Mineski Global, selaku penyelenggara esports terbesar di Asia Tenggara, bangkitkan semangat komunitas PUBG Mobile. Mereka sukses menyelenggarakan kompetisi PUBG Mobile Professional League (PMPL) Musim ketiga.
PUBG Mobile sendiri merupakan game besutan Lightspeed & Quantum Studios Tencent Games yang rilis pada tahun 2018. Melalui cabang di Indonesia, Mineski telah menyelenggarakan PMPL sejak tahun lalu.
Dari awal kompetisi, bersama dengan para komunitas, mereka bekerja sama mensukseskan ajang bergengsi PUBG Mobile tersebut.
“Kami ingin menghadirkan turnamen kelas dunia untuk para penggemar PUBG MOBILE. Kami melakukan ini melalui pengalaman manajemen turnamen kami dan melalui pemasaran serta sponsorship,” jelas Agustian Hwang, CEO Mineski Indonesia.
Mineski Indonesia juga telah mengembangkan platform media sosial PUBG Mobile khususnya Instagram @pubgmobile.esports.id dari hampir tidak memiliki pengikut hingga kini mencapai 80.000 pengikut hanya dalam waktu yang singkat.
“Kami juga memanfaatkan teknologi untuk membuat musim ke-3 PMPL lebih menarik. Kami berhubungan dengan setiap komunitas dan streaming di lebih banyak platform. Kami bermitra dengan lebih banyak brand untuk meningkatkan kesadaran,” kata Agustian.
Untuk penggemar PUBG Mobile sendiri berusia 18-24 tahun merupakan 47% dari basis penggemar, sedangkan mereka yang berusia 25-34 tahun merupakan 26% dari komunitas.
Sudah banyak perubahan yang terjadi selama musim ketiga PMPL. Hal yang paling jelas adalah jumalah tim esports yang telah bergabung hanya 20 tim saja, dari sebelumnya 24 tim.
Untuk format turnamen pun mengalami perubahan dari musim reguler biasa menjadi format Super Weekend, yang telah digunakan dalam turnamen global PUBG Mobile.
Selain itu, Mineski Indonesia membuat teknologi yang digunakan untuk turnamen, dan menerapkan siaran terpusat yang memungkinkan tim untuk bekerja di mana saja. Tim juga menerapkan teknologi 3D untuk para caster dan analis dengan tujuan memberikan pengalaman yang berbeda bagi penonton.
Tinggalkan Balasan