rog phone 3

5 Alasan Mengapa ROG Phone 3 Menjadi Ponsel Gaming Terkuat

Pernah kah terpikirkan oleh kalian, ketika game Tetris yang kita kenal sejak dahulu, kini sudah tertinggal sangat jauh. Para developer sudah melakukan inovasi dalam pembuatan sebuah game. Mulai mengemas game dengan jalan cerita yang lebih menarik, memberikan mekanik permainan yang lebih asik dan kualitas grafik yang tentunya lebih baik.

Siapa pula yang pernah mengira bahwa industri game khususnya game handphone akan berkembang sangat pesat hingga kini. Game konsol dan PC yang dulu sangat diunggulkan, kini harus mengakui tangguhnya kemajuan dari game handphone.

Berdasarkan data yang dilansir dari situs kompas.com, semenjak kebijakan work from home diberlakukan, terjadi peningkatan jumlah unduh pada game handphone. Pada Q2 2020, hanya dalam kurun waktu satu minggu, game handphone sudah diunduh sebanyak 1,2 miliar secara global.

Bila dijumlah secara keseluruhan pada Q2 2020, maka game handphone sudah diunduh sebanyak 3 miliar. Angka tersebut meningkat 20% lebih banyak dibandingkan periode yang sama tahun 2019. Tidak hanya peningkatan dari jumlah unduh, tetapi pengeluaran untuk game handphone juga masuk rekor baru.

Pada periode yang sama, para pemain game handphone di dunia telah menghabiskan total uang sebanyak 19 miliar dolar AS, atau sekitar Rp 274,7 triliun. Data tersebut membuktikan bahwa game handphone telah mengalami kemajuan yang sangat pesat.

Tidak hanya dari segi kualitas saja, kehadiran game handphone juga didukung oleh hadirnya esports yang sudah cukup merajai ekosistem dari game handphone khususnya di Indonesia. Kita bisa langsung sebut saja seperti Mobile Legends, PUBG Mobile, Free Fire, Arena of Valor dan masih banyak lagi.

Belum lagi dengan kemunculan game online baru yang melakukan ekspansi dari PC ke mobile seperti Genshin Impact dan League of Legends : Wild Rift yang kemungkinan menjadi pesaing terbesar bagi Mobile Legends, dan tidak semua handphone dapat memainkan game tersebut.

Mode online yang menjadi basis dari game ini, membuatnya sangat diminati oleh gamer. Kualitas grafik dan beberapa story game juga menjadi keunggulanya. Dibutuhkan perangkat yang tangguh dan nyaman pastinya untuk memberikan pengalaman bermain yang lebih sempurna.

Kalau kalian ingat pada paragraf pertama, bahwa developer sudah mulai melakukan inovasi. Tidak hanya developer game konsol dan PC. Tetapi mereka yang bekecimpung dalam industri game handphone juga memberikan perubahan dari kualitas game mereka.

Setelah pertanyaan besar pada artikel sebelumnya, mengenai apakah smartphone biasa sudah optimal untuk bermain game, dan bagaimana bila ada smartphone yang bisa memberikan itu semua, terjawab oleh ROG Phone 2. Maka pertanyaan selajutnya “Apakah ada Smartphone Gaming yang dapat Menyaingi ROG Phone 2, dalam memberikan pengalaman bermain game yang lebih baik di handphone?”

Maka jawaban paling tepat dan masuk akal ialah ROG Phone 3. Hadir dengan kualitas yang lebih baik dari pendahulunya, ROG Phone 3 bisa dikatakan menjadi Smartphone Gaming Terkuat yang pernah ada.

Menahan Keinginan Menggunakan ROG Phone 3

Ketika membuat artikel mengenai ROG Phone 2, saya sempat merasakan ketangguhan dari smartphone tersebut. Tapi sepertinya untuk saat ini, saya belum bisa berbagi cerita mengenai pengalaman menggunakan ROG Phone 3.

Asumsi yang saya miliki, sepertinya dikarenakan pandemi yang sedang terjadi saat ini. Kita juga sudah paham, bahwa pandemi hadir di Indonesia sejak beberapa bulan lalu. Hingga keputusan pemerintah untuk melakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) pun memberikan dampak kepada beberapa industri, khususnya industri game yang saat ini sedang kita bahas.

Mungkin bila pandemi ini tidak ada, saya bisa merasakan bagaimana tangguhnya ROG Phone 3 yang saat ini memiliki gelar Smartphone Gaming Terkuat. Sebagian orang juga mengetahui, ketika terdapat suatu produk baru yang akan hadir, maka akan ada acara untuk memperkenalkan produk tersebut.

Bulan Februari 2020, merupakan hari dimana saya menghadiri sebuah turnamen kampus PUBG Mobile terbesar di Indonesia yaitu PUBG Mobile Campus Championship Indonesia 2019 (PMCC). Pada ajang bergengsi tersebut, terdapat booth ASUS ROG yang menyediakan ROG Phone 2 untuk pengunjung yang ingin merasakan tangguhnya smartphone tersebut secara langsung.

Namun berbeda dengan tahun ini, semua acara game dibuat dengan basis online. Sehingga sangat kecil kemungkinan untuk saya merasakan secara langsung ROG Phone 3 sebagai Smartphone Gaming Terkuat. Sehingga pengetahuan dan gambaran saya mengenai smartphone ini, hanya didapatkan dari preview yang diberikan dari beberapa media dan youtuber.

Berharap Memiliki Smartphone Gaming Terkuat, ROG Phone 3

rog phone 3

 

“Kenapa saya selalu menyebutkan ROG Phone 3 sebagai Smartphone Gaming Terkuat?”

Baik akan saya jelaskan, sebelum masuk ke pembahasan yang lebih detail. Saya akan memberikan alasannya yaitu ROG Phone 3 merupakan generasi terbaru smartphone gaming premium yang termasuk dalam bagian keluarga besar Republic of Gamers.

Smartphone ini dirancang khusus untuk kalian yang menyebut diri kalian sebagai hardcore mobile gamer. ROG Phone 3, merupakan smartphone elite gaming pertama yang mana performanya paling power full yang ditenagai oleh Qualcomm Snapdragon 865 Plus 5G Mobile Platform, SoC, dan sudah tidak diragukan lagi ketangguhannya. Ditambah dengan fitur gaming eksklusif yang tidak bisa kalian temukan di smartphone lainnya.

qualcomm snapdragon 865 Plus

Processor yang digunakan mendukung fitur Qualcomm Snapdragon Elite Gaming dan dibekali dengan GameCool 3 yang merupakan sistem pendingin baru yang lebih canggih dari pendahulunya. Layar berukuran 6,59 inci dengan refresh rate 144Hz, touch latency 25ms, dan respon time 1ms serta kapasitas baterai mencapai 6.000 mAh, yang menjadi senjata utama para gamer ketika menggunakan ROG Phone 3.

Itulah alasannya mengapa saya menyebut ROG Phone 3 sebagai Smartphone Gaming Terkuat.

Itulah mengapa saya juga berharap bisa memiliki Smartphone yang super tangguh ini. Mungkin tidak hanya saya, tetapi kalian juga berharap dapat memiliki smartphone ini.

Kenapa Saya Berharap memiliki ROG Phone 3? Apa alasannya?

rog phone 3

Alasannya juga tidak jauh berbeda dari sebelumnya. Tetapi mungkin akan saya tambahan sedikit beberapa alasan mengapa saya berharap dapat memiliki ROG Phone 3 sebagai Smartphone Gaming Terkuat.

Pertama

Processor yang digunakan merupakan Snapdragon dengan seri tertinggi di kalangannya. Processor yang sangat kencang dengan kecepatan mencapai 3.1 GHz, yang pastinya akan sangat lancar dan menyenangkan ketika bermain game.

Mendapatkan frame rate tinggi, namun tetap dingin dan lancar saat digunakan. Sehingga ROG Phone 3 membuat kalian bermain tanpa kompromi, dan game handphone yang membutuhkan spesifikasi tinggi, dapat teratasi dengan mudah oleh ROG Phone 3.

Kedua

Layarnya memiliki refresh rate hingga 144Hz lebih besar dibandingkan pendahulunya ROG Phone 2 yang memiliki refresh rate 120Hz. Jadi gak perlu khawatir terjadi penurunan fps ketika bermain game. Sehingga kendala FPS kalian sudah teratasi, dan kalian cukup fokus menjaga kestabilan internet agar tidak lag ketika bermain game online.

Bagi kalian yang belum tau, refresh rate merupakan banyaknya frame yang diterima oleh layar. Karena khasusnya di sini handphone. Maka banyaknya frame yang diterima layar handphone.

Jadi jika kalian memainkan game dengan pengaturan 60fps, tetapi layar hape yang kalian miliki hanya menyediakan refresh rate sebesar 30 fps, makan fps yang dihasilkan hanya 30 fps saja. Besarnya fps game dan besarnya refresh rate layar, sangat menentukan kualitas grafik dan pengalam bermain yang diberikan.

Semakin besar fps, maka game akan semakin halus dan memberikan pegalaman bermain yang lebih baik tanpa takut terjadi lag. Karena refresh rate yang dimiliki ROG Phone 3 sebesar 144Hz, kalian tidak perlu khawatir untuk mengatur game kalian di fps tertinggi yang disediakan oleh game tersebut. Kalau masih bingung mengenai fps dan refresh rate, bisa cek di video ini.

Jadi kalian bisa setting menjadi rata kanan semua, dan membuat permainan semakin seru karena tampilannya yang memukau mata. Selain itu, game akan tampil semakin nyata berkat adanya fitur 10 bit HDR10+ serta sangat responsive karena memiliki fitur respone time 1ms.

Ketiga

Selain processor elite dan refresh rate yang tinggi. ROG Phone 3 juga dibekali baterai 6.000 mAh. Besarnya kapasitas baterai, membuat gamer bisa bermain game sepanjang hari. Tidak perlu khawatir akan kehabisan baterai, dan jika habis pun bisa diisi dayanya dengan cepat berkat teknologi ROG 30W HyperCharging.

Keempat

ROG Phone 3 merupakan smartphone yang secara khusus dibuat khusus untuk para gamer dengan berbagai macam fitur unggulan. Terdapat Side Charging Design sehingga kamu bisa bermain dengan nyaman ketika men-charge smartphone.

Kemudian Air Trigger 3 Technology, membuat ROG Phone 3 kamu selayaknya konsol game dengan joystick. Lalu Dual Front Speaker, Multi Antena Wi-Fi dan Quad mic noise canceling array. Game apapun akan semakin seru ketika dimainkan.

Empat hal itu lah yang menjadi alasan saya berharap dapat memiliki smartphone gaming terkuat ini.

5 Alasan ROG Phone 3 Menjadi Smartphone Gaming Terkuat!

rog phone 3

 

Memiliki keraguan itu memang suatu hal yang wajar. Hal ini kemungkinan berlaku juga bagi kalian yang saat ini masih belum bisa percaya dengan ketangguhan ROG Phone 3, dengan penjelasan singkat yang telah saya berikan.

Di atas saya sudah memberikan penjelasan mengapa saya berharap bisa memiliki ROG Phone 3. Sekarang mari kita masuk ke penjalasan yang lebih detail, mengapa ROG Phone 3 merupakan Smartphone Gaming Terkuat.

Namun bagi kalian yang penasaran bagaimana ketangguhan dari ROG Phone 2 sebagai kakak dari ROG Phone 3, bisa baca di Review ROG Phone 2, Smartphone Gaming Paling Canggih. Kemudian bagaimana bisa ROG Phone 3 lebih unggul dari ROG Phone 2, dan memiliki gelar Smartphone Gaming Terkuat?

Mari kita Bahas!

Smartphone Paling Powerful

rog phone 3

ROG Phone 3 merupakan smartphone paling powerful di dunia yang ditenagai oleh Qualcomm Snapdragon 865 Plus 5G Mobile Platform yang hadir dengan gabungan konektivitas ultra-cepat 5G dan WiFi 6.

Tidak hanya itu, ROG Phone 3 juga memiliki performa grafis terbaik untuk bermain game dengan dukungan fitur Snapdragon Elite Gaming yang dapat menghadirkan performa gaming terbaik pada tampilan HDR.

Dukungan memori LPDDR5 hingga 12GB dan penyimpanan ultra-cepat UFS 3.1 ROM berkapasitas hingga 256GB juga membuat ROG Phone 3 unggul dari semua smartphone yang ada di pasar saat ini. Tidak ada kompromi soal performa di ROG Phone 3. Berkat spesifikasi tersebut, semua game dipastikan dapat berjalan lancar tanpa kompromi.

ASUS juga kembali menghadirkan fitur X Mode di ROG Phone 3 yang kini hadir dengan kustomisasi dan parameter baru sehingga dapat disesuaikan dengan berbagai skenario game. ASUS bahkan menghadirkan pengaturan optimal pada X Mode yang akan bekerja secara optimal di berbagai game sehingga pengguna kini lebih mudah untuk menikmati performa tanpa kompromi di ROG Phone 3.

ROG Phone 3 hadir dengan sistem pendingin GameCool 3 yang dilengkapi 3D Vapor Chamber dengan desain baru. GameCool 3 hadir dengan heatsink yang lebih besar dari sistem pendingin generasi sebelumnya.

Heatsink tersebut dirancang secara spesifik untuk menghantarkan panas dari komponen utama di ROG Phone 3  dan melepaskannya di ventilasi udara yang terdapat di bagian belakang smartphone ini. Semua itu yang membuat ROG Phone 3 dapat berjalan sempurna tanpa thermal throttling bahkan saat dalam sesi gaming panjang sekalipun.

Untuk performa pendinginan yang lebih baik, ASUS juga menyediakan AeroActive Cooler 3 untuk ROG Phone 3. Pendingin aktif tersebut dapat dipasang untuk menghadirkan aliran udara serta pendinginan yang lebih baik di ROG Phone 3.

Selain dilengkapi dengan konektivitas seluler terbaru dan WiFi 6, ROG Phone 3 hadir dengan fitur terbaru bernama ROG HyperFusion Technology. Fitur tersebut memungkinkan gamer untuk menggabungkan 5G dengan WiFi 6 secara bersamaan untuk menghasilkan konektivitas terbaik saat bermain game ataupun menikmati konten digital lainnya.

Visual Terbaik untuk Gaming

rog phone 3

ROG Phone 3 dilengkapi layar kencang dengan refresh rate 144Hz dan response time 1ms. Layar yang digunakan juga mendukung teknologi 10-bit display dan HDR10+ sehingga dapat menampilkan konten secara detail dengan warna yang akurat.

Tidak sampai di situ, ROG Phone 3 bahkan mengadopsi layar dengan nilai Delta E < 1 yang artinya warna dapat ditampilkan dengan sangat akurat di smartphone gaming ini. Untuk meminimalisir efek mata lelah saat digunakan, ROG Phone 3 juga sudah mengantongi sertifikasi dari TÜV Rheinland untuk kategori pengujian Low Blue Light dan Flicker Reduced.

Dari sisi gaming, layar ROG Phone 3 yang sudah dibekali dengan response time 1ms akan membuat setiap aksi penggunanya dapat ditampilkan secara cepat di layar. Tidak hanya itu, layar ROG Phone 3 sudah hadir dengan touch latency hanya 25ms, lebih kencang dari generasi sebelumnya.

Touch latency yang rendah memungkinkan sistem mengenali input sentuhan lebih cepat dan berpengaruh langsung pada performa gaming secara keseluruhan.

Baterai Besar, Main Lebih Lama

rog phone 3

Pengguna ROG Phone 3 tidak hanya akan menikmati penglaman bermain game terbaik, tetapi juga dapat bermain game lebih lama berkat baterai berkapasitas besar 6.000mAh.

Selain memiliki baterai yang sangat besar, ROG Phone 3 dilengkapi dengan sistem pengaturan baterai khusus yang memungkinkan gamer untuk mengatur sendiri mode penggunaan baterainya.

ASUS juga menyediakan mode pembatasan pengisian baterai di ROG Phone 3 sehingga gamer dapat mengisi ulang baterai secara terus-menerus tanpa mengurangi durabilitas baterai secara keseluruhan.

Dirancang Untuk Gamer

rog phone 3

 

ROG Phone merupakan smartphone gaming pertama yang mengoptimalisasi gaming pada mode landscape dan hal tersebut kembali dihadirkan di ROG Phone 3. Smartphone gaming ini memiliki desain ergonomis dan dirancang agar gamer tetap nyaman saat bermain game pada mode landscape dalam waktu lama.

Fitur AirTrigger juga kembali hadir dengan fitur baru. AirTrigger 3 kali ini memiliki tambahan gesture baru yang dapat digunakan saat bermain game termasuk swipe dan dual-partition button emulation yang memungkinkan penggunanya memiliki kontrol penuh terhadap semua game yang dimainkan.

ROG Phone 3 juga memiliki motion sensor yang dapat digunakan sebagai kontrol tambahan. Motion Sensor memungkinkan gamer berinteraksi dengan cara menggerakkan smartphone ke depan dan belakang. Sama seperti AirTrigger 3, motion sensor juga dapat diprogram untuk dapat disesuaikan dengan game yang sedang dimainkan.

ROG Phone 3 kembali menggunakan side-mounted USB-C sebagai fasilitas untuk mengkoneksikan aksesoris sekaligus charger. Aksesoris seperti AeroActive Cooler 3 dapat dipasang melalui port khusus tersebut dan menawarkan konektivitas ekstra berupa 3.5mm audio jack dan konektor untuk pengisian daya.

AeroActive Cooler 3 juga menawarkan solusi pendinginan aktif untuk mendinginkan ROG Phone 3 sehingga tetap nyaman saat digunakan untuk bermain game dalam durasi yang panjang.

ROG Phone 3 menggandeng Dirac untuk menghadirkan kualitas audio yang lebih baik dari generasi sebelumnya. Hasilnya ROG Phone 3 berhasil menerima skor yang sangat tinggi, yaitu 75 poin, oleh DXOMARK Audio Review.

DXOMARK menyebut ROG Phone 3 berhasil menaikkan standar kualitas audio pada smartphone berkat kualitas audio yang sangat seimbang dan berkualitas tinggi.

Gamer juga akan disuguhkan dengan kualitas audio terbaik saat bermain game berkat Game Mode terbaru yang dapat meningkatkan efek suara di dalam game dan membuat pengalaman bermain lebih nyata.

ROG Phone 3 juga telah mendukung teknologi Qualcomm aptX Adaptive yang akan memberikan gamer kualitas suara terbaik dengan minim latency saat menggunakan headphone nirkabel melalui Bluetooth.

Aksesoris untuk Pengalaman Gaming Maksimal

rog phone 3

Sama seperti pendahulunya, ROG Phone 3 kembali hadir dengan sederet aksesori gaming yang dapat meningkatkan pengalaman bermain para gamer di Indonesia.

Gamer yang telah memiliki aksesori ROG Phone 2 pun tidak perlu khawatir karena sebagian besar aksesori gaming ROG Phone 2 dapat digunakan di ROG Phone 3. Berikut adalah aksesori terbaru yang menemani ROG Phone 3:

ROG Kunai 3 Gamepad

rog kunai 3 gamepad

Meski ROG Phone 3 telah menyediakan pengalaman bermain game yang lebih baik dari smartphone lainnya berkat kehadiran fitur AirTrigger 3, pengalaman bermain tetap akan lebih baik lagi jika menggunakan controller fisik.

Itulah sebabnya ROG Kunai Gamepad 3 hadir. Memiliki desain baru yang lebih kokoh sekaligus fleksibel, ROG Kunai 3 Gamepad juga didukung fitur key mapping melalui Game Genie dan telah kompatibel dengan berbagai game. Daftar game yang kompatibel dapat dilihat melalui aplikasi Armoury Crate.

TwinView Dock 3

twinview dock 3

TwinView Dock 3 kembali hadir untuk memberikan pengalaman bermain game menggunakan dua layar sekaligus.

Masih dilengkapi dengan kipas dan baterai berkapasitas 5.000mAh, TwinView Dock 3 kini telah dilengkapi dengan layar yang memiliki refresh rate 144Hz atau sama dengan ROG Phone 3. Daftar game yang kompatibel dengan TwinView Dock 3 dapat dilihat melalui aplikasi Armoury Crate.

ROG Clip

rog clip

Punya controller DualShock 4, XBOX One, atau Google Stadia? Melalui ROG Clip, kini gamer dapat menghubungkan controller tersebut secara mudah dengan ROG Phone 3. Cukup pasangkan ROG Clip di salah satu controller tersebut dan tempatkan ROG Phone 3 di dudukan yang telah disediakan. Bermain di ROG Phone 3 pun kini sama nyamannya dengan bermain di konsol.

AeroActive Cooler 3

aeroactive cooler 3

Keberadaan AeroActive Cooler tidak bisa dipisahkan dari ROG Phone. Kali ini AeroActive Cooler 3 menawarkan performa pendinginan yang lebih baik dan tingkat kebisingan yang lebih rendah. Selain itu, AeroActive Cooler 3 juga dilengkapi dengan port USB Type-C untuk pengisian daya serta 3.5mm audio jack untuk menghubungkan headphone.

Lighting Armour Case

lighting armour case

Ingin ROG Phone 3 tampil lebih gaya? Gunakan Lighting Armour Case terbaru untuk dapat menampilkan logo ROG dengan tampilan mirip AniMe Matrix yang ada di laptop ROG Zephyrus G14. Lighting Armour Case juga kompatibel dengan fitur Aura RGB dan dapat dikustomasi melalui aplikasi Armoury Crate.

Glass Screen Protector

glass screen protector

Agar ROG Phone 3 selalu terlindungi, ASUS juga menyediakan aksesori Glass Screen Protector yang dirancang khusus untuk melindungi layar sehingga terhindar dari goresan. Aksesori Glass Screen Protector juga dilengkapi dengan teknologi anti bakteri sehingga dapat melindungi gamer yang menggunakannya.

Waist Pack dan Crossbody Pack

waist pack dan crossbody pack

ASUS mengerti bahwa gaming adalah bagian dari lifestyle. Untuk itulah ROG Phone 3 hadir dengan aksesori yang akan mempermudah gamer untuk membawa perangkat gaming kesayangannya bepergian, tentunya dengan penuh gaya. Waist Pack dan Crossbody Pack adalah aksesori paling tepat untuk pengguna ROG Phone 3 yang suka bepergian dan bermain di luar rumah.

Kesimpulan

Apakah kalian sudah percaya dengan ketangguhan ROG Phone 3? Saya rasa, semua penjelasan mengenai keunggulan smartphone ini, sudah bisa membuat kalian percaya dan yakin kalau ROG Phone 3 memang pantas disebut sebagai smartphone gaming terkuat.

Terlebih lagi bagi kalian yang ingin menjadi pemain esports profesional. Smartphone ini cocok untuk menemani perjalanan kalian menjadi pemain esport yang handal, tanpa takut adanya gangguan saat bermain game seperti lag atau fps drop.

Tentunya saat sedang berlatih seharian, kalian tidak ingin game yang kalian mainkan patah-patah kan? Atau smartphone yang kalian gunakan terlalu panas karena digunakan terlalu lama, sehingga membuat kalian tidak nyaman saat bermain?

Jadi solusi paling tepat ialah ROG Phone 3 yang bisa menjadi jawaban atas semua masalah tersebut dan pasti cocok untuk kalian yang mengaku hardcore mobile gamer.

Masih penasaran? Belum yakin juga?

Kalian bisa membuktikan penjelasan di atas mengenai ketangguhan ROG Phone 3 secara langsung.

Bagaimana caranya?

Saat ini ROG Phone 3 telah tersedia di Indonesia dalam dua varian yaitu model yang menggunakan penyimpanan 128GB dan RAM 8GB, serta penyimpanan 256GB dan RAM 12GB. Keduanya dibanderol dengan harga Rp9.999.000 (128/8) dan Rp14.999.000 (256/12).

Promo Menarik

Jadi kalian bisa langsung beli Smartphone Gaming Terkuat ini, dan rasakan langsung ketangguhannya. Kalian juga berkesempatan mendapatkan berbagai promo menarik untuk setiap pembelian ROG Phone 3 di Erafone, Urban Republic dan ROG Store & ASUS Exclusive Store.

Bagi kalian yang membeli di Erafone, tersedia promo berkut ini :

  • Gratis Lighting Armour Case dan Glass Screen Protector (persediaan terbatas)*
  • Special price ROG Cetra untuk setiap pembelian ROG Phone 3*
  • Diskon hingga 500,000 dengan cicilan 0% hingga 12 bulan menggunakan Kartu Kredit BCA, Citibank dan Bank Mandiri*
  • Trade-in Cashback hingga Rp.300.000 untuk Pre Order ROG Phone 3*

“Kalau belinya di E-commerce, ada promo juga gak nih?”

Tenang, sabar, saya belum selesai jelasinnya. Kalian juga bisa mendapatkan promo menarik kalau membeli ROG Phone 3 di E-commerce seperti Eraspace, Tokopedia, BliBli, JD.ID dan Shopee. Berikut detail promonya :

Eraspace

  • Gratis Lighting Armour Case dan Glass Screen Protector (persediaan terbatas)*
  • Special price ROG Cetra untuk setiap pembelian ROG Phone 3*

Tokopedia

  • Gratis Lighting Armour Case dan Glass Screen Protector (persediaan terbatas)*
  • Cashback hingga Rp400.000 untuk pembelian menggunakan kartu kredit tertentu*
  • Cashback OVO Rp200.000*
  • Tersedia program trade-in*

BliBli

  • Gratis Lighting Armour Case dan Glass Screen Protector (persediaan terbatas) *
  • Cashback hingga Rp750.000 untuk pembelian mengggunakan kartu kredit tertentu*
  • Cashback hingga Rp12.000.000 untuk program BliBli Postpaid (Pascabayar) *
  • Tersedia program trade-in melalui Blibli Tukar Tambah*

JD.ID

  • Gratis Lighting Armour Case dan Glass Screen Protector (persediaan terbatas) *
  • Cashback hingga Rp750.000 untuk pembelian menggunakan kartu kredit tertentu*
  • Gratis program perlindungan ekstra untuk jangka 1-2 tahun*
  • Tersedia program trade-in*

Shopee

  • Gratis Lighting Armour Case dan Glass Screen Protector (persediaan terbatas) *
  • Cashback hingga Rp750.000 untuk pembelian menggunakan kartu kredit tertentu*

Namun sebelumnya, kalian harus memperhatikan syarat dan ketentuan yang berlaku sebelum bisa menikmati promo tersebut ya. Untuk mengetahui syarat dan ketentuannya apa aja, bisa langsung kunjungi official store ASUS ROG di E-commerce yang sudah saya sebutkan sebelumnya.

Jadi gak usah tunggu lama-lama lagi, segera miliki ROG Phone 3 dan rasakan sendiri ketangguhan smartphone gaming terkuat.

Sebagai penutup, izinkan saya memberikan beberapa kalimat sebagai pengingat kita semua.

“Mari hindari perkataan yang tidak semestinya keluar dari mulut kita ketika bermain game. Ingat, nikmati proses bermainnya, bangun hubungan baik dengan player lain dan dukung terus perkembangan game di Indonesia. Mari kita bangun ekosistem game menjadi lebih baik untuk saat ini dan kedepannya.” -BahasGameID

Spesifikasi ROG Phone 3

Processor3.1 GHz Qualcomm® Snapdragon™ 865 Plus 5G Mobile Platform with 7nm, 64-bit Octa-core Processor
Audio Output- Hi-Res audio 192kHz/24-bit standard (USB-C™ output) that is 4 times better than CD quality
- GameFX audio system for improved in-game audio experience
- New AudioWizard with multiple listening profiles tuned by Dirac
Bands- 5G (Bands N1, N2, N3, N5, N28, N41, N66, N71, N77, N78, N79)
- FDD-LTE (Bands 1, 2, 3, 4, 5, 7, 8, 12, 13, 17, 18, 19, 20, 25, 26, 28, 29, 30, 32, 66, 71)
- TD-LTE (Bands 34, 38, 39, 40, 41, 42, 48)
- WCDMA (Bands 1, 2, 3, 4, 5, 6, 8, 19)
- EDGE/GPRS/GSM (850, 900, 1800, 1900MHz)
- CDMA (Bands BC0) (CN and HK only)
- TD-SCDMA (Bands 34, 38) (CN and HK only)
Battery6.000mAh
ChargerOutput: 10V 3A, supports up to 30W QC4.0 / PD3.0 / Direct Charge adapter
Data rate- Support EN-DC(6DL+FR1, 4DL+2FR1)
- FR1: DL up to 4.4Gbps / UL 542Mbps
- LTE 6CA DL Cat20 up to 2.0Gbps / UL Cat13 up to 150Mbps
- DC-HSPA+: DL 42Mbps / UL 5.76Mbps
- 4x4 MIMO and CA with 4x4 MIMO support
Dimensions171mm, 78mm, 9.85mm
Display- 6.59” 19.5:9 2340x1080 (391ppi) 144Hz/1ms AMOLED HDR10+ certified;
- 270Hz touch sampling rate, 25ms touch latency;
- 650nits HBM brightness & 1000 nits peak brightness, 113% DCI-P3 Delta E average <1%;
- 1.07 billion colors; 1,000,000:1 contrast ratio;
- Front 2.5D Corning® Gorilla® 6 Glass;
- TÜV Low Blue Light (Hardware Solution) and Flicker Reduced certifications for eye comfort;
- Capacitive touch panel with 10 points multi-touch (supports Glove touch)
Front Camera24MP, 0.9µm, Quad Bayer Technology, F2.0,
27mm equivalent focal length in 35mm film camera
GPUQualcomm® Adreno™ 650
Interface- Side-port: 48 pin Customized/Type C connector USB3.1 gen2/DP 1.4(4K)/Fast Charging (QC3.0+QC4.0/PD3.0) / Direct Charge
- Bottom-port: Type C connector USB2.0/Fast Charging (QC3.0/PD3.0)/Direct Charge
Main Rear Camera64MP SONY IMX686 sensor, 0.8 µm pixel size – Quad Bayer technology with 16MP, 1.6 µm large effective pixel size, F1.8, 1/1.7” sensor, 2x1 OCL PDAF, LED flash
Memory/Storage- LPDDR5/UFS3.1
- 8GB/128GB
- 12GB/256GB
MicrophoneQuad microphones with ASUS Noise Reduction Technology
Navigation- GNSS support GPS(L1/L5), Glonass(L1), Galileo(E1/E5a),
- BeiDou(B1/B2a), QZSS(L1/L5) and NavIC(L5)
NFCSupport (Card mode support in power off)
OSAndroid™ 10
Price- Rp9.999.000 (8GB RAM & 128GB Storage)
- Rp14.999.000 (12Gb RAM & 256GB Storage)
SD storageno SD-card reader; NTFS support for external HDD
Second Rear Camera13MP, 125˚ ultra-wide, F2.4, Real-time distortion correction, 11mm equivalent focal length in 35mm film camera
SensorAccelerator, E-Compass, Proximity, Hall sensor*2, Ambient light sensor, in-display fingerprint sensor, Gyro, Ultrasonic sensors for AirTrigger 3 and grip press
SIM Cards- Dual SIM dual standby
- Slot 1: 5G/4G/3G/2G Nano SIM card
- Slot 2: 5G/4G/3G/2G Nano SIM card
- 5G+4G or 4G dual SIM dual standby support
Speaker- Dual front-facing speakers with GameFX & Dirac HD Sound
- 7-magnet stereo speaker with dual NXP TFA9874 smart amplifier for louder, deeper and less distorted sound effect
Third Rear Camera5MP Macro, F2.0
UIAndroid™ 10 with ROG UI
Video Recording- 8K (7680 by 4320) @ 30 fps (main rear camera)
- 4K (3840 by 2160) @ 30/60 fps (main rear camera), @ 30 fps (second rear camera)
- 1080p @ 30/60 fps; 720p @ 30 fps
- 3-axis electronic image stabilization for rear cameras
- Time Lapse (4K)
- Slow Motion video (4K @ 120 fps; 1080p @ 240/120 fps; 720p @ 480 fps)
- Take still photo while recording video
Weight240 grams
Wireless Technology- WLAN 802.11a/b/g/n/ac/ax 2.4 & 5GHz and Wi-Fi 6
- 2x2 MIMO, Bluetooth 5.1
- Wi-Fi Direct support

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *