nintendo switch laris

Nintendo Switch Laris, Terjual 103 Juta Unit di Seluruh Dunia

Nintendo Switch laris, diketahui telah melampaui saudara kandungnya Wii U dalam segi penjualan. Platform gaming besutan Nintendo ini, telah terjual lebih dari 103 juta unit di seluruh dunia dan jadi salah satu konsol paling laris.

Selain itu, perusahaan yang berbasis di Jepang tersebut, sudah menjual 375,65 juta game Switch. Jumlahnya juga mengalahkan Wii, yang sempat menyentuh di angka 373,77 game.

Kendati begitu, meskipun konsol Nintendo Switch laris, masih jauh bila ingin mengalahkan pendahulunya Game Boy dan DS. Biarpun ia meruntuhkan keperkasaan DS, dari segi game yang terjual, yakni di 311,02 juta, dilansir Bahas Game ID dari The Gamer, Jumat (18/2/2022).

Nintendo Switch sekarang menjadi konsol paling sukses yang pernah ada untuk Nintendo, dalam hal pengiriman perangkat lunak pihak pertama. Ini telah melampaui Wii, bahkan ketika kalian menyertakan semua salinan Wii Sports yang dijual melalui bundel perangkat keras,” tulis DarkDetective di Twitter, seorang penggiat industri game.

Dalam keterangannya, ia memaparkan data terkait ekosistem konsol Nintendo. Di mana peringkat pertama diisi oleh Nintendo Switch, tempat kedua ada Wii dan ketiga DS.

Mungkin data-data tersebut belum mengejutkan para gamer. Tetapi kenyataannya untuk Mario Kart 8 Deluxe, telah terjual banyak mencapai 38,74 juta copy. Itu berarti jumlahnya telah menyumbang lebih dari satu, setiap sepuluh game Switch yang terjual.

Lalu kontribusi cukup besar, juga datang dari Animal Crossing: New Horizons hingga 10%. Tepatnya, sabanyak 37,62 juta gamer, sudah memboyong game simulator tersebut ke dalam library mereka. Di mana angkanya didapatkan kurang dari dua tahun sejak peluncurannya.

Kemungkinan besar, Nintendo Switch laris karena tidak menurun penjualannya meskipun pandemi COVID-19. Hal ini mengingat, digaungkannya program untuk beraktivitas di rumah saja, membuat orang-orang mengalihkan kegiatan mereka untuk bermain game.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *