Sea Games 2019

Sea Games 2019, 21 Atlet Esports Indonesia Sudah Terpilih

Sea Games 2019 akan segera dimulai. Banyak cabang oahraga yang akan dipertandingkan. Dari 45 cabang yang dipertandingkan, salah satunya yaitu Esports. Seleksi sebagai atlet timnas Esports Indonesia sudah dilaksanakan, dan 21 atlet sudah resmi dipilih.

21 atlet yang terpilih juga diumumkan pada akun Instagram iespaorg. Setidaknya ada 6 games yang akan dipertandingkan yaitu Dota 2, Mobile Legends: Bang Bang, Arena of Valor, StarCraft II, Tekken dan Heartstone.

Cabang Esports kali ini akan berbeda saat diadakan di Ajang Asian Games 2018. Karena perolehan medali emas yang didapatkan nantinya akan mempengaruhi peringkat negara sebagai peserta Sea Games.

Sea Games 2019 akan dipertandingkan di Manila, Fiipina pada tanggal 30 November 2019.

Dikutip dari Instagram iespaorg, kehadiran esports di ajanng Sea Games dan Asian Games merupakan rencana yang menjadi kenyataan. Hal ini terjadi sejak ide tersebut keluar pada ahir tahun 2012.

Baca juga : Jess No Limit Resmi Keluar Dari Evos

Sea Games merupkan ajang olahraga yang diadakan setiap 2 tahun sekali, setiap tahun ganji. Event besar ini terakhir diadakan di Malaysia pada tahun 2017. Pada saat itu Esports belum masuk sebagai cabang yang dipertandingkan.

Karena kehadiran cabang esports mulai muncul pada ajng Asian Games 2018 dan resmi dipertandingkan di Sea Games 2019.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *