Ninja

Ninja Pindah Ke Mixer Platform Streaming Game Terbaru

Ninja merupakan streamer yang sangat populer dan sudah memiliki jumlah pengikut yang banyak di platform streaming Twitch. Sebagai seorang streamer game, ia sering memainkan fortnite di Twitch serta youtube.

Kemudian di bulan Agustus 2019, Ninja yang memiliki nama asli Tyler Blevin menyatakan hengkang dari Twitch. Ia mengungkapkan akan streaming eksklusif di platform streaming baru yaitu Mixer.

Berita kepindahannya dari Twitch ke Mixer datang melalui sebuah tweet di akun resmi twitter miliknya.

Dikutip dari theverge.com selain mendapatkan kontrak dengan jumlah nominal yang banyak, ada alasan lain kenapa Ninja meninggalkan Twitch. Hal ini diungkapkan oleh manajer sekaligus istri Tyler Blevin, Jessica Blevins.

Kontraknya dengan Twitch, membuatnya tidak dapat melakukan kerjasama dengan brand-brand ternama. Karena Twitch memiliki peraturan yang ketat akan hal tersebut, dan membatasi kemampuan Ninja untuk tumbuh dari kepribadiannya bermain game.

Kemudian saat Tyler Blevin meninggalkan Twitch, ia membuat banyak kesepakatan terhadap beberapa brand besar seperti Adidas dan ikut serta dalam sebuah film berjudul Ryan Reynolds, Free Guy.

Berdasarkan situs analitik streaming arsenal.gg, kehadirannya membuat jam menonton di Mixer melojak sekitar 3 juta  (dari 37,7 juta menjadi 40,2 juta).

Mixer merupakan platform streaming online yang memiliki nama awal yaitu Beam. Kemudian pada tahun 2016, Microsoft membeli Beam dan mengubah nama menjadi Mixer untuk bersaing dengan Twitch dan Youtube.

Salah satu strategi Mixer untuk dapat bersaing dengan Twitch dengan merekrut streamer populer mereka yaitu Ninja. Hal tersebut yang membuat jumlah download apps dan jam menonton meningkat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *