the international 2020

The International 2020 (TI10) Diundur Hinga Tahun 2021

Sudah tidak bisa dipungkiri, COVID 19 merupakan pandemi yang mendatangkan banyak kerugian bagi berbagai pihak. Kehadirannya merusak kestabilan ekonomi yang menjadi dampak utama di seluruh dunia. Dampak ini juga dirasakan bagi mereka yang berkecimpung di industri game. Terdapat beberapa game yang menunda perilisannya dan beberapa turnamen game yang juga menunda acaranya hingga waktu yang belum ditentukan. Dota 2 menjadi salah satu game yang merasakan hal tersebut.

The International 2020

Setiap tahunnya Dota menyelenggarakan turnamen bergengsi yang diikuti oleh tim esports ternama dari seluruh dunia, The International Dota 2 Championships. Setelah kabar gembira yang sempat beredar di tahun 2019, yang mana The International 2020 (TI10) akan di selenggarakan di Swedia pada bulan Agustus mendatang. Kini kabar gembira tersebut harus sirna karena pandemi yang sedang terjadi.

Dilansir dari vpesports, bahwa The International Dota 2 Championships akan di selenggarakan di Stockholm, Sweden pada tahun 2020. Hal ini juga diperkuat oleh postingan di akun twitter Wykrhm Reddy yang menjelaskan bahwa The International 2020 akan dimulai pada tanggal 18 hingga 23 Agustus 2020.

Namun menurut informasi yang didapatkan dari situs resmi Dota 2, yang mana The International 2020 (TI10) terpaksa harus ditunda karena pandemi yang sedang berlangsung. Penundaan akan dilakukan hingga tahun 2021 sampai waktu yang ditentukan. Karena pandemi yang fluktuatif, pihak Dota 2 belum bisa mengonfirmasi tanggal pasti diselenggarakannya TI10 di tahun 2021.

Kabar gembiranya, valve akan tetap merilis Battle Pass TI10 di tahun ini. Dilansir dari revivaltv, salah satu karyawan valve mengunggah postingan di sub Reddit Dota 2 yang menginformasikan bahwa Battle Pass TI10 akan hadir pada awal minggu depan. Hal ini juga diperkuat oleh Wykrhm Reddy di postingan akun Twitter miliknya.

Bila kita mencoba memahami kalimat awal minggu depan, kemungkinan terbesar Battle Pass akan hadir pada hari senin hingga rabu nantinya yaitu tanggal 25 – 27 Mei 2020. Battle Pass kali ini akan menghadirkan item yang lebih menarik dibandingkan item pada Battle Pass sebelumnya. Salah satu konten ekslusif Dota 2 ini memang sudah menjadi sesuatu yang sangat ditunggu kehadirannya oleh pemain Dota 2.

Belum lagi kabarnya valve akan memberikan hadiah yang sangat menarik kepada pemain yang memiliki level 1.000 hingga 2.000 yaitu patung Aegis dan Roshan. Hadiah tersebut akan menjadi koleksi yang langka bagi para pemain Dota 2. Lalu bagaimana dengan TI10, apakah kita akan mendapatkan kabar baik terkait tanggal pelaksanaannya?

Mari kita tunggu saja berita kedepannya, dan berdoa agar pandemi ini segera berakhir. Agar nantinya, game-game yang menunda perilisannya dan turnamen yang menunda pelaksanaannya bisa segera kembali berjalan normal seperti biasanya.

Referensi : vpesports, blog dota 2, revivaltv

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *