nintendo switch laku banget

Nintendo Switch Laku Banget di Jepang, Terjual 25 Juta Unit

Menurut sebuah laporan, Nintendo Switch laku banget di Jepang. Konsol besutan Nintendo ini sudah terjual hingga 25 juta unit.

Jumlah tersebut berhasil diraihnya, sejak diluncurkan pada tanggal 3 Maret 2017. Nah, total penjualannya dihitung secara kumulatif, dan mencapai tonggak puluhan juta unit pada hari Kamis, 16 Juni 2022.

Hal ini pertama kali diungkapkan oleh Famitsu dalam bahasa Jepang, yang kemudian diterjemahkan oleh reporter bernama Nibel di Twitter. Dirinya juga mengungkapkan, daftar game Nintendo Switch dengan penjualan terbaik di Jepang, seperti dikutip Bahas Game ID, Minggu (17/7/2022).

5 Game Nintendo Switch dengan Penjualan Terbaik

  • Animal Crossing NH (7,26 juta)
  • Super Smash Bros. Ultimate (4,89 juta)
  • Mario Kart 8 Deluxe (4,66 juta)
  • Sword/Shield (4,34 juta)
  • Spaltoon 2 (4,08 juta)

Meskipun penjualannya selama pandemi covid-19 menurun, akan tetapi, penggunaan konsol ini masih terus berjalan. Belum lagi jika mengingat, masa ketika Animal Crossing: New Horizons meluncur pada awal pandemi.

Game tersebut menjadi kunci bagi kesuksesan Nintendo Switch. Jadi, orang-orang lebih memilih bermain game, dalam upaya mengedepankan campaign di rumah saja.

Hal itu juga menjadi salah satu pemicu Nintendo Switch laku banget. Pada saat itu, Game Data Library melaporkan bahwa Switch menduduki angka 24.765.068 penjualan.

Di mana berarti konsol tersebut telah menjual 234.932 unit tambahan di Jepang pada bulan lalu. Sedangkan di Amerika Serikat, baru-baru ini mengalahkan kepopuleran PS4, untuk menjadi konsol terlaris keempat sepanjang masa.

Berbeda hasilnya bila mengacu pada penjualan di seluruh dunia. Nintendo Switch laku banget, karena telah terjual lebih dari 103 juta unit, dan menjadi salah satu game perangkat genggam paling laris.

Selain itu, perusahaan yang berbasis di Jepang tersebut, sudah menjual 375,65 juta game Switch. Jumlahnya juga mengalahkan Wii, yang sempat menyentuh di angka 373,77 game.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *