harga steam deck

Ini Dia Harga Steam Deck, Konsol Genggam Terbaru dari Valve

Berapa harga Steam Deck yang ditawarkan Valve kepada para penggemarnya? Mari cek penjelasannya berikut ini.

Berdasarkan informasi di situs resmi Steam, mereka membanderol PC portable tersebut dengan tiga varian. Masing-masing memiliki perbedaan, dari segi kapasitas memori internal dan beberapa fitur lainnya.

Sebelum memutuskan membeli platform gaming genggam ini, ada baiknya mengetahui apa saja yang disajikan oleh pengembang. Dikutip Bahas Game ID, Senin (22/11/2021), untuk harga Steam Deck versi 64GB, mereka memberikan penawaran hingga USD 399 atau sekitar Rp 5,6 juta.

Sedangkan bila gamer menginginkan kapasitas penyimpanan internal yang lebih besar, bisa memilih versi 256GB. Di mana harganya menyentuh USD 529 atau sekitar Rp 7,5 juta.

Sedangkan Steam Deck dengan memori internal hingga 512GB, nilainya hingga USD 649 atau sekitar Rp 9,2 juta. Perbedaan mendasar yang terlihat, yakni jenis penyimpanannya.

Dua varian dengan harga lebih mahal, menggunakan NVMe SSD. Sehingga memiliki performa lebih cepat, bila dibandingkan versi 64GB.

Kendati begitu, Valve memberikan fitur lain untuk bisa membuat gamer dapat bermain lebih banyak permainan. Mereka menyuguhkan penyimpanan eksternal menggunakan kartu MicroSD.

Hanya saja, poin penting yang harus diingat dan pertimbangkan, seperti apakah kartu penyimpanan eksternal tersebut memiliki performa tinggi? Hal ini mengingat, pengembang tidak mengumumkan MicroSD buatan mereka dengan peforma sama.

Sedikit informasi, meskipun belum resmi rilis, para penggemar sudah dapat melakukan pre order muali saat ini. Dengan catatan, kalian harus membayar uang senilai USD 5 atau sekitar Rp 71 ribu.

Bagaimana Sobat Gaming, apakah kalian tertarik memboyongnya setelah mengetahui harga Steam Deck? Informasi yang beredar, bahwa konsol ini mengalami penundaan rilis hingga Februari tahun 2022.

Jadi bila kalian minat, masih ada waktu untuk mengumpulkan pundi-pundi uang sebagai modal membeli PC portable besutan Valve.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *