Piala Presiden Esports 2020

Piala Presiden Esports 2020 Akan Hadir di Indonesia

Tim ONIC Esports berhasil menjadi juara Piala Presiden Esports setelah mengalahkan Louvre di partai final pada 31 Maret 2019 di Istora Senayan, Jakarta. Hal tersebut juga menandakan bahwa berakhirnya Piala Presiden Esports 2019. Namun Piala Presiden Esports hadir kembali di tahun 2020.

Kali ini, Piala Presiden Esports berkolaborasi juga dengan BCA dan Blibli.com sebagai sponsor utama. Kick off Piala Presiden Esports 2020 diselenggarakan ada tanggal 13 Oktober 2019.

Setelah kick off, akan terdapat beberapa kualifikasi regional negara-negara Asia Tenggara maupun naisonal. Hingga semua juara kualifikasi tersebut dipertemukan di Jakarta pada bulan Februari 2020 mendatang.

Dikutip dari laman resmi pialapresidenesport.iespl.id, Piala Presiden Esports hadir kembali untuk menemukan serta membina talenta baru di bidang eports agar dapat berprestasi di tingkat nasional maupun internasional.

Tahun lalu, Piala Presiden Esport hanya mempertandingkan Mobile Legends: Bang Bang dengan format kompetisi regional dan profesional. Format dari kompetisi Piala Presiden Esports ini, bertujuan untuk mencari talenta-talenta berbakat dari seluruh pelosok negeri.

Selain tingkat nasional, yang membuat Piala Presiden Esports 2020 berbeda yaitu turnamen ini akan diikuti pula oleh tim dari negara lain. Dikutip dari kumparan.com, “Kami mengundang beberapa negara di Asia Tenggara, dan tidak menutup kemungkinan juga di Asia dan lainnya. Namanya jadi Piala Presiden 2020 dengan sub title The International. Kami sudah mendapatkan informasi bahwa ada beberapa sudah tertarik bergabung” ujar Gatot Subroto, Sekertaris Kemenpora.

Ada hal mengejutkan terjadi pada Piala Presiden Esports 2020, dimana Mobile Legends tidak akan dipertandingkan di Piala Presiden Esports 2020. Hal ini sungguh disayangkan, mengingat betapa besar antusias peserta dan penonton saat Piala Presiden Esports 2019 lalu.

Piala Presiden Esports

Turnamen ini sudah hadir sejak tahun 2019 di Indonesia. Hadirnya turnamen Piala Presiden Esports 2019,menjadi bentuk peduli pemerintah terhada perkembangan games yang ada di Indonesia. Khususnya perkembangan games esports.

Berdasarkan postingan di akun resmi Instagram Piala Presiden Esports, Presiden Republik Indonesia Bapak Joko Widodo mengungkapkan bahwa Piala Presiden Esports bukti perhatian pemerintah terhadap anak muda. Selain itu, esports bukan hanya games, melainkan olahraga elektronik yang bisa jadi profesi dan menghasilkan.

Semoga dengan hadirnya Piala Presiden Esports dapat melahirkan atlet Esports berkualitas yang dapat bersaing di tingkat dunia ya Sobat Gaming.

3 Pings & Trackbacks

  1. Pingback: Free Fire dan PES, Alasan Dipertandingkan di Piala Presiden Esports 2020

  2. Pingback: Kehadiran Piala Presiden Esports di Indonesia

  3. Pingback: Pokemon GO Akan Rilis Fitur Baru Go Battle League di Tahun 2020

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *