pokemon unite moba

Pokemon Unite Game MOBA Pertama dari The Pokemon Company

Maraknya genre game Multiplayer Online Battle Arena (MOBA) sepertinya juga dirasakan oleh The Pokemon Company. Pasalnya mereka kini telah bekerjasama dengan Tencent dalam mengembangkan game pokemon terbaru yaitu Pokemon Unite dengan genre moba. Hingga tepat di tanggal 24 Juni 2020, The Pokemon Company telah mengumumkan game terbaru tersebut di tayang langsung bertajuk Pokemon Present.

Game ini nantinya menjadi game lintas platform karena bisa dimainkan di handphone dan Nintendo Switch. Namun sayangnya, pada video yang memperlihatkan gameplay dari Pokemon Unite mendapatkan dislike yang lebih banyak dibandingkan jumlah likes.

Pokemon Unite Game MOBA Terbaru

Pokemon Unite merupakan game genre Multiplayer Online Battle Arena dengan sedikit sentuhan unik. Sehingga membuat game pertarungan team ini berbeda dari game MOBA lainnya. Bila di game lain kita sebagai pemain harus menghancurkan core base atau turret inti lawan. Sedikit berbeda pada game ini.

Ada opsi lain agar kalian bisa memenangkan pertandingan. Tidak hanya menghancurkan core base lawan. tapi pemain juga bisa mengalahkan lawan dengan membunuh pokemon liar yang berkeliaran di sekitar arena. Pokemon yang kalian bunuh akan memberikan poin dan exp untuk naik level. Kemudian poin tersebut harus dibawa ke core lawan agar nantinya bisa menjadi poin untuk kalian.

Intinya pemain bisa mengalahkan lawan dengan mengumpulkan poin paling banyak berdasarkan waktu yang telah ditentukan. Untuk karakter yang ditawarkan yaitu beberapa pokemon yang sudah tidak asing lagi bagi kalian. Terdapat Pikachu, Snorlax, Talonflame, Machamp, Venesaur, Charizard, Blastoise, Clefairy, Gengar dan Lucario.

Pokemon Unite juga merupakan game startegic team battle yang mana kerjasama team sangat dibutuhkan saat pertandingan. Setiap pokemon liar yang pemain bunuh akan memberikan exp untuk pemain naik level dan nantinya pokemon kalian bisa berevolusi.

Walaupun pihak The Pokemon Company sudah menampilkan sedikit gameplay dari Pokemon Unite. Namun belum ada kepastian untuk tanggal perilisan resminya. Pertanyaannya, apakah Pokemon Unite bisa bersaing dengan game moba lainnya yang sudah populer terlebih dahulu seperti Mobile Legends dan Arena of Valor?

Belum lagi, dalam waktu dekat ini, League of Legends: Wild Rift akan segera rilis di mobile. Jadi bisa dikatakan, persaingan game pada genre moba cukup sulit di kalangan game handphone terlebih untuk Pokemon Unite. Mari kita tunggu saja informasi terbarunya.

Referensi : polygon.com, gamespot.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *