industri game

Industri Game Masa depan Storytelling, Kata Sutradara Evengers

Joe Russo, Sutradara Avengers: Endgame, mengungkapkan bahwa masa depan media dan storytelling didominasi oleh industri game. Ia pun setuju, bila metaverse membuahkan hasil.

Saya pikir, revolusi datang dari sisi game karena di situlah teknologinya,” kata Russo, dalam percakapan dengan Donald Mustard, kepala kreatif Epic Games, di KTT DICE tahunan, dilansir Bahas Game ID dari IGN Asia Tenggara, Minggu (27/2/2022).

Dalam acara bertajuk The Future of Media: World Building and Universe Expansion, mereka membahas panjang lebar, terkait masa depan teknologi. Khususnya di bidang media dan storytelling. Russo menyampaikan, bahwa “The future is going to be virtual.”

Menurut pendapat saya, perusahaan game yang akan menjadi perusahaan hiburan paling kuat di dunia,” ujar Russo.

Ia memaparkannya, dengan menyebut beberapa raksasa teknologi, seperti Meta yang sebelumnya bernama Facebook, dengan menyampaikan bahwa industri game akan menarik dunia ke depannya melalui cara yang tidak biasa seperti perusahaan Mark Zuckerberg ini. Mereka memberikan gebrakan kepada dunia dan sekarang menciptakan Metaverse.

Diketahui, Metaverse sendiri telah menjadi topik populer di KTT DICE tahun ini. Laura Miele, Chief Operating Officer Electronic Arts, juga ikut angkat bicara mengenai dunia virtual tersebut.

Suatu tatanan dunia dan tidak ada industri yang dapat melakukannya lebih baik dari kita,” kata Miele.

Tak luput, orang penting di industri game, yakni Phil Spencer, bos Xbox, mengutarakan bahwa teknologi Metaverse menjadi sebuah langkah baru dan terdepan yang telah dilakukan game. Di mana itu membuat seluruh generasi, tumbuh melalui koneksi sosial di dalamnya.

Dengan mendengar pernyataan dari sutradara film kondang, sepertinya menjadi keuntungan bagi industri, bahwa mereka dapat memimpin bidang ini menuju Metaverse.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *