xbox game pass

Berkat Microsoft, Xbox Game Pass Sekarang ada di Steam Deck

Setelah peluncurannya, Steam Deck kini sedang gencar-gencarnya menambah daftar perangkat di dalamnya. Agar setidaknya dapat kompatibel dengan beberapa Xbox Game Pass.

Catherine Glucstein, Kepala Produk dan Strategi Xbox Cloud Gaming, mengatakan tengah berupaya berkolaborasi antara Valve dan Microsoft. Di mana tujuannya untuk membuat xCloud dan Game Pass dapat berjalan baik di Steam Deck.

Kabar baiknya, Valve sendiri mendapat banyak bantuan langsung dari raksasa teknologi tersebut, untuk bisa mengaktifkan dan menjalankan layanan itu. Sehingga para gamer, dapat mengakses Game Pass melalui Xbox Cloud Gaming dalam Microsoft Edge Beta.

We worked closely with our friends at Valve to support #Xcloud #XboxGamePass through Microsoft Edge for the Steam Deck,” tulis Gluckstein, dilansir Bahas Game ID dari IGN Asia Tenggara, Rabu (23/3/2022).

Ini artinya, seluruh pemain harus install dan menjalankan versi Steam Deck, dari browser web Microsoft. Untuk nantinya mengarahkan ke xCloud.

Untuk teknisnya sendiri, serupa dengan cara kerja xCloud di PC. Di mana pelanggan Xbox Game Pass dapat mengakses game melalui situs resmi mereka.

Bagi Sobat Gaming yang masih merasa bingung, Microsoft sendiri menyajikan tutorialnya. Ini berlaku bagi gamer yang menggunakan Steam Deck dan ingin mengakses Microsoft Edge dan Xbox Cloud Gaming.

Sedikit informasi, Gabe Newell, presiden Valve mengungkapkan rasa senangnya, karena dapat bekerja sama dengan Microsoft. Ia pun menyampaikan, tidak ada rencana untuk membuat layanan yang akan menjadi pesaing Game Pass.

Mereka juga bekerja untuk memasukkan sistem operasi Microsoft ke Steam Deck. Saat ini, Steam Deck memang menggunakan OS Linux, tetapi Valve secara perlahan meluncurkan dukungan Windows untuk perangkat tersebut.

Jadi kita masih harus menunggu kabar selanjutnya. Kendati begitu, apakah Sobat Gaming sudah memiliki Steam Deck?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *