Dim Light

Review Singkat Dim Light, Game Horor Tapi Tidak Horor

Berikut review singkat Dim Light, gim horor tapi menurut bahasgame.id tidak terlalu horor. Hal ini berdasarkan pengalaman bermain yang cukup membuat gregetan.

Buat kalian pecinta game horor, mungkin sudah tidak asing lagi dengan gim Dim Light besutan indie developer asal Korea, SanBae. Dim Light dapat dimainkan di Android dan iOS. Untuk dapat memainkan gim ini, kalian harus menyiapkan biaya sebesar Rp 3.000.

Gameplay Dim Light

Dim Light bercerita mengenai seseorang yang terjebak di sebuah bangunan yang diasumsikan sebagai rumah sakit. Pemain diminta untuk mengeluarkan karakter dari rumah sakit tersebut, dengan bermodalkan cahaya yang redup. Selain bangunan yang gelap, pemain juga harus menghindari zombie pemakan manusia untuk dapat menuju ke sebuah pintu.

Cara memainkannya bisa dibilang agak sulit, yaitu dengan tap pada layar handphone untuk dapat berjalan pelan dan berlari. Hal yang membuatnya sulit yaitu gelapnya ruangan dan zombie yang mengganggu pemain. Karena pemain tidak akan diberikan senjata untuk dapat melawan zombie tersebut.

Pemain hanya diminta untuk menghindari zombie di ruangan yang gelap dan sempit. Ruangan sempit itulah yang membuat pemain kesulitan menghindari zombie. Karena kecepatan lari dari karakter bisa dibilang tidak terlalu cepat.

Teradapat 28 stage, dimana stage tersebut digambarkan dengan pintu-pintu yang berjumlah 28. Jadi jika pemain ingin masuk ke tahap selanjutnya, pemain harus bisa menuju pintu akhir di stage tersebut.

Kesimpulan

Menurut review yang telah dilakukan, Dim Light merupakan gim horor yang sebetulnya tidak terlalu horor banget, tapi cukup meneggangkan. Karena gim ini berbeda tidak seperti gim horor pada umumnya seperti Mental Hospital atau Reporter.

Baca Juga : Alasan Free Fire dan PES 2020 Jadi Cabang Game di Piala Presiden Esports 2020

Game horor ini memiliki gameplay yang sangat simpel dengan sound effect yang tidak telalu meneggangkan. Namun walaupun tidak terlalu horor, tapi cukup membuat pemain kesulitan. Karena sulitnya menghindari zombie-zombie yang ada di gim.

Secara tampilan dan gameplay, cukup membuat kita sebagai pemain terhibur. Karena walaupun terlihat simpel, tapi kenyataannya tidak membosankan. Karena misi pada setiap stage tidak membutuhkan waktu yang lama untuk menyelesaikannya. Sehingga membuat pemain ingin cepat menyelesaikannya.

Mungkin nilai 4 dari 5 sudah cukup untuk gim horor yang satu ini. Karena Dim Light berhasil menghibur pemain dengan kesimpelan yang diberikan. Sehingga sangat cocok memainkannya untuk mengisi waktu luang kamu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *