Playstation 5

Playstation 5, Menjadi Playstation Generasi Terbaru Rilis Akhir Tahun 2020

Playstation 5 sebagai generasi terbaru dari Playstation akan hadir akhir tahun 2020.

Setelah sukses dengan Playstation 1, 2, 3 dan 4. Playstation 5 (PS5), hadir untuk menggantikan PS4 Slim dan PS4 Pro. Playstation 5 akan kompetibel dengan judul game Playstation 4 dan masih mengusung disk dirve. Berbeda dengan Microsoft yang memutuskan tak memakai disk drive untuk konsol barunya.

PS5 diketahui sudah dikembangkan lebih dari 4 tahun. Para pengembang game ternama juga sudah mulai mengerjakan judul game yang nantinya akan dirilis bersamaan atau setelah konsol PS5 rilis di pasaran.

Sehingga ada kemungkinan, akan muncul judul game yang sama untuk PS4 dan PS5.

Baca Juga : 21 Atlet Esports Timnas Indonesia yang Akan Bertanding di Sea Games 2019

Playstation 5

Sebelumnya PS5 akan rilis pada pertengahan November 2020. Namun berubah menjadi Desember 2020. Hal ini dikarenakan Sony ingin mendapatkan sebanyak mungkin chip AMD, yang nantinya akan menjadi dapur pacu PS5.

PS5 akan menggunakan CPU eight-core yang berbasis AMD Ryzen generasi ketiga yang dibangun menggunakan arsitektur 7nm Zen 2.

PS5 akan menggunakan GPU custom dari AMD Radeon Navi. Sehingga PS5 memiliki fitur grafis ray-tracing dan menjadi konsol game pertama yang mendukung ini.

Untuk penyimpanan game pada PS5 menggunakan teknologi Solid-state drive baru yang akan membuat game boot menjadi lebih cepat. Hal ini mengurangi waktu menunggu saat loading game.

Perubahan lainnnya pada kontrol konsol yang menggunakan teknologi Haptic untuk menghasilkan getaran yang lebih halus.

Baca Juga : Yalghaar, Rekomendasi Game FPS Offline yang Seru Banget

Playstation merupakan game konsol yang sudah ada sejak tahun 90an. Lebih tepatnya pada tahun 1994 plastation 1 rilis. Kemudian playstation 2 rilis di tahun 2000. PSP atau playstation portable muncul di tahun 2004, playstation 3 pada tahun 2006, playstation vita tahun 2011 dan terakhr playstation 4 rilis pada tahun 2013.

Kemudian playstation 5 menjadi generasi terbaru, yang akan melengkapi keluarga besar dari playstation.

Harga yang ditawarkan untuk playstation 5 yaitu berkisar $399. Harga tersebut belum pasti, karena ada kemungkinan harganya juga berkisar antara 6 hingga 7 juta rupiah.

Dengan fitur dan harga yang diberikan, apakah playstation 5 sebagai generasi terbaru bisa memberikan pengalaman bermain game yang lebih seru dan menantang. Mari kita tunggu saja kelanjutannya. Jadi bagi pecinta game konsol mohon bersabar.

Dikutip : tirto, liputan6, detik dan techradar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *