Valaront Riot Games

Valorant Game First Person Shooter Terbaru dari Riot Games

Ketika membicarakan salah satu developer besar yaitu Riot Games, terlintas yang teringat ialah game MOBA, League of Legends atau biasa disebut LOL. Game yang sudah rilis sejak tahun 2009 ini pun sudah memberikan subangsih sangat besar kepada Riot Games. Kepopuleran Riot Games yang tercipta dari League of Legend memunculkan pertanyaan, “Apakah mereka tidak akan mengembangkan game lain?”

Mengejutkannya, setelah sukses dengan League of Legends, Riot Games mulai mengembangkan game First Person Shooter dengan nama Valorant. Hingga tepat pada tanggal 2 Juni 2020, mereka akhirnya resmi merilis game baru tersebut ke publik. Ini merupakan penantian yang cukup panjang setelah para gamer hanya bisa melihat beta game ini di Twitch.

Untuk merayakan perilisan Valorant, Riot Games juga mempersembahkan cinematic trailer di channel youtube mereka. Trailer ini memperlihatkan 2 Agents atau karakter yang sedang memerebutkan sebuah paket misterius. Kemungkinan besar 2 karakter tersebut beberapa contoh Agents yang nantinya dapat digunakan oleh para pemain.

Apa itu Valorant?

Valorant merupakan game tactical shooter kompetitif 5 vs 5 yang masih memiliki hubungan keluarga dengan League of Legends. Walaupun berasal dari satu developer yang sama, Valorant memiliki konsep yang sangat berbeda dengan saudaranya ini.

Hadir dengan konsep hero shooter seperti Overwatch dan menggunakan mekanik permainan ala Counter Strike: Global Offensive, membuat Valorant lebih variatif. Pertarungannya mempertemukan kedua team dengan tugas yang berbeda. Mereka akan saling bertarung yang mana salah satu team akan meaktifkan sebuah bom masif bernama spike, dan satu team lainnya mencegah agar bom tersebut tidak dapat meledak.

Kurang lebih terdapat 11 karakter yang bisa kalian gunakan untuk bertarung. Karakter-karakter ini disebut dengan The Agents yang mana memiliki skill berbeda-beda. Namun kabar terbaru, Riot Game akan menambahkan beberapa Agents baru agar pemain memiliki opsi untuk setiap pemilihan karakternya.

The Agents saat ini :

  1. Jett
  2. Raze
  3. Breach
  4. Omen
  5. Brimstone
  6. Phoenix
  7. Sage
  8. Sova
  9. Viper
  10. Chyper
  11. Reyna

Game ini sudah tersedia di PC dan bisa diunduh secara gratis di situs resmi Valorant. Mereka pun memberikan informasi mengenai spesifikasi PC yang bisa memainkan Valorant.Valaront Riot Games

Mungkin diantara kalian masih bingung mengenai kombinasi konsep dan mekanik permainan yang digunakan oleh Valorant. Bingung dengan karakter yang memiliki skill berbeda, dan bingung dengan tujuan dari pertarungan dari kedua team. Jadi untuk menghilangkan rasa penasaran dan kebingung, kalian bisa langsung download dan mainkan saja.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *