pokemon tcg

Pokemon TCG, Kotak Booster Game Pokemon Terjual Hingga $408.000

Pokemon berawal dari sebuah rangkaian video game yang pertama kali dirilis pada tahun 1995 untuk Nintendo.

Game dengan tema petualangan fantasi yang mana Pokemon masuk kedalam video game tersukses kedua di dunia setelah serial Mario yang juga diciptakan oleh Nintendo.

Karena kesuksesannya, Video Game tersebut kemudian diadaptasi menjadi sebuah serial animasi, film, hingga kartu permainan.

Pokemon TCG

Kartu permainan tersebut disebut dengan Pokémon Trading Card Game, sebuah permainan kartu yang mirip dengan cara kita bertarung dalam video gamenya.

Pemain dapat menggunakan kartu Pokémon, dengan kekuatan dan kelemahan dari kartu yang dimilikinya.

Beberapa waktu lalu, rumah lelang Heritage Auctions asal Amerika mengumumkan TCG dengan karakter Charizard yang langka akan dilelang dan acara ini telah berlangsung hingga 14 Januari 2021.

Kotak Booster Game Pokémon yang asli telah terjual di lelang dengan memecahkan rekor harga sebesar $408.000. Kotak itu berisi 102 base cards, termasuk kartu Charizard asli yang sangat langka didalamnya.

Dan tahu kah kalian kalau ini bukanlah pertama kalinya kartu Charizard mencapai nilai yang begitu luar biasa.

Bulan desember lalu, kartu tersebut juga hadir di rumah lelang Goldin Auctions. Kartu tersebut kemudian dilelang mencapai $369.000 atau sekitar Rp5,25 miliar.

Base Set ini menjadi sangat langka, karena keterbatasan pencetakkan. Di dalam kotak tersebut juga terdapat 36 booster yang terdiri dari 11 kartu dengan total 396 kartu yang memungkinkan di dalam terdapat Gem Mint Shrinkwrap.

Heritage Auctions juga melelang sebanyak 16 lot Pokemon Booster Box selama empat hari dengan menghasilkan pendapatan sebesar $ 1,3 juta.

Demikian pula di dunia Pokémon TCG, rapper Logic membeli kartu Charizard holografik seharga $ 220.000 akhir tahun lalu, dengan mendapatkan rekor pembelian kartu Pokémon paling mahal.

Kartu tersebut mencapai nilai yang tinggi karena kelangkaan dan permintaan para kolektor yang juga tinggi.

Cara bermain TCG

  1. Menyiapkan Kartu

Untuk memainkannya, pertama kali yang harus kalian lakukan adalah menyiapkan kartu. Setidaknya, kalian harus memiliki 60 buah kartu yang diantaranya terdapat kartu energi. Kemudian kocok atau acak susunan kartu, lalu ambil 7 buah kartu dan susun menghadap ke bawah.

  1. Memulai Permainan

Tentukan pemain yang akan berjalan terlebih dahulu menggunakan koin. Selama permainan, tiap Pokemon memiliki kekuatan khusus yang tertulis pada kartu. Pokemon yang telah menerima banyak serangan dapat ditarik mundur dengan biaya yang juga tertulis di kartu tersebut.

  1. Menyerang musuh

Disini para pemain dapat menyerang musuh dengan menyiapkan serangan pada kartu Pokemon aktif yang dimiliki.

Hal yang perlu diperhatikan saat menyerang adalah dengan mengetahui elemen kelemahan Pokemon yang digunakan musuh.

Pokemon TCG pertama kali dikenalkan di Indonesia pada bulan Agustus 2019 dalam sebuah acara peluncuran game terbarunya di Mall Kasablanca, Jakarta.

Apakah kalian juga mengkoleksi permain kartu Pokemon, Sob?

Untuk informasi lainya seputar game, kalian bisa selalu pantengin situs Bahas Game ID atau follow Facebook kami di @bahasgameid dan Instagram Bahas Game ID di @bahasgameid. Kalian juga bisa dukung kami dengan subscribe channel Youtube kami di Bahas Game ID.

Referensi : sea.ign, comics.ha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *