valthirian arc

Mengenal Pembuat Valthirian Arc: High School Story 2

Valthirian Arc: High School Story 2 memasuki tahun ketiganya. Mari berkenalan dengan deretan orang yang membuat game ini.

Agate telah mempublikasikan gamer tersebut, dalam bentuk early access yang bisa dimainkan lewat Steam sejak bulan Maret lalu. Setelah sebelumnya sempat ditayangkan di Steam Next Fest Februari 2022, gim ini mendapatkan sambutan positif dari dalam maupun luar negeri.

Salah satunya adalah berkesempatan untuk dipamerkan secara laring, dan memenangkan dua penghargaan Writer’s Choice di PAX East 2022. Melihat respon positif ini, lantas apakah yang membuat tim Valthirian Arc: High School Story 2 memutuskan untuk melanjutkan fase early access, ketimbang meluncurkan versi full release?

Mari simak wawancara berikut, untuk mengetahui apa yang terjadi di belakang layar Valthirian Arc: High School Story 2.

Secara umum, tim pengembangan Valthirian Arc: High School Story 2 beranggotakan lebih dari 20 crew, termasuk dari tenaga magang dan outsourcing. Di dalamnya terdapat sejumlah designer, writer, programmer, artist, animator, audio composer, product manager, producer, serta Quality Assurance (QA).

Baca Juga: Troublemaker Jadi Judul Baru Untuk Game Lokal Parakacuk

Pada kesempatan kali ini, diskusi akan dihadiri oleh beberapa perwakilan crew, dari masing-masing sub-tim. Simak percakapannya di bawah.

Perkenalan

Q: Sebelumnya, apakah boleh memperkenalkan diri singkat terlebih dahulu?

Geoffary: Nama saya Geoffary Arka, product manager dari Valthirian Arc: High School Story 2 sejak 2 tahun dan 10 bulan yang lalu.

Adi: Perkenalkan saya Kristian Adi, biasa dipanggil Adi. Saya adalah kepala dari tim QA yang bertugas untuk menyusun strategi dan arahan dalam proses Quality Control Valthirian Arc: High School Story 2.

Satriyo: Saya Satriyo Utomo, seorang audio composer/engineer. Saya sudah ikut serta dalam pengembangan VAHSS2 sejak July 2020.

Dhewa: Saya Dhewa Achmad Hartono, salah satu dari 4 programmer Valthirian Arc: High School Story 2. Saya bertanggungjawab untuk menyusun program di bagian Quest sejak akhir 2019 lalu.

Baca Juga: Game Baru Toge Productions Vanaris Tactics Rilis di Steam

Rigel: Nama saya Rigel Rivaldo, tapi cukup dipanggil Rigel. Saya adalah seorang game designer yang telah ikut mengerjakan Valthirian Arc: High School Story 2 selama 4 bulan terakhir.

Insan: Saya M. Insan Fadhil, perwakilan dari tim narrative designer. Saya ikut membantu mengembangkan gim ini sejak Maret 2022, jadi sekitar 4 bulan.

Alasan Membuat Sekuel

Q: Kenapa tim VA tertarik untuk membuat sekuel?

Geoffary: Valthirian Arc: High School Story 2 merupakan gim yang menghadirkan aspek unik sebagai permainan yang berbasis RPG. Terlebih, karena kami juga mendapatkan banyak reaksi positif dari prekuel yang telah dibuat dan saya rasa kami berhutang ke keluarga besar penggemar VA yang telah mengikuti perkembangan gim ini dari tahun ke tahun.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *