagai, menjadi lebih panjang dan mencatat skor tertinggi.

Namun seiring berjalannya waktu, pergeseran telepon genggam pun terjadi dan tidak bisa terelakkan. Bukan karena gengsi, tetapi saya ingin merasakan pengalaman lebih memukau.

Gadget, mungkin kata paling tepat untuk menyebutnya dan saat ini khalayak ramai sudah tidak asing mendengarnya. Kerap kali, setiap pergantian gadget, banyak hal baru yang bisa saya dapatkan.

Ada saja kalimat takjub terucap tanpa sengaja, ketika melihat keungulan dari gadget baru. Sepertinya saya akan membawa anda, melompat lebih jauh ke depan, melewati rentetan pergantian gadget setiap tahunnya.

Lalu mari fokus, dengan apa yang saya miliki saat ini. Kemudian betapa bermanfaatnya, gadget dapat mendukung, membantu dan mempermudah aktivitas saya sehari-hari.

Perkenalkan Gadget Saya dengan Segala Kecanggihannya

Tidak Hanya Sebatas Barang, Laptop ini Sudah Seperti Sahabat

gadget

Tahun 2019, menjadi titik balik saya, di mana akhirnya memutuskan untuk serius melakoni peran sebagai seorang blogger. Saya mulai dari pembelian domain dan migrasi hosting gratis, berubah jadi berbayar.

Tema yang dipilih merujuk kepada video game, di mana memang saya memiliki misi tersendiri di dalamnya. Alhasil, situs Bahas Game ID ini lahir ke dunia maya.

Tidak berhenti sampai di situ, saya mulai memikirkan jenis konten apa saja yang akan ditawarkan. Akhirnya, memutuskan untuk mencoba aktif membuat video di Youtube dan visual lain, berupa gambar beserta caption di media sosial, seperti Facebook dan Instagram.

Laptop Asus A456U menjadi alat tempur pertama yang akan saya kenalkan. Tidak hanya menemani perjuangan menggarap skripsi, tetapi juga menunjang tercipta konten-konten Bahas Game ID, mulai dari website, Youtube, Facebook dan Instagram.

Saya akui, bahwa spesifikasi dasar dari laptop ini tidak terlalu tinggi. Sehingga, terbesit ide cemerlang untuk meningkatkan performa, seperti mengganti HDD dengan SSD dan menambah jumlah RAM.

Dampaknya? Sungguh terasa.

Perangkat lunak yang saya gunakan untuk proses edit gambar dan video, dapat ditaklukkan oleh spesifikasi baru laptop ini. Sehingga kegiatan sehari-hari saya menciptakan konten game, menjadi lebih efektif dan efisien.

gadget

Sebelumnya, saya memang mengungkapkan mulai serius mendalami peran sebagi seorang blogger. Kendati begitu, saya masih tetap bekerja, di sebuah perusahaan ternama di wilayah Jakarta Selatan.

Rutinitas saya bekerja, sehari-hari juga ditemani oleh Laptop Asus A456U ini. Ia sudah berjuang dan mendampingi saya, mulai dari pagi hingga sore menyelesaikan pekerjaan utama.

Kemudian lanjut sore hingga malam, menjadi alat tempur dalam membuat berbagai macam konten Bahas Game ID.

Saya tidak bisa mengatakan laptop ini yang paling sempurna. Hanya saja, performanya sungguh luar biasa dan sangat membantu aktivitas saya setiap saat.

Bagi saya, dia bukan sekedar laptop, tetapi sudah menjadi sahabat terbaik.

Smartphone Andalan

gadget

Mari beranjak dari laptop, menuju gadget lain yang saya miliki, yaitu Samsung Galaxy J6 dan Samsung Galaxy A32. Bukan bermaksud menghamburkan uang, dengan memboyong dua ponsel pintar sekaligus.

Kenyataannya, perangkat seluler super cerdas yang saya beli, yakni hanya Samsung Galaxy J6. Sedangkan untuk keluarga baru Samsung Galaxy A32, didapatkan dari tempat bekerja.

Sepertinya, saya tidak akan menceritakan secara lengkap proses mendapatkan keduanya. Karena fokus kali ini, yaitu mengenalkan mereka berdua.

Agar anda mengetahui, betapa bergunanya mereka dan sangat membantu saya, dalam melakukan kegiatan sehari-hari khususnya terkait video game.

Sebelumnya, ucapan terima kasih harus saya sampaikan kepada senior di tempat kerja. Berkat beliau, saya mendapat kesempatan untuk merasakan langsung kecanggihan dari Samsung Galaxy A32.

Setelah sebelumnya berangan-angan ingin memiliki gadget, khususnya smartphone lebih dari satu. Dengan tujuan, agar aktivitas bermain video game tidak terhambat oleh pesan teks dan panggilan telepon dari para kerabat terdekat.

Hal tersebut akhirnya terwujud. Lalu saya mulai merubah fungsi Galaxy J6 ini, sebagai perangkat seluler yang hanya bertugas menanggapi semua panggilan telepon dan membalas beragam pesan teks melalui Whatsapp.

Sedangkan Galaxy A32, mengambil peran penting dalam upaya pembuatan konten Bahas Game ID. Karena saya berniat untuk menghindari hak cipta, dari footage yang akan digunakan di Youtube.

Akhirnya, saya memutuskan merekam beberapa gameplay game, sebagai footage tambahan di dalam video.

Kapasitas baterai hingga 5.000 mAh yang tersemat di Galaxy A32, sangat mendukung aktivitas saya dalam bermain game sebagai hiburan, maupun kebutuhan materi konten seperti review game.

Bisa dikatakan, saya cukup beruntung dapat menikmati Galaxy A32 ini tanpa biaya apapun. Setelah sebelumnya sempat bimbang, terkait smartphone apa yang harus saya pinang.

Hal ini mengingat, begitu banyak informasi bertebaran di internet, mengenai gadget canggih khususnya handphone. Berhamburan bermacam-macam situs, di mana menjelaskan informasi penting, dari teknologi mutakhir saat ini.

Dari rangkaian situs yang ditawarkan oleh mesin pencari kesayangan netizen, yakni Google, saya bisa memberikan rekomendasi salah satunya, yaitu Carisinyal.

3 Alasan Carisinyal Menjadi Tempat Rekomendasi Mencari Informasi Gadget

gadget

Agar tidak terkesan hanya membual saja, saya akan coba menjabarkan tiga alasan, mengapa Carisinyal menjadi tempat rekomendasi untuk mencari informasi gadget. Sebagai catatan, ini merupakan opini dari pengalaman pribadi saya, mengunjungi dan menyelam ke situs Carisinyal.

Informasi Lengkap dan Selalu Terbaru

Sepak terjangnya sudah dimulai sejak September 2013, di mana menyajikan konten-konten gadget bermutu. Anda dapat menemukan informasi seputar handphone, laptop, tablet, aplikasi, bahkan game dan informasi dunia teknologi lainnya.

Ketika membagikan suatu kabar terkini, mereka sering kali menjabarkannya secara detail. Seperti contoh artikel yang saya temukan, yaitu mengenai daftar harga tablet terbaru bulan November 2021.

Tidak hanya berupa daftar harga tablet saja yang mereka ungkapkan. Tetapi, juga menceritakan latar belakang dari tablet itu sendiri dan memberikan tips, bagaimana cara membelinya dengan tepat.

Sehingga sudah dapat dipastikan, bahwa Carisinyal menyuguhkan informasi lengkap dan selalu terbaru.

Tersedia Beragam Konten Gagdet

Konten yang ditawarkan oleh Carisinyal, tidak hanya berkutat pada kabar gadget terbaru, mereka juga menjelaskan secara gamblang, mulai dari spesifikasi, update harga, beberapa ulasan mendalam dan masih banyak lagi.

Di sini tidak hanya menawarkan beragam konten seputar smartphone dan laptop. Tetapi, anda dapat menjumpai informasi terkait perangkat keras, aksesoris, tablet, aplikasi, game, tips & trik serta beberapa ulasan lengkap gadget lainnya.

Aktif di Youtube, Facebook, Instagram dan Twitter

Di era digital yang semakin berkembang ini, Carisinyal berupaya memberikan informasi gadget terbaru kepada penggemarnya.

Oleh sebab itu, situs yang tergabung dalam jaringan Bacaterus Digital Media ini, memanfaatkan keunggulan dari media sosial, seperti Facebook, Instagram, Twitter dan Youtube.

Sehingga dapat memberikan kabar terkini mengenai gadget, tanpa hambatan dan cepat tentunya. Hal ini mengingat, semakin maraknya penggunaan media sosial tersebut di kalangan masyarakat.

Lalu, jika tidak memiliki laptop atau malas datang ke Warung Internet (Warnet) untuk mengakses Carisinyal melalui dekstop. Mereka juga memiliki aplikasi mobile, yang sudah hadir di Google Play Store.

Kesimpulannya, anda tidak perlu khawatir ketinggalan kabar teknologi terbaru. Karena Carisinyal menjadi tempat rekomendasi mencari informasi mengenai gadget.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *