shieny aprilia

Jadi CEO Baru Agate, Shieny Aprilia Bakal Kembangkan Metaverse

PT Agate International atau biasa dikenal Agate, mengumumkan Chief Executive Officer (CEO) baru. Menunjuk Shieny Aprilia, per tanggal 1 Juni lalu, di mana sebelumnya ia mengisi peran Chief Operating Officer (COO).

Salah satu keputusan pertamanya sebagai pemimpin, yakni penambahan layanan pengembangan metaverse di Agate. Layanan tersebut, dibangun dengan mengkombinasikan pengalaman membuat game untuk konsumen, serta solusi berbasis game, menghasilkan perpaduan antara nilai guna dengan hiburan.

“Saya sangat berterima kasih atas kepercayaan yang diberikan oleh para pengambil keputusan di Agate. Saya bangga menjadi bagian dari Agate, salah satu studio terbesar baik di ranah industri gim maupun komunitas pemain gim di Asia Tenggara,” seperti informasi yang diterima Bahas Game ID, Kamis (2/6/2022).

Shieny Aprilia juga mengatakan, setelah mereka membangun industri game di Indonesia, sekarang siap untuk mencapai sasaran yang lebih besar. Pihaknya percaya, hal ini bisa digaet dengan menjadi rekan pengembangan game yang dapat dipercaya bagi perusahaan web3 dan permainan lainnya secara global.

“Saya pecaya Agate memiliki kapabilitas yang unik, dalam membangun ruang web3 dan metaverse—berkat pengalaman kami mengembangkan gim untuk berbagai tujuan dan target demografi,” ujar Shieny.

“Seiring berkembangnya metaverse, saya memiliki visi menjadikan Indonesia bukan sekadar target pasar konsumen, tetapi juga penyedia talenta dan gagasan,” tambahnya.

Sementara itu, sebagai seorang perempuan, Shieny Aprilia menjadi salah satu dari CEO perempuan di Indonesia. Di mana hanya berjumlah 2% saja dari seluruh jabatan serupa di Tanah Air, berdasarkan laporan tahun 2020 dari World Bank.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada semua kru, rekanan, klien, dan pemangku kepentingan di Agate atas kepercayaan yang diberikan kepada saya selama 13 tahun terakhir. Saya percaya sepenuhnya bahwa Shieny akan memimpin Agate menuju pencapaian-pencapaian yang lebih tinggi,’ ujar Arief Widhiyasa, mantan CEO Agate.

“Selama ini Shieny selalu ada di garda terdepan Agate bersama saya, dan saya senang sekali karena dia bisa menerapkan keahlian dan pertimbangannya dalam memimpin Agate secara lebih menyeluruh,” tutup Arief.

Shieny Aprilia sendiri salah satu pendiri Agate lulusan jurusan Teknik Informatika ITB dan memulainya sebagai programmer. Hingga akhirnya beralih ke bidang bisnis dan manajemen.

Rekam jejak karirnya dipenuhi berbagai peran, termasuk game producer, business development specialist, VP of Enterprise Business Division, hingga Chief Marketing Officer. Lalu dipercaya sebagai COO Agate pada tahun 2019.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.