steam awards 2020

The Steam Awards 2020, Red Dead Redemption 2 Memenangkan Game of The Years

The Steam Awards 2020 – Sebagai gamer, kebutuhan bermain game saat ini sangat mudah sekali terpenuhi. Selain Google Stadia yang belum lama ini hadir, sudah terdapat platform lain yang memang menyediakan game dengan kualitas yang sangat baik dari para developer.

Sebelum kejayaan yang menghampiri eksistensi game mobile, Steam merupakan wadah tempat bertemunya gamer dengan karya indah para developer.

Walaupun perkembangan jaman yang mengharuskan beberapa developer melebarkan sayapnya ke game mobile, Steam masih menjadi tempat terbaik untuk aspirasi para pengembang game memenuhi kebutuhan gamer dalam bermain game.

Pergeseran kebiasaan bermain game pada smartphone, mungkin bisa dijadikan alasan beberapa generasi muda yang tidak terlalu familiar dengan Steam. Singkatnya, Steam merupakan platform yang menyediakan game digital yang bisa kalian beli, kemudian install di PC yang kalian miliki.

Orang dibalik kesuksesan Steam ialah Gabe Logan Newell atau biasa dipanggil dengan nama Gaben. Ia mendirikan perusahaan game bernama Valve Corporation bersama temannya Mike Harrington yang kemudian melakuakn terobosan besar di industry game dengan membuat Steam.

Kurang lebih sudah 7 tahun lamanya sejak Steam dirilis pada tahun 2013 lalu. Selain mengembangkan game mereka sendiri dan hadir di Steam, Valve juga banyak menyediakan game dari para developer lain dengan selalu memberikan diskon yang memanjakan kantong para penikmat game.

Sebagai penutup akhir tahun 2020, Valve mengadakan acara untuk memberikan apresiasi kepada developer untuk game mereka yang terdapat di Steam. Bertajuk The Steam Awards 2020, Valve memberikan beberapa kategori untuk gambaran kalian nantinya ketika akan memberikan vote.

Terdapat Game of The Year, VR Game of The Year, Labor of Love, Better With Friends, Most Innovative Gameplay, Outstanding Story-Rich Game, best Game You Suck at, Outstanding Visual Style, Best Soundtrack dan Sit back and Relax.

Vote berlangsung muali tanggal 22 Desember 2020 hingga 3 Januari 2021. Setelah menunggu beberapa hari, akhirnya Valve telah mengumumkan pemenang dari The Steam Awards 2020, sistem votenya menyerupai dengan Awards sebelumnya.

Beberapa hal yang membuatnya berbeda ialah Steam mendapatkan pengunjung yang cukup banyak disepanjang tahun 2020. Mungkin karena adanya peraturan yang mengharuskan tetap di rumah, sehingga banyak yang mengisi waktu luangnya di rumah dengan bermain game.

Berikut para pemenang The Steam Awards 2020. Semoga game kebanggaan kalian menjadi pemenang dari nominasi yang telah Valve sediakan.

The Steam Awards 2020

The Steam Awards 2020 – Game of the Yearsteam awards 2020

Penghargaan dari The Steam Awards Game of The Year jatuh kepada Red Dead Redemption 2. Game buatan Rockstar Games yang dirilis di platform PC pada tahun 2019, dengan karakter utama Arthur Morgan membuat pemain harus bekerja sama dengan pemimpin gang Van Der Linde untuk merampok demi menghidupi para anggota gangnya.

Selain Game of the Year, Steam telah memberikan satu penghargaan lagi untuk RDR2, yaitu Outstanding Story-Rich Game, ”Some days, only a narrative-heavy game will hit the spot, and this one packs a wallop.” Dengan memiliki banyak cerita yang cukup banyak dan menarik, justru membuat para pemainnya penasaran ingin segera menyelesaikannya.

Tidak hanya kali ini RDR2 mendapatkan penghargaan, pada tahun 2018 juga telah mendapatkan penghargaan seperti The Game Award for Best perfomance, Best Narrative hingga Fan Favorite Fall Release.

Dengan memainkan game tersebut di PC, pemain bisa merasakan visual yang tampak nyata dan detail dengan resolusi 4k. Jadi, tidak heran lagi ya kalau RDR2 mendapatkan penghargaan kembali di tahun 2020.

The Steam Awards 2020 – Game VR of the Yearsteam awards 2020

Kemudian yang paling mengesankan dari The Steam Awards 2020 adalah Game VR of the Year yang dimenangkan oleh game horor berjudul Half-Life: Alyx. Padahal game buatan Valve Corporation ini baru saja di luncurkan pada 23 maret 2020, tapi sudah memiliki penggemar yang cukup banyak.

Mengangkat genre First Person Shooter, Half-Life: Alyx berhasil membuat para pemainnya merasa puas dengan fitur VR yang diberikan.

Para pemain seakan-akan bisa bergerak bebas, menjelajahi secara detail di setiap sudut game, hingga mengetahui secara cepat jika adanya serangan datang dari musuh.

Dengan menggunakan Room VR, pemain dapat bersembunyi dari tembakan, selagi bersembunyi kalian juga bisa bersiap mengatur posisi untuk membalas serangan dari para lawan.

The Steam Awards 2020 – Labor of Lovesteam awards 2020

Lagi-lagi, game yang dikembangkan oleh Valve Corporation dan juga Hidden Path Entertainment memenangkan Awards di The Steam Awards dalam kategori Game Labor of Love.

Game tersebut adalah Counter Strike: Global Offensive atau yang akrab di sebut dengan CS: GO. Telah rilis 8 tahun lalu, kalian bisa memainkannya melalui Steam, PlayStation 3, dan Xbox 360.

Genre dari game tembak-tembakan ini sama dengan game serupa lainnya, First Person Shooter, yang mana para pemain akan berperan menjadi seorang prajurit yang diharuskan membunuh seluruh anggota counter terrrorist dan memasang bom agar meledak sesuai sasaran.

Para pemain juga disarankan untuk menjelajahi seluruh peta yang diberikan, tapi yang harus dikuasai adalah 3 map utama sebelum menggunakan mode competitive.

Walaupun telah rilis dari 2012, Counter Strike masih memiliki update konten terbaru didalamnya hingga tahun ini. Apakah kalian juga masih memainkannya?

The Steam Awards 2020 – Better with Friendssteam awards 2020

Kalau yang satu ini memang pantas mendapatkan Awards Game Better with Friends. Selain seru dan lucu, pemain juga bisa bermain bersama teman menggunakan variasi skin yang unik.

Fall Guys: Ultimate Knockout, rilis tahun 2020 dan memiliki penggemar yang selalu tidak sabar menunggu update skin terbarunya.

Kalian bisa memainkannya di PC maupun PlayStation 4, dengan kurang lebih memakan kapasitas sebesar 3GB di PC. Selama permainan, jika kalian bisa melewati setiap level dengan baik, akan mendapatkan skin atau kosmetik terbaru, dan kalian juga bisa custom desain karakter sendiri.

The Steam Awards 2020 – Most Innovative Gameplaydeath stranding

Death Stranding menang dalam kategori Most Innovative Gameplay, ini merupakan salah satu game pertama yang diproduksi oleh Developer terkenal, siapa lagi kalau bukan Kojima Productions.

Karena game tersebut mengandung kata-kata kasar, kekerasan, pembunuhan, selfharm dan juga darah, ESRB telah secara resmi memberikan rating M atau 17+. Selama permainan berlangsung, para pemain akan bertemu dan di serang dengan sosok hantu dan juga manusia.

Steam mengatakan, Hideo Kojima, selaku desainer memiliki imajinasi yang sangat tinggi dan membuat brain-breaking. Karena didalamnya pemain akan mendapatkan pengalaman yang tidak bisa dirasakan di game lainnya.

The Steam Awards 2020 – Best Game You Suck Atapex legends

Sepertinya, banyak game pendatang baru yang memenangkan The Steam Awards 2020 ya, Sob, mengalahkan FIFA21, Apex Legend kini jadi juaranya.

Dirilis tahun 2019 dengan memiliki genre free-to-play Battle Royale team shooter, Apex Legends ada pada list Top Seller di Steam.

Saat pertama kali launching di Steam, game buatan Respawn Entertainment tersebut memberikan hadiah berupa special gun charms kepada seluruh pemainnya. Para pemain dapat memilih karakter yang digunakan dan menggabungkan skill yang dimiliki dengan pemain lainnya untuk membangun sebuah tim yang kuat.

Siapkan kpasitas peyimpanan di PC kalian sebesar 6GB untuk memainkannya dan dapatkan pengalaman menggunakan baju besi untuk melindungi diri di sepanjang pertempuran.

Setelah selesai bertarung, kalian dapat mengumpulkan banyak pilihan kosmetik untuk membentuk ciri khas karakter dan senjata yang digunakan.

The Steam Awards 2020 – Outstanding Visual Styleori and the will of the the wisps

Salah satu game buatan Moon Studios di tahun 2020 memenangkan kategori visual paling luar biasa. Dengan rating E atau Everyone, kalian bisa mengajak adik dengan minimal berumur 10 tahun untuk bermain bersama.

Ori and the Will of the Wisps merupakan sebuah game sekuel dari yang sebelumnya bernama Ori and the Blind Forest.

Pemain akan berperan sebagai Ori yang menggunakan sayap sang ibu untuk terbang. Selain itu, pemain juga dapat menggunakan tiga kemampuan dan meningkatkanya menggunakan sebuah Orb.

Istimewanya, ketiga kemampuan tersebut bisa digabungkan menjadi satu dengan kontrol yang rapi didalamnya.

Petualangan yang menakjubkan bukan hanya dari jalan ceritanya, tetapi juga dari visual yang terbuat dari sebuah lukisan yang sangat luar biasa. Pantas saja ia mendapatkan kategori Outstanding Visual Style.

The Steam Awards 2020 – Best Soundtrackdoom eternal

Doom Eternal, sebuah sekuel dari Doom yang dirilis pada tahun 2020 dan dikembangkan oleh Bethseda Softworks. Game single-player tersebut bisa kalian temui dan mainkan di Nintendo Switch, PlayStation4, XBOX One dan juga Steam tentunya.

Pada tahun 2016, salah satu Soundtrack DOOM yang bergenre metal ini pernah dimainkan secara live pada acara The Game Awards dan memiliki antusias yang sangat banyak dari para penontonya.

Memiliki rating M atau 17+ ya Sob, jadi tidak disarankan untuk dimainkan bagi kalian yang masih dibawah umur.

Karena di dalamnya akan ada banyak pertumpahan darah yang tidak habis-habis. Pemain akan menggunakan sebuah senjata yang dapat mengeluarkan api dan menggunakan sebuah baju besi untuk menahan diri dari serangan musuh.

Bagi kalian yang berjiwa metal, pasti akan sangat cocok untuk memainkannya sambil diiringi Soundtrack dari game tersebut.

The Steam Awards 2020 – Sit Back and Relaxthe sims 4

Yang terakhir adalah game yang bisa menemani waktu istirahat kalian dari segala aktivitas dan kesibukan duniawi. The Sims 4, game simulasi yang dibuat oleh Maxis dan The Sims Studio bisa kalian mainkan melalui PlayStation 4, Steam dan juga Xbox One.

Selama bermain, kalian bisa melatih dan mengembangkan skill memasak, akan ada banyak varian menu yang bisa dicoba untuk dimasak. Bangun sendiri rumah kalian dan hiasi dengan furniture yang bagus.

Para Sims juga bisa bekerja, menjalin hubungan atau bahkan bersosialisasi dengan tetangganya. Kurang lebih hampir sama dengan kehidupan kita pada umumnya.

Kalau misalkan Sims kalian tidak punya cukup waktu untuk melakukan pekerjaan rumah dan mengurus anak, kalian cukup menggunakan Asisten Rumah Tangga.

Klik Hire Service lalu pilih Maid ataupun Nanny, nantinya seorang wanita berseragam akan datang ke rumah dan menyelesaikan semuanya.

Dari kesepuluh kategori yang tersedia, apakah game favorit kalian memenangkannya? Atau justru belum beruntung? Bagikan pendapat kalian mengenai The Steam Awards 2020 ya, Sob!

Untuk informasi lainya seputar game, kalian bisa selalu pantengin situs Bahas Game ID atau follow Facebook kami di @bahasgameid dan Instagram Bahas Game ID di @bahasgameid. Kalian juga bisa dukung kami dengan subscribe channel Youtube kami di Bahas Game ID.

Referensi : store.steampowered, gamerant, polygon, screenrant, gamereactor

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *