Insomniac Games

Sony Beli Insomniac Games Developer Game Spiderman

Baru-baru ini berkabar bahwa Sony beli Insomniac Games. Melalui tweet resminya, Playstation mengungkapkan bahwa Insomniac Games telah bergabung dengan squad Playstation. “Big news: @InsomniacGames is joining PlayStation’s Worldwide Studios! We are honored and thrilled to join forces with this legendary developer. Please join us in congratulating our friends and partners at Insomniac!

Sony Beli Insomniac Games

Dilansir melalui polygon, pada musim gugur 2019 Sony telah mengakuisisi Insomniac Games yang merupakan developer dari game Marvel’s Spiderman, seri Ratchet & Clank, seri Spyro dan masih banyak lagi. Nominal yang dikeluarkan Sony untuk mengakuisisi sebesar $229 juta (24,895 miliar yen).

Sebelum resmi diakuisisi, developer ini memang sudah bekerjasama untuk pengembangan beberapa game Playstation. Salah satunya game yang cukup fantastis yaitu Marvel’s Spider-Man. Bahkan Marvel’s Spider-Man sudah terjual sebanyak 13 juta copy.

Pihak Sony berani mengeluarkan dana sebesar itu untuk mengakuisisi, karena developer game indie ini memang sudah terbukti berkualitas dalam mengembangkan game AAA. Bagi Sobat Gaming yang belum tahu, game AAA bukanlah sebuah singkatan. Melainkan seperti sebuah kalsifikasi atau sebutan untuk game yang memiliki grafis yang bagus, kualitas gameplay yang menarik dan penjualan game yang tinggi.

Seperti yang dilansir dari gimbot.com, game AAA biasanya dikembangkan oleh publisher ternama dengan budget pembuatan game yang fantastis. Beberapa publisher game ternama seperti Rockstar Games dengan game seri Grand Theft Auto (GTA) dan Naughty Dog yang mengembangkan game The Last of Us.

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, salah satu game AAA yang suskes buatan Insomniac Games yaitu Marvel’s Spider-Man. Sebenarnya Insomniac Games sudah berdiri sejak tahun 1994. Namun developer game asal California, AS, baru mulai terangkat namanya saat peluncuran game Marvel’s Spider-Man.

Tapi bisa dibilang ini merupakan pekerjaan rumah yang besar untuk Sony. Karena sudah menjadi studio game first party dari pihak Sony. Maka Insomniac Games secara ekslusif membuat game untuk Sony dan tentunya harus bisa memiliki game dengan klasifikasi game AAA.

Tidak hanya Marvel’s Spider-Man saja, Insomniac Games juga sudah mengembangkan beberapa seperti Sunset Overdrive, Rachet Clank, Resistance, Spyro, Strengelets dan masih banyak lagi. Kalau Sobat Gaming mau tau game apa saja yang sudah dikembangkan oleh mereka, bisa langsung cek di sini.

Jadi buat Sobat Gaming yang sudah tau mengenai game AAA yang memakan banyak biaya dalam pengembangannya, sebaiknya beli game orisinil ya. Karena hal ini merupakan bentuk apresiasi yang besar untuk pihak developer. Semoga setelah Sony beli Insomniac Games, developer sasal California ini juga bisa menghasilkan game AAA lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *